Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

tempat angker jakarta

Author : Admin Artikel Superlive

Article Date : 30/06/2024

Article Category : News

Penasaran dengan tempat-tempat angker di Jakarta? Buat lo yang suka uji nyali dan pengen nambah adrenalin, wajib banget cobain ke tempat-tempat ini.

Nah, bagi lo yang mau uji nyali, simak artikel ini sampai akhir. Di sini gue akan bahas 5 tempat angker di Jakarta yang bisa lo kunjungin. Tapi, ingat ya, lo harus berani dan siap dengan segala kemungkinan. 

Mall Klender

Udah tau kan soal Mall Klender di Jakarta Timur? Nah, lokasinya ini nih yang jadi saksi bisu tragedi pembakaran dan penjarahan brutal di tahun 1998. Sampai sekarang, meskipun udah dibangun kembali, masih banyak cerita seram yang bikin bulu kuduk merinding lho!

Konon, pasca tragedi itu, banyak arwah penasaran yang bergentayangan di Mall Klender. Katanya sih, lo bisa ngelihat penampakan orang-orang yang terbakar, suara tangisan pilu, dan bayangan-bayangan aneh. Nggak cuma itu, ada juga cerita tentang penampakan hantu wanita berbaju putih yang suka mondar-mandir di lorong-lorong mall.

Yang bikin makin seram, beberapa orang yang pernah ke sana ngaku pernah ngelihat sosok gaib yang ikut naik angkot jurusan Klender. Penampakan ini digambarkan dengan wajah hangus seperti bekas terbakar. Ngeri banget kan?

Menara Saidah

Gedung ini udah terbengkalai selama lebih dari 10 tahun dan menyimpan banyak misteri yang lo merinding. Menara Saidah ditinggalin penghuninya karena kondisinya yang miring. Kabarnya sih, kemiringan ini disebabkan oleh kesalahan konstruksi pasca pembangunan. Tapi, ada juga cerita lain yang lebih seram. Katanya, gedung ini ditinggalin karena dihantui banyak makhluk halus yang bikin resah karyawan.

Salah satu penampakan yang paling terkenal adalah kuntilanak merah. Konon, banyak warga sekitar yang sering ngelihat penampakan wanita bergaun merah di dalam gedung. Nggak cuma itu, ada juga cerita tentang suara-suara aneh, penampakan bayangan hitam, dan benda-benda yang bergerak sendiri.

Jembatan Ancol

kalo lo ngaku anak Jakarta, pasti tau dong legenda seram di balik jembatan ikonik ini. Jembatan yang satu ini terkenal banget karena kisah hantu wanita cantik bernama Maryam yang dibunuh di zaman Belanda. Katanya sih, arwah Maryam masih bergentayangan di sekitar jembatan dan sering menampakkan diri kepada pengendara yang lewat.

Cerita tentang Jembatan Ancol udah melegenda sejak lama. Saking terkenalnya, kisah ini bahkan diangkat ke film layar lebar sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 1993 dan 2019. Film-film ini semakin bikin Jembatan Ancol terkenal sebagai tempat angker di Jakarta.

Banyak orang yang ngaku pernah ngelihat penampakan Maryam di sekitar jembatan. Ada yang ngelihat sosok wanita bergaun putih panjang, ada juga yang ngelihat bayangan wanita di atas jembatan. Nggak cuma itu, banyak juga yang ngalamin kejadian aneh di sana, kayak mobil mogok tiba-tiba, mendengar suara tangisan pilu, dan merasakan hawa dingin yang nggak biasa.

Toko Merah

Bangunan bersejarah dengan arsitektur Tiongkok ini terkenal banget dengan keindahannya. Nggak heran, banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai spot foto instagramable. Tapi, di balik keindahannya, Toko Merah menyimpan kisah pilu dan misteri yang bikin bulu kuduk berdiri lho!

Konon, Toko Merah ini dulunya adalah milik seorang saudagar kaya keturunan Tionghoa. Tapi, di masa penjajahan Belanda, tempat ini pernah menjadi saksi bisu tragedi berdarah. Banyak orang Tionghoa yang dibantai dan disiksa di sini. Katanya sih, arwah-arwah mereka masih gentayangan di Toko Merah sampai sekarang.

Museum Satria Mandala

Buat lo yang pencinta sejarah, tempat ini wajib banget dikunjungi. Di sini, lo bisa belajar banyak tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia, mulai dari masa penjajahan Belanda sampai kemerdekaan. Ada banyak koleksi keren di museum ini, kayak senjata, kendaraan perang, dan diorama yang menggambarkan adegan-adegan penting dalam sejarah Indonesia.

Tapi, di balik nilai edukasinya yang tinggi, Museum Satria Mandala juga menyimpan cerita mistis yang bikin lo merinding. Konon, banyak penampakan hantu di museum ini, lho! Salah satu cerita yang paling terkenal adalah tentang seorang petugas museum yang meninggal karena terjatuh dari tangga. Katanya sih, arwahnya masih sering terlihat di sekitar museum.

Nah, itu dia 5 tempat angker di Jakarta yang bisa lo kunjungi. Gimana, udah berani belum lo ke tempat-tempat angker di Jakarta ini? Ingat ya, lo harus berani dan siap dengan segala kemungkinan. Jangan lupa ajak teman-teman lo juga biar makin seru dan aman.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Places

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Ultra Cycling Challenge Indonesia, Balapan Menantang Fisik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mengenal Istilah Dalam Bouldering, Mencegah Miskomunikasi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suka Paralayang? Pelajari Teknik Dasar Ini

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Waktu yang Tepat Buat Summit Attack

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Fakta Gunung Merapi, Gunung Api Paling Aktif di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ironman Triathlon, Olahraga Unik Yang Ekstrim

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Hidden Gem di Blok M: Sensasi Kuliner yang Gak Biasa!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Gunung Bulusaraung: Hiking Seru di Sulawesi Selatan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Lereng Kelir: Destinasi Wajib Buat Pecinta Petualangan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

5 City Light Terbaik di Jakarta: Destinasi Wajib Buat Pecinta Foto!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /