Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Greenie Hannover Messe 2023

Author : Admin Adventure

Article Date : 03/05/2023

Article Category : News

SUPERADVENTURE Superpreneur merupakan ajang kompetisi bisnis paling bergengsi yang memberikan segudang manfaat untuk para pemenangnya. Salah satu finalis SUPERADVENTURE Superpreneur 2022, Greenie, berhasil melebarkan sayap dengan menjadi salah satu perwakilan Indonesia untuk meramaikan pameran dagang terbesar skala internasional yaitu Hannover Messe.

Untuk Superfriends ketahui, Hannover Messe adalah sebuah pameran dagang tingkat dunia dalam bidang teknologi industri dan inovasi yang diselenggarakan setiap tahun di Jerman. Tahun 2023 ini merupakan tahun spesial bagi perwakilan Indonesia di Hannover Messe karena Indonesia dipercaya untuk menjadi Partner Country yang ke-3 kalinya. 

Dihadiri oleh 157 co-exhibitor Paviliun Indonesia yang mengusung tema ‘Infinite Journey’ berasal dari pelaku industri seperti startup, asosiasi, kawasan industri, kawasan ekonomi khusus, lembaga pemerintah dan pendidikan, serta Ibu Kota Negara (IKN). 

Biar Superfriends enggak penasaran, berikut beberapa keseruan yang terjadi di Hannover Messe 2023 bersama Greenie, finalis SUPERADVENTURE Superpreneur 2022. Check it out!

1. Exhibition yang dihadiri Presiden Indonesia Joko Widodo dan Kanselir Jerman Olaf Scholz

Image source: Greenie

Diselenggarakan selama 5 hari yaitu tanggal 17-21 April 2023, opening ceremony Hannover Messe 2023 pada hari Senin, 17 April 2023 dibuka dengan meriah oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kanselir Jerman Olaf Scholz.

“Indonesia sedang menjalankan dua strategi besar untuk mencapai misi ‘Making Indonesia 4.0’ yaitu hilirisasi industri serta ekonomi hijau,” ujar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutannya. 

Joko Widodo juga menyampaikan, dalam hal ekonomi hijau Indonesia berkomitmen kuat untuk menjaga keberlangsungan lingkungan dengan memenuhi Sustainable Development Goals. Hal ini membutuhkan investasi yang besar dan Indonesia mengundang para Investor dari Jerman untuk turut berinvestasi dan bekerjasama mendukung pelaku bisnis dari Indonesia yang bergerak dalam sektor ekonomi hijau.

Senada dengan yang disampaikan Presiden RI, Kanselir Jerman menyampaikan bahwa Indonesia akan tergabung dalam ‘Cooperative Climate Club’ karena memiliki misi untuk melakukan dekarbonasi penuh pada sektor ekonomi hijau yaitu penggunaan energi baru terbarukan di tahun 2025.

“Jerman akan mendorong investasi di antara negara anggota G7 ke Indonesia. Saya juga turut mengundang perusahaan dari Jerman untuk berpartisipasi dalam mendukung Indonesia mencapai misinya,” kata Kanselir Jerman Olaf Scholz.

Selain itu, turut hadir para pemangku kepentingan dari Indonesia, salah satunya Ilham Akbar Habibie dari Kadin Indonesia yang berkunjung ke Paviliun Indonesia salah satunya booth Greenie.

2. Greenie membawa misi ‘Bring Innovation for Sustainable Living’