Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Kuil Doom. Image: Pinterest

Author : Admin Adventure

Article Date : 14/10/2023

Article Category : Places & Gears

Menyelam di perairan dengan panorama bawah air yang indah sih udah biasa. Gimana kalau lo cobain diving di perairan paling ekstrem ini di dunia?

 

Yup, ada beberapa tempat menyelam menantang yang tersebar di berbagai di dunia. Nggak cuma di laut, tapi juga di danau. Lo bisa ngerasain sensasi diving di gua bawah laut, lautan es, hingga teroworngan lava. Biar lo nggak penasaran, simak nih deretan spot diving paling ekstrem di dunia berikut ini, Superfriends.

 

Menyelam di Air Hitam – Kona, Hawaii

Ilustrasi black water
Image: Blog Padi

Kalau denger soal Hawaii, lo pasti kebayang pantai tropis yang cerah vibes-nya ceria. Namun, di balik itu semua, daerah ini ternyata punya spot diving yang ekstrem, yaitu air hitam atau black water di Kona, Hawaii.

 

Di tempat menyelam ini, lo bisa ngerasain sensasi diving di tengah kegelapan yang jauh dari pantai. Gelapnya ini bukan karena malam ya, melainkan kedalaman lautnya yang mencapai ribuan kaki. Namun, penyelam normalnya cuma diving sampai kedalaman 15 meter. Hal-hal yang bisa lo lihat cuma berbagai hewan laut yang bisa bercahaya. Waktu yang direkomendasikan buat menyelam di black water yaitu bulan April hingga Oktober.

 

Kuil Doom – Tulum, Meksiko

Kuil Doom
Image: Pinterest

Salah satu lokasi cave diving atau penyelaman gua ekstrem di dunia yaitu Kuil Doom atau Cenote Esqueleto yang ada di Tulum, Meksiko. Sebenernya, menyelam di sini masih tergolong mudah karena sinar matahari masih bisa menjangkau area tersebut. Namun, begitu lo masuk ke bagian terowongan, kondisi berubah total. Nggak ada cahaya apapun yang menyinari area gua ini.

 

Apalagi, terowongan gua tersebut bisa bikin lo tersesat kalau lo belum hafal medannya. Jadi, disaranin buat punya pengalaman profesional atau didampingi penyelam ahli kalau mau diving di Kuil Doom. Adapun waktu yang direkomendasikan buat menyelam di sini yaitu bulan Mei sampai September.

 

Pulau Petermann – Antartika

Pulau Petermann
Image: Wikipedia

Kalau lo mau menantang diri buat menyelam di lautan dingin, tempat diving yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Berlokasi di Pulau Petermann, Antartika, lo bakal disuguhi sama pemandangan es dari bawah air saat menyelam di tempat tersebut. Nggak cuma ikan, lo juga bisa ngelihat penguin, anjing laut, dan hewan khas kutub lainnya. Namun, lokasi penyelaman ini cuma disaranin buat penyelam profesional karena suhunya yang dingin. Waktu yang direkomendasikan buat menyelam di sini yaitu bulan November hingga Mei.

 

Terowongan Lava – Pulau Isabela, Galapagos

Pulau Isabela
Image: Tripadvisor

Selain lautan dingin, lo juga bisa ngerasain sensasi menyelam di laut yang cenderung hangat. Lokasinya berada di terowongan lava yang ada di Pulau Isabela. Pulau ini merupakan kawasan vulkanik paling aktif di Galapagos. Formasi terowongan atau tabung lava yang terbentuk selalu berubah, jadi lo bisa ngerasain pengalaman diving yang berbeda dari waktu ke waktu. Waktu yang direkomendasikan buat menyelam di Pulau Isabela ini yaitu bulan Desember sampai Mei.

 

Sardine Run – Agulhas Bank, Afrika Selatan

Sardine Run
Image: The Very Hungry Mermaid

Pernah nggak sih lo ngebayangin diving di antara ribuan ikan sarden yang lagi berkumpul? Pengalaman ini bisa lo rasain di Agulhas Bank, Afriaka Selatan. Lo bisa diving di tengah ikan sarden yang ‘berlari’ menuju pantai buat bertelur. Selain itu, ada beberapa predator laut yang berkumpul menunggu kehadiran mereka, seperti buurung penyelam, lumba-lumba, hiu, hingga paus raksasa. Ada pula perahu nelayan yang siap menangkap mereka. Kalau lo pengin menyelam di tengah hiruk-pikuk ini, direkomendasikan buat dateng pada bulan Mei sampai Juli.

 

Danau Titicaca – Bolivia dan Peru

Danau Titicaca
Image: Wikipedia

Selain laut, ada juga danau yang jadi lokasi penyelaman paling ekstrem di dunia. Namanya Danau Titicaca yang berada di perbatasan Bolivia dan Peru. Danau ini berada di ketinggain 3.812 mpdl dan sering jadi lokasi favorit para penyelam altitude diving. Di dasar danaunya, terdapat kuil kuno yang diperkirakan merupakan peninggalan dari kerajaan Inca. Waktu yang direkomendasikan buat diving di Pulau Titicaca yaitu bulan Juli hingga November.

 

Itu tadi beberapa tempat menyelam paling ekstrem di dunia. Jangan ngaku punya nyali kalau nggak nggak nyobain menyelam di salah satu tempat itu minimal seumur hidup sekali, Superfriends. (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme #diving #Destinasi Wisata

Source:Padi

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Places & Gears

Mau Camping, Kenali Dulu Jenis-Jenis Tenda yang Cocok Buatmu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Misteri Pasar Bubrah Pasar Gaib di Kaki Merapi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Perbedaan Sepatu Trekking & Sepatu Trail Run

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Magelang, Surga Tersembunyi Bagi Adventurer!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Benda-benda Penting yang Wajib Dibawa Cadangan Saat Mendaki Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Menjelajahi Pulau Bedil Sensasi Masuk ke Dunia Lain di Banyuwangi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Tenda Dual Layer vs Single Layer Mana yang Cocok Buat Lo?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Tips Jitu Menjaga Sepatu Gunung Kesayangan Tetap Awet

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

CURUG CILEAT, CURUG TERMEGAH DI JAWA BARAT

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Ngurtafur Beach Surga Tersembunyi di Kepulauan Kei

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /