Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Matraman Denim House. Image: Instagram/@nurfdenim_id

Author : Admin Adventure

Article Date : 09/07/2023

Article Category : News

Beberapa orang awam mungkin mikir kalau jenis jeans atau denim tuh sama semua. Namun, buat pecinta denim atau denim head, hal itu nggak berlaku, Bro. Soalnya, ada beberapa produk yang bahan jeans-nya udah melalui berbagai pemrosesan sebelum siap dipakai, ada juga produk yang bahan jeans-nya masih mentah alias raw jeans.

Nah, kalau pengin tau gimana sih penampakan produk raw jeans, coba deh kenalan sama bisnis yang satu ini. Namanya Matraman Denim House. Mereka punya dua brand jeans yang menjual raw jeans berkualitas dengan harga ramah di kantong. Seperti apa perjalanan bisnisnya sampai saat ini, ya? Yuk, simak cerita inspiratifnya di sini, Superfriends.

Berawal dari Hobi Koleksi Raw Jeans

Matraman Denim House
Image: Instagram/@nurfdenim_id

Jauh sebelum mendirikan Matraman Denim House, sang owner Rizky Wirogo ngaku udah hobi pakai produk raw jeans sejak kuliah.

“Karena saya suka sama pakai jeans, pakai raw denim, saya juga dari pas kuliah itu lihat orang-orang pakai raw denim itu keren, jadi ngulik. Jadinya ngeliat ‘oh cara bikinnya ternyata kayak gini, oh ternyata bahannya tuh ini, equipment-nya ini’.” cerita pria yang akrab disapa Yogo tersebut.

Sayangnya, pada saat itu, produk raw jeans banyak dijual dengan harga yang cukup mahal. Alhasil, Yogo pun ngajak temen-temen sesama denim head buat bikin bisnis dan brand jeans sendiri. Mereka pun akhirnya melahirkan dua brand, yaitu Nurf Denim pada tahun 2014 dan People Meet Denim (PMD) pada tahun 2018. Kemudian, pada tahun 2020, kedua brand tersebut berkolaborasi membentuk Matraman Denim House.

Meski sama-sama menyediakan raw jeans, kedua brand tersebut punya ciri khasnya masing-masing. Nurf Denim punya produk raw jeans yang berkualitas, tapi dengan harga terjangkau di pasarannya. Selain itu, bagian kantong di celana jeans dari Nurf Denim pakai kain lurik sebagai identitasnya. Sementara PMD dipasarkan khusus buat orang-orang yang baru pengin coba pakai produk raw jeans.

Peminat Raw Jeans di Indonesia