Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

membeli tenda

Author : Admin Adventure

Article Date : 18/03/2023

Article Category : News

Menjadi salah satu gear kemping atau pendakian yang wajib dibawa, tenda ibaratnya sebuah rumah yang menjadi tempat bermukim saat kita sedang melakukan aktivitas di luar ruangan. Karena fungsinya yang sangat penting, tentu kita juga harus bisa tepat memilih jenis dan fungsi tenda yang akan dibawa untuk digunakan. Superfriends, belum tau apa aja yang harus diperhatikan saat akan membeli tenda? Berikut beberapa hal yang bisa lo pertimbangkan sebelum membeli tenda.

Ukuran

Image source: elements.envato.com/Galyna_Andrushko

Dengan siapa lo akan ngecamp dan berapa banyak barang yang akan lo bawa saat pendakian? Hal ini bisa jadi indikator pertama untuk menentukan ukuran tenda yang akan lo beli. Semakin banyak orang yang menempati dan semakin banyak barang yang dibawa, maka semakin besar juga ukuran tenda yang lo butuhkan. Kalau sekiranya lo hanya akan pergi dengan pasangan atau teman, maka pilihlah tenda berukuran kecil kapasitas untuk 2-4 orang. Tapi kalau lo pergi dengan rombongan, lo bisa memilih tenda dengan kapasitas 4-6 orang atau lebih.

Bukan hanya soal ukuran di dalam tenda, tapi pikirkan juga dimensi tenda ketika harus dilipat. Semakin besar tenda yang lo bawa, maka akan semakin besar pula lipatannya, dan semakin berat pula massanya. Pemilihan tenda yang tepat juga berpengaruh sama suhu di dalam tenda nantinya. Karena jika tenda kecil dipakai untuk banyak orang, maka suhunya akan menjadi panas. Dan sebaliknya, jika tenda berkapasitas besar digunakan untuk orang yang sedikit, maka suhu akan menjadi sangat dingin.

Lapisan