Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Desa Wisata Para Lelle. Dok: Atourin

Author : Admin Adventure

Article Date : 05/07/2023

Article Category : Places & Gears

Wilayah Sulawesi Utara terkenal dengan wisata baharinya yang ciamik. Salah satu destinasi yang wajib lo kunjungi pas traveling ke wilayah yang dijuluki Daerah Nyiur Melambai tersebut yaitu Desa Wisata Para Lelle.

Desa yang berada di Kepulauan Sangihe tersebut pernah dapet predikat sebagai destinasi wisata unggulan dalam ajang Anugerah Desa Wisata 2022 yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Wow!

Emangnya, ada apa aja sih di Desa Wisata Para Lelle sampai berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini, Superfriends.

Ada Apa Aja di Desa Wisata Para Lelle?

Desa Wisata Para Lelle
Image: Dok. Atourin

Desa Wisata Para Lelle terkenal sama keindahan alamnya yang eksotis, terutama yang berada di bawah lautnya. Desa tersebut punya tujuh pulau kecil dengan pantainya yang indah, yaitu Pulau Para, Pulau Nitu, Pulau Nenung, Pulau Bowondeke, Pulau Mamalokong, Pulau Singgaluhang, dan Pulau Sela.

Dua pantai yang paling terkenal di Desa Wisata Para Lelle yaitu Pantai Nitu dan Pantai Dua Sawang. Di sana, lo bisa nikmatin pemandangan indah dengan pepohonan yang rimbun dan hamparan pasir pantai yang putih. Nggak cuma di pantainya, lo juga bisa coba diving dan ngelihat keindahan biota laut yang bikin lo makin terpesona. Bayangin aja udah bikin pengin buru-buru ke sana ya, Superfriends.

Karena punya wilayah laut, kebanyakan penduduk desa pun berprofesi sebagai nelayan. Aktivitas menangkap dan jual beli ikan mungkin bakal sering lo lihat pas traveling ke sana.

Desa Wisata Para Lelle juga punya tradisi unik bernama Tradisi Seke. Dalam tradisi itu, para nelayan akan nangkep ikan bareng-bareng pakai alat tradisional bernama seke, terus ngebagiin hasil tangkapannya ke semua penduduk desa. Sayangnya, tradisi itu mulai ditinggalin pada tahun 2003 sejak adanya peristiwa perebutan lokasi pencarian ikan di Pulau Singgaluhang yang menewaskan 6 orang.

Gimana Cara ke Desa Wisata Para Lelle?