Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi growth mindset. Image: Andrea Piacquadio/Pexels

Author : Admin Adventure

Article Date : 21/10/2023

Article Category : News

Sebagai pemilik bisnis, pernah nggak sih lo merasa iri gitu liat pebisnis lain yang lebih sukses? Segala cara lo lakuin biar bisa sesukses mereka, mulai dari jor-joran dalam promosi produk sampai sering ngadain promo buat ningkatin penjualan. Padahal, rahasia kesuksesan tuh cuma satu, Bro. Apa itu?

 

Kunci penting untuk meraih kesuksesan di dunia bisnis yaitu harus punya growth mindset atau pola pikir yang berkembang. Konsep ini merupakan lawan dari fixed mindset atau pola pikir tetap. Jadi, growth mindset itu semacam keinginan untuk terus maju dan berkembang. Kelihatannya emang berat. Namun, bukan berarti lo nggak bisa mengembangkan pola pikir ini. Lo bisa mulai dari kehidupan sehari-hari buat membiasakan growth mindset.

 

Emang, sepenting apa sih growth mindset buat pebisnis? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini, Superfriends.

 

Pentingnya Growth Mindset buat Pebisnis

Ilustrasi growth mindset
Image: rdne stock project/Pexels

Sebelum cari tau cara berpikir lo, penting buat mengidentifikasi dulu perbedaan fixed mindset dan growth mindset. Orang dengan fixed mindset biasanya nggak percaya kalau kemampuan, bakat, dan keterampilannya bisa berubah jadi lebih baik. Sebaliknya, orang dengan growth mindset percaya kalau kemampuan dan bakatnya bisa berkembang, tentunya dengan kerja keras dan dedikasi penuh.

 

Selain itu, orang dengan growth mindset biasanya lebih berani buat ngambil risiko dibanding orang dengan fixed mindset. Mereka suka tantangan yang bikin mereka jadi bisa belajar hal baru. Selain itu, growth mindset bikin mereka jadi lebih tanggung dan nggak takut menghadapi apapun yang terjadi, termasuk kegagalan.

 

Dari gambaran tersebut, udah nggak bisa dibantah lagi kalau growth mindset diperlukan untuk bergerak maju menuju kesuksesan. Ini bisa ngebantu lo buat mencapai tujuan dan meraih kesuksesan di dunia bisnis. Namun, kalau lo baru mulai mengembangkan growth mindset, perlu dipahami bahwa proses tersebut butuh waktu yang nggak singkat. Lo bisa mulai dari hal yang kecil, seperti bangun lebih pagi, makan makanan yang lebih sehat, dan lebih rajin berolahraga. Kalau udah terbiasa, growth mindset bisa lo praktekin ke pekerjaan, deh.

 

Itu tadi sedikit penjelasan tentang pentingnya growth mindset untuk pebisnis. Setuju sama konsep pola pikir yang satu ini, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Entrepreneurship #Softskill #Bisnis Investasi

Source:Entrepreneur

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

SYARAT UNTUK IKUTAN ADVENTURE RACE

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suhu Ekstrem di Gunung Tantangan Baru Bagi Pendaki

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

ADVENTURE RACE, AJANG LOMBA UNTUK PARA MAPALA BERHADIAH TOTAL Rp 200 JUTA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

S.T.O.P Cara Tepat Biar Gak Tersesat!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ecobrick Cara Mencintai Lingkungan Saat Naik Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

MACAM-MACAM GRAPPLING YANG HARUS LO TAHU!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

TRAIL RUNNING TREKKING SAMBIL LARI, INGAT INI!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

HADAPI TANTANGAN RAPPELLING, INI CARANYA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suhu Tubuh Minimal Saat di Gunung Agar Terhindar Dari Hipotermia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RAFTING TANPA INSTRUKTUR TETAP AMAN, INI TIPSNYA!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /