Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

marketing dan sales

Author : Admin Adventure

Article Date : 02/04/2023

Article Category : News

Banyak orang yang mengira bahwa marketing dan sales itu sama saja, padahal keduanya sangat berbeda dari segi tugas dan tanggungjawabnya masing-masing. Lantas, apa saja perbedaan marketing dan sales?

Buat lo yang mau mencari tahu perbedaan marketing dan sales, langsung saja cek ulasannya di bawah ini. Berikut beberapa perbedaan marketing dan sales yang bisa lo ketahui, diantaranya:

1. Proses Kerja

Image source: elements.envato.com/Prostock-studio

Perbedaan marketing dan sales pertama bisa dilihat dari proses kerjanya. Biasanya, profesi marketing akan menjadi penggerak untuk tim sales nantinya. Maksudnya, tim marketing akan bekerja lebih berproses terhadap bagaimana melakukan penyediaan informasi yang lengkap untuk produk yang akan ditawarkan oleh sales.

Informasi tersebut bisa berupa harga yang ditawarkan, profil target pembeli hingga tempat yang bisa dijangkau oleh produk tersebut. Intinya, tugas seorang marketing adalah membangun kesadaran untuk para target, sehingga bisa produk yang ditawarkan dapat menjadi solusi atas masalah mereka.

Sementara itu, sales akan bekerja dengan lebih banyak melakukan komunikasi bersama target konsumen. Seperti memberikan penawaran dan menjawab segala pertanyaan yang diajukan oleh target terkait produk.

2. Fungsi Bisnis