Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi menyelam. Image: Pixabay

Author : Admin Adventure

Article Date : 18/09/2023

Article Category : News

Nggak semua orang berani ngelakuin aktivitas ekstrem. Salah satunya diving. Yup, buat beberapa alam, berenang dan menyelam di lautan bebas tuh jadi ketakutan tersendiri bagi mereka. Apalagi, nggak sedikit film yang ngegambarin betapa bahayanya lautan itu. Alhasil, mereka pun jadi makin takut buat diving, deh.

 

Bukan karena cupu, sebenernya mereka punya alasan kenapa takut buat nyobain diving. Simak nih beberapa alasan yang sering mereka katakana bserikut ini, Superfriends.

 

Hiu

Ilustrasi hiu
Image: Andrea Bohl/Pixabay

Gara-gara film yang nampilin hiu makan manusia, beberapa orang jadi takut masuk ke dalam laut. Yup, hiu emang jadi salah satu hewan yang paling ditakuti manusia. Tubuhnya yang besar dan giginya yang tajam bikin siapapun bergidik ngeri ngelihatnya. Faktanya, hiu tuh nggak seserem yang lo bayangin, Bro. Peluang risiko diserang hiu saat menyelam lebih kecil dibanding kecelakaan saat naik kendaraan. Selama lo nggak ganggu hiu sih, hewan tersebut juga nggak bakal ganggu lo.

 

Claustrophobia di dalam Air

Claustrophobia merupakan sejenis fobia atau gangguan kecemasan yang bikin seseorang merasa takut berlebihan saat berada di ruang yang tertutup atau sempit. Kondisi ini bisa dialami juga di dalam air, lho. Orang-orang yang takut menyelam biasanya ngebayangi lagi terjebak di dalam laut dan nggak bisa keluar. Karena ini termasuk masalah kesehatan mental, sebaiknya jangan sel-diagnose dan konsultasi ke ahlinya buat mastiin kondisi lo, ya.

 

Kehabisan Udara dan Tenggelam

Ilustrasi tenggelam
Image: Tumisu/Pixabay

Saat menyelam, lo cuma dibekali oksigen dalam jumlah terbatas yang disimpan di tabung udara. Beberapa orang yang takut menyelam mungkin ngebayangin kalau mereka kehabisan oksigen dari tabung udara, lalu tenggelam dan nggak bisa diselametin. Faktanya, ada trik khusus yang bisa dipelajari buat menghemat pasokan udara, kok. Salah satunya belajar cara ngecek tangki scuba sebelum menyelam dan memeriksa pasokan udara selama berada di dalam air.

 

Penyakit Dekompresi

Penyakit dekompresi atau Decompression Sickness (DCS) adalah kondisi ketika perubahan tekanan yang cepat di suatu tempat menyebabkan gas membentuk gelembung di dalam tubuh. Kondisi ini terjadi ketika lo langsung buru-buru keluar dari laut atau pergi ke tempat yang lebih tinggi setelah scuba diving. Sama seperti penyakit pada umumnya, dekompresi bisa dicegah, Bro. Kalau lo takut, lo bisa belajar langsung sama instruktur selam biar diajarin cara mencegah dekompresi.

 

Itu tadi beberapa alasan kenapa orang takut menyelam. Semua ketakutan itu sebenernya bisa diatasi. Tinggal lo sendiri yang punya kemauan atau gak. Setuju, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#diving #Beginner #Wilderness

Source:Padi

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

GLAMPING BISA MENJADI ALTERNATIF ESCAPE, INI REKOMENDASINYA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Surga Surfing di Kepulauan Mentawai, Patut Dicoba!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Keindahan Bawah Laut indonesia, Keajaiban Yang Wajib Kalian Jelajahi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mengenal Komunitas SIKSOROGO, Apa Itu?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Masih Asing Dengan Rock Climbing? Ini Sejarahnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Gak Perlu Jauh-Jauh! Ini 5 Wisata Perbatasan Indonesia dan Malaysia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

7 Alat Navigasi Penting yang Wajib Lo Bawa Saat Hiking

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

7 Teknik Mendayung saat Rafting, Hadapi Arus Gak Pake Panik!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

MITOS MEMANCING DI RANU KUMBOLO, APAKAH BENAR?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

FLANEL, DARI STELAN MENDAKI MENJADI FASHION SEHARI-HARI!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /