Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Auroville

Author : Admin Adventure

Article Date : 20/02/2023

Article Category : Places & Gears

Meski liburan termasuk kegiatan yang menyenangkan, namun kadang datang rasa bosan. Kalau sudah begini, salah satu jalan keluarnya adalah mencari destinasi liburan baru yang menawarkan suasana baru.

Seperti kota Auroville yang ada di India. Di kota ini, lo bisa menenangkan jiwa dan pikiran secara langsung tanpa diganggu oleh urusan-urusan duniawi. Yup, kota yang berada di sebelah utara Pondicherry ini termasuk kota paling damai di dunia. Bahkan saking tenang dan damainya, Kota Auroville disebut sebagai kota masa depan.

Hal yang dilarang dilakukan di Auroville

Image source: shutterstock.com/Chesnokova Anna

Auroville sendiri pertama kali dirancang oleh Mirra Alfassa, seorang spiritualis asal Perancis. Dia terinspirasi dari Sri Aurobindo yang terkenal sebagai pemikir spiritual asal India. Selain itu, Mirra juga mengatakan bahwa dirinya sudah mendapatkan pencerahan spiritual dari Sri Aurobindo.

Ada alasan penting kenapa kota ini disebut sebagai kota masa depan yang tepat untuk menenangkan jiwa dan pikiran. Salah satunya adalah, setiap orang yang datang maupun tinggal di sini dilarang untuk merokok, minum minuman keras, dan juga membicarakan politik, ekonomi, dan finansial.

Persis seperti lagu “Imagine” dari John Lennon yang mengatakan tentang tempat yang nggak terikat dengan agama, dan politik. Sebuah tempat yang menjunjung tinggi kemanusiaan dan juga cinta.

Terkait hal ini, lo bukan dilarang memiliki agama atau beribadah sama sekali. Namun agama harus menjadi urusan pribadi yang nggak bisa diganggu oleh orang lain. Secara umum, semua orang yang ada di Kota Auroville hanya boleh melakukan praktik yang berhubungan dengan kedamaian batin dan fisik.

Selain itu, semua naluri bertarung yang ada dalam diri lo hanya bisa digunakan untuk mengatasi penyebab kesengsaraan, penderitaan, dan juga kelemahan lo. Dengan begitu, lo bisa terbebas dari keterbatasan diri.

Dijuluki sebagai kota kedamaian

 

Image source: shutterstock.com/johntallboy

Kota yang diberi titel sebagai tempat kerukunan, kedamaian, dan harmoni ini menarik minat ribuan orang setiap tahun nya. Untuk sistem pemerintahannya, Auroville didukung oleh yayasan yang menampung dan juga menjalankan keinginan masyarakat. Karena itu setiap keputusan akan dipilih dengan sistem voting dan diskusi terbuka.

Sementara untuk perekonomian, Auroville menerima bantuan dana dari Pemerintah India dan juga donor dari LSM maupun para tamu. Dan yang lebih unik lagi, di sini nggak ada kepemilikan pribadi untuk rumah maupun bisnis. Semuanya menjadi milik yayasan.

Kemudian untuk keperluan jual beli barang-barang sehari-hari, bisa dilakukan dengan sistem barter. Artinya, mata uang apapun nggak berlaku di kota ini. Jadi kalau lo butuh pakaian, bisa datang ke toko Freestore untuk mengambilnya secara gratis sesuai dengan kebutuhan.

Di Auroville ada sebuah kubah raksasa yang dikenal dengan nama Kuil Ibu atau Matrimandir. Kubah raksasa tampak seperti bulatan yang megah dengan warna emas. Matrimandir inilah yang menjadi pusat pemerintahan Auroville.

Turis yang datang ke Auroville diperbolehkan masuk ke dalam kubah emas tersebut, dengan catatan harus dalam kondisi tenang. Selain itu, dilarang membawa kamera atau membuat kegaduhan.

Sampai saat ini, Auroville sudah dihuni oleh 2.000 orang yang berasal dari 44 negara di seluruh dunia. Sebagai “kota masa depan” Auroville juga sudah didukung oleh Pemerintah India dan UNESCO.

Gimana? Tertarik buat datang ke Kota Auroville di India dan merasakan pengalaman liburan yang berbeda dari biasanya? Lo bisa datang ke sana dengan cukup mudah, kok. Caranya dengan mendaftar dan membooking secara langsung melalui Visitor Centre Auroville.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Urban Places #Urban Action #Solo Travelling

Source:https://travel.detik.com/international-destination/d-3296778/auroville-kota-di-india-yang-tidak-memberlakukan-agama-dan-politik

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Places & Gears

Mau Camping, Kenali Dulu Jenis-Jenis Tenda yang Cocok Buatmu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Misteri Pasar Bubrah Pasar Gaib di Kaki Merapi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Perbedaan Sepatu Trekking & Sepatu Trail Run

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Magelang, Surga Tersembunyi Bagi Adventurer!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Benda-benda Penting yang Wajib Dibawa Cadangan Saat Mendaki Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Menjelajahi Pulau Bedil Sensasi Masuk ke Dunia Lain di Banyuwangi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Tenda Dual Layer vs Single Layer Mana yang Cocok Buat Lo?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Tips Jitu Menjaga Sepatu Gunung Kesayangan Tetap Awet

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

CURUG CILEAT, CURUG TERMEGAH DI JAWA BARAT

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Ngurtafur Beach Surga Tersembunyi di Kepulauan Kei

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /