Salomon terlihat mencapai tingkat popularita yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir, apa yang menyebabkannya? Sepatu Salomon telah jadi sepatu populer sejak tahun 2020 di luar negeri. Tren penggunaan sepatu Salomon kemudian ngetren sejak tahun lalu di Indonesia. Di dunia sepatu dan pakaian, ini berarti meningkatnya minat konsumen pada kegiatan di luar ruangan. Sepatu hiking dengan sol tebal atau sekedar sepatu kets alias sneaker yang tahan banting kembali populer.
Ini membuka Salomon, sebuah merek yang dibangin pada tahun 1947 oleh Geoges Salomon di Alpen Prancis yang fokus pada ski menjadi produsen terkemukan di dunia. Salomon membuat sepatu ski di tahun 1979 dan baru terjun di sepatu mendaki pada 1992. Salomon membuat sepatu ski yang bersifat teknis pada mulanya sehingga tidak bisa digunakan untuk kegiatan lainnya.
Merek seperti Salomon, New Balance, Hoka, Crocs, Merrel dan On kemudian mengalami peningkatan popularitas selama beberapa tahun karena proyek-proyek keren dan kesediaan masyarakat untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Salomon XT-4, XT-6 dan Snowcross memulai momentum mereka dan kini semakin banyak diminati. Merek ini kemudian berkolaborasi dengan Palace dan Comme des Garcons dalam proyek Hidden NY dan menang karena palet warna yang unik dan membuat sekelompok pencinta sepatu kets tertarik.
Marketing Manager Salomon Alex van Oostrum menjelaskan awalnya mereka meluncurkan sebuah program setelah mendapatkan masukan dari The Broken Arm. Saat itu konsumen The Broken Arm menanyakan sepatu Salomon tertutama model Snowcrss. Inilah yang membuat Salomon merasa terkoneksi dengan konsumen.Kemudian Salomon mengembangkan hubungan mereka dengan The Broken Arm dan meluncurkan Snowcross dalam warna tertentu. Di sinilah Salomon menjadi sepatu lifestyle dimulai. Menurutnya fungsionalitas pada Snowcross lah yang menjadi alasan utama Salomon mendapatkan daya tarik. Sepatu ini memberikan gambaran olahraga musim dingin dan kegiatan atletik di luar ruangan.
Setelah itu Salomon berkolaborasi dengan desainer Boris Bidjan Saberi yang melihat peluang dengan melakukan beberapa penyesuaian.
Produk spesifik pertama hadir di tahun 2018. Salomon Advanced adalah arsip sepatu Salomon yang kemudian dikembangkan.
Alex juga mengatakan tren luar juga berperan penting atas popularitas Salomon. Meski tetap saja produknya adalah hal yang utama. Menurutnya, fungsionalitas Salomon lah yang berperan penting dalam kepopuleran merek ini.
ARTICLE TERKINI
0 Comments
Daftar dan Dapatkan Point Reward dari Superlive
Please choose one of our links :