Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

merchandise

Selama menjalankan bisnis, pernah kepikiran gak Superfriends kalau merchandise ternyata bisa menjadi salah satu tools strategi marketing lo? Mungkin terlihat sepele dan dianggap kurang berharga, tapi ternyata merchandise punya peran dan andil besar juga loh sebagai media untuk brand awareness! Gak percaya, baca dulu nih triknya!

Ternyata Merchandise Punya Peran Penting

Image source: shutterstock.com/apops

Kalau menurut lo merchandise gak penting, coba dipikir-pikir lagi, Superfriends! Karena ternyata, merchandise punya peran penting sebagai media promosi bisnis lo. Pertama, merchandise bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan, karena ada kecenderungan di masyarakat dimana mereka membeli sebuah barang hanya untuk membeli merchandise-nya. Kadang karena saking inginnya, meski barangnya mahal, mereka gak menghiraukan hal itu demi mendapatkan merchandise yang mereka incar.

Kedua, merchandise bisa menjadi pembeda antara produk lo dengan produk lainnya yang sejenis. Selain meningkatkan value produk lo, merchandise juga bisa menarik perhatian dan memberikan nilai tambah yang bisa membuat pelanggan lebih memilih produk lo dibanding yang lain.

Selain menunjukkan value, memberikan merchandise juga menjadi cara untuk menunjukkan apresiasi kepada pelanggan lo. Dengan cara ini, lo gak hanya bisa membuat pelanggan baru menjadi pelanggan tetap, tapi juga membuat pelanggan tetap menjadi loyal customer lo.

Terakhir, merchandise ternyata mempunyai peran penting sebagai media promosi jangka panjang loh, Superfriends! Dengan memberikan merchandise, itu akan membuat pelanggan lo mengingat tentang produk atau brand lo, dan harapannya mereka akan melakukan pembelian ulang atau retention. Jadi cuan deh!

Apa Aja sih yang Bisa Dijadikan sebagai Merchandise?

Image source: shutterstock.com/melissamn

Ada beragam jenis barang yang bisa dijadikan untuk kebutuhan merchandise. Lo bisa memilih untuk membuatnya dalam jumlah yang besar, atau sedikit. Tapi ingat Superfriends, satu hal yang bisa jadi pertimbangan adalah, kalau lo membuat merchandise dalam jumlah besar, tentu biaya produksinya akan lebih kecil. Dan sebaliknya, jika lo membuat dalam jumlah kecil, maka ongkos produksinya akan besar. Jadi, pertimbangkan dengan baik ya, Superfriends!

Beberapa benda yang biasanya dijadikan sebagai merchandise diantaranya kaos, jaket, totebag atau tas, mug atau tumbler, jam meja atau jam dinding, payung, powerbank, pulpen atau pensil, note atau buku catatan, gantungan kunci dan juga stiker.

Setelah menentukan merchandise apa aja yang akan diproduksi, lo harus memikirkan jenis merchandise apa yang cocok untuk pelanggan lo, dengan melihat demografi dari pelanggan. Kalau kebanyakan pelanggan lo adalah kelas pekerja, maka merchandise yang cocok adalah pulpen, buku, tumbler atau kalender.

Sementara kalau pelanggan lo anak muda, mungkin item seperti kaos, jaket atau totebag lebih menarik perhatian mereka. pokoknya , lo sesuaikan aja dengan karakter pelanggan lo ya, Superfriends, selamat mencoba!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Urban Action #Tips

Article Category : News

Article Date : 15/10/2022

Superadventure
Admin Adventure
Superadventure
Admin Adventure
Penulis artikel petualangan outdoor dan ekstrem yang bawain kisah mendaki tebing, arung jeram, sampai menjelajah jalur off-road. Buat gue, petualangan itu lebih dari sekadar jalan-jalan, ini soal uji mental dan fisik. Tiap cerita gue kemas biar Superfriends kebawa sensasinya. Gue pengen lo yang baca ngerasa termotivasi buat keluar dari zona nyaman. Kalau lo suka tantangan alam, artikel di sini bakal bikin lo pengen langsung berangkat.

Source:https://www.jurnal.id/id/blog/peran-penting-merchandise-sebagai-media-promosi-bisnis/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia dan Fasilitasnya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Pantai Batu Belig, Bali: Rute, Daya Tarik dan Aktivitas Seru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Panduan Gunung Batukaru: Lokasi, Jalurnya dan Harga Tiket

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Pantai Petitenget Bali: Rute, Daya Tarik, dan Wisata Sekitar

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /

Daftar dan Dapatkan Point Reward dari Superlive