Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi scuba diving. Image: Masako Uchida/Pixabay

Author : Admin Adventure

Article Date : 31/07/2023

Article Category : News

Buat banyak orang, scuba diving jadi salah satu aktivitas outdoor yang menyenangkan sekaligus memacu adrenalin. Dalam aktivitas ini, lo bisa ketemu sama berbagai fauna laut dan terumbu karang warna-warni. Kalau lo beruntung, lo juga bisa liat hewan-hewan laut raksasa dan bangkai kapal yang udah lama tenggelam.

 

Nggak cuma menyelam, ternyata ada beberapa aktivitas lain yang bisa lo lakuin sambil scuba diving lho, Superfriends. Penasaran apa aja aktivitas tersebut? Yok, simak penjelasannya berikut ini.

 

Mencari Barang Hilang

Ilustrasi diving
Image: Pixabay

Hampir setiap hari, ada aja barang milik penumpang kapal yang jatuh ke laut, seperti cincin, kunc, hingga HP. Kebanyakan dari mereka biasanya mengikhlaskan barang tersebut karena nggak mungkin juga kalau mau diambil. Nah, lo bisa nih iseng-iseng nyari barang ilang sembari scuba diving, Bro. Walaupun kondisi barangnya mungkin udah nggak bagus, aktivitas ini bisa jadi tantangan seru layaknya nyari harta karun di bawah laut.

 

Terlibat dalam Penelitian dan Konservasi

Sebagai negara dengan wilayah laut yang luas, ada banyak komunitas atau organisasi di Indonesia yang bergerak di bidang penelitian dan konservasi lautan. Kalau lo hobi scuba diving, lo bisa gabung ke komunitas tersebut, Superfriends. Lo bisa dapet pengetahuan baru sambil menyelam, kayak cara melestarikan terumbu karang, meneliti ikan-ikan yang terancam punah, dan aktivitas lain yang pastinya bermanfaat buat ekosistem laut.

 

Membersihkan Sampah di Laut

Ilustrasi diving
Image: Pixabay

Tau nggak, Bro? Sampah-sampah yang dihasilkan manusia tuh nggak cuma numpuk di daratan aja, tapi ada juga yang udah sampe ke perairan. Di laut Indonesia aja, tercatat ada 5,75 juta ton sampah di seluruh lautan Indonesia! Nah, lo bisa berkontribusi dengan bikin gerakan membersihkan sampah di laut, Superfriends. Jadi, nggak cuma menyelam, lo juga bisa ngelakuin kegiatan positif buat laut negara kita yang tercinta ini.

 

Olahraga di Bawah Laut

Para penyelam professional sering kali punya cara tersendiri biar aktivitas diving mereka jadi lebih seru. Salah satunya dengan ngelakuin olahraga di bawah laut. Yes, mereka kadang iseng bawa bola sepak buat adu juggling di bawah laut atau main golf di laut dangkal. Namun, perlu diperhatiin kalau aktivitas ini nggak bisa dilakuin sembarangan ya, Bro. Soalnya, lo butuh skill khusus biar daya apung dan keseimbangan tubuh lo tetap terjaga selama menyelam sambil main bola.

 

Mengunjungi Gunung Berapi di Bawah Laut

Siapa bilang gunung berapi cuma ada di daratan aja? Di Sulawesi Utara, tepatnya di Pulau Mehengetang, lo bisa mengunjungi gunung berapi yang ada di bawah laut dan liat aktivitas vulkanik saat gelembung meletus keluar dari bebatuan. Selain itu, di Pulau Bangka, ada juga beberapa lokasi penyelaman yang punya sumber air panas bawah laut. Dua spot diving unik ini udah diakui sama penyelam internasional, lho. Rugi banget kalau lo nggak diving di sana, Bro.

 

Itu tadi beberapa aktivitas seru yang bisa dilakuin saat scuba diving. Tertarik sama experience yang mana nih, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#diving #Extreme #traveling

Source:Padi

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Gunung Merapi Kembali Muntahkan Lahar, Aktivitas Vulkanik Meningkat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kenapa Warna Outdoor Gear Cerah? Lebih Dari Sekedar Gaya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Air Putih Pahlawan Tersembunyi di Balik Kesuksesan Pendakian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Hindari Pacet Saat Mendaki Tips Jitu untuk Tetap Nyaman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Keindahan Lapangan Sepak Bola Yang Ekstrim di Indonesia Tantangan Adrenalin Bagi Para Pecinta Sepak Bolalam yang Menanti di Sekitar Stadion Euro 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tanda-tanda Penting di Gunung yang Wajib Diketahui

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Survival Mode: Mengapa Kita Memerlukannya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Memasak di Gunung Tips dan Trik untuk Hidangan Lezat di Alam Bebas

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RAFTING DI MUSIM HUJAN TERNYATA LEBIH MENANTANG!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Menjelajahi Surga Bawah Laut Keindahan dan Keajaiban Menyelam (Diving)

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /