Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

hidden gem malang

Author : Admin Artikel Superlive

Article Date : 31/03/2024

Article Category : News

Suka males nggak sih berlibur ke tempat yang ramai dan padat dengan wisatawan? Saat liburan, pasti kita mau merasakan dan menikmati suasana yang lebih tenang dengan pemandangan yang indah. Supaya momen liburan lo nggak failed dan bisa merasakan healing yang sesungguhnya, gue mau kasih rekomendasi beberapa hidden gem Malang yang pastinya anti mainstream.

Malang memang sudah terkenal dengan keindahan alamnya dan iklimnya yang nyaman. Ternyata, nggak hanya Gunung Bromo atau Museum Angkut aja nih yang bisa lo kunjungi di Malang. Berikut adalah beberapa rekomendasi hidden gem Malang yang bisa jadi referensi liburan.

1. Pantai 3 Warna

 

Pantai Tiga Warna terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Pantai ini masuk ke dalam Kawasan Clungup Mangrove Conservation (CMC). Sesuai namanya, Pantai Tiga Warna memiliki gradasi yang terdiri dari tiga warna, yaitu biru, hijau, dan coklat kemerahan. Perbedaan warna ini bisa terjadi karena perbedaan kedalaman permukaan pantai.

Meskipun masih masuk ke dalam wilayah pantai selatan, ombak di Pantai Tiga Warna masih cenderung tenang dan menjadi satu-satunya spot snorkeling di Malang. Ada banyak aktivitas yang bisa lo lakukan di pantai ini seperti berenang dan snorkeling. Lo bisa menyewa alat snorkeling dengan harga Rp25.000 per orang. Biota laut di pantai ini juga sangat beragam, lo bisa melihat pemandangan bawah laut, terumbu karang yang indah, biota laut, hingga ubur-ubur yang cantik.

Lo juga bisa mendirikan tenda dengan harga sewa lokasi Rp25.000 per malam ditambah Rp25.000 untuk sewa lahan. Selain itu, ada juga aktivitas trekking ke kawasan hutan mangrove ditemani dengan pemandu wisata.

FYI, kawasan Pantai Tiga Warna termasuk Marine Protected Area (MPA), sehingga pengunjung hanya dibatasi sebanyak 100 orang per hari. Selain itu, lo juga harus melewati pemeriksaan terkait barang bawaan. Pengunjung juga nggak boleh membuang sampah sembarangan. Jika melanggar, akan dikenakan denda oleh pengelola.

2. Wisata Alam Brakseng

 

Wisata Alam Brakseng terletak di Desa Sumber Brantas, Cangar, Kota Batu, Jawa Timur. Wisata ini memiliki luas lahan sekitar 200 hektare. Hidden gem Malang yang satu dikenal dengan pemandangannya yang indah karena dikelilingi dengan jurang, lembah, dan pegunungan sebagai latarnya. Wisata alam ini berfungsi sebagai lahan pertanian dan perkebunan. Selain itu, wisata ini juga merupakan jalur pendakian alternatif menuju Gunung Arjuno dan Gunung Welirang.

Kalau lo berkunjung ke sini, lo akan menemui banyak penjual sayuran di sepanjang jalannya. Sayuran ini adalah hasil dari pertanian setempat, seperti kentang, wortel, sawi, hingga brokoli. Ada juga kafe yang menyuguhkan view persawahan yang memanjakan mata.

Tiket masuk ke Wisata Alam Brakseng ini dihargai Rp5.000 per orang. Lo bisa mengunjungi tempat wisata alam ini mula dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

3. Madam Wang Secret Garden

 

Nggak cuman objek wisata aja, ada juga nih cafe hidden gem Malang yang wajib lo kunjungi, yaitu Madam Wang Secret Garden. Kafe yang satu ini punya desain yang estetik bernuansa secret garden ala fairytale. Setiap sudutnya sangat menarik dan instagramable loh. 

Restoran ini menyajikan menu yang bervariatif, mulai dari Western, Asian, hingga Mexican food. Menunya juga udah halal dan vegetarian friendly, cocok buat lo yang lagi diet. Harga makanan dan minumannya masih tergolong terjangkau mulai dari belasan hingga puluhan ribu rupiah.  Kafe yang dipenuhi oleh tanaman hijau ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 22.00.

 4. Bukit Teletubbies Batu

 

Mau melihat pemandangan perbukitan kayak di Teletubbies? Nah, lo wajib banget nih buat berkunjung ke Bukit Teletubbies. Nama dari objek wisata hidden gem ini diberikan karena kemiripan bukit-bukit di tempat ini dengan lanskap yang ada dalam acara televisi anak-anak yang terkenal yaitu Teletubbies.

Lo bisa melihat pemandangan yang unik dengan perbukitan hijau yang lembut dan berundak-undak. Suasananya juga tergolong masih tenang dan sejuk, sehingga pas banget buat lo yang mau nyantai dan healing sejenak.

Tempat ini juga cocok sebagai spot piknik hingga foto prewedding karena hamparan savana hijaunya yang langsung menghadap ke Gunung Kelud yang nampak jelas saat cuaca cerah. Untuk masuk ke Bukit Teletubbies juga masih gratis, Superfriends. Bukit Teletubbies buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

5. Goa Pinus

 

Goa Pinus adalah salah satu hidden gem Malang yang terletak di ang Ba'i, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu. Wisata alam ini terkenal sebagai tempat yang estetik dan instagramable. Wisatawan yang biasanya datang ke objek wisata ini juga kebanyakan dari kalangan milenial yang suka foto-foto.

FYI, Goa Pinus merupakan goa peninggalan Jepang. Sesuai namanya, kawasan ini terdapat banyak pohon pinus yang menjadikan kawasan wisata indah dan rindang. Pemandangan pohon-pohon pinus menjadi latar yang pas buat mendapatkan foto yang estetik. Posisinya yang berada di kawasan perbukitan juga membuat suasana di Goa Pinus sangat sejuk.

Ada beberapa spot foto yang bisa lo gunakan, seperti gazebo akar, rumah Papua, perahu melayang, balon udara, sangkar lingkaran, dan berbagai spot foto lainnya. Harga tiket masuk ke kawasan Goa Pinus hanya sebesar Rp10.000 per orang. Sementara itu, untuk masuk ke beberapa spot foto di Goa Pinus, lo akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000 juga. Jam bukanya adalah mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Gimana, pas banget kan buat ide liburan lo selanjutnya? Kira-kira, mana nih hidden gem Malang yang mau lo datangi pertama kali? Coba tulis pilihan lo di kolom komentar ya.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#hidden gems #Solo Travelling #Urban Places #Trending

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Nikmati Malam dengan Stargazing, Aktivitas Memandangi Bintang di Langit

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Jangan Asal Pakai! Ini Perbedaan Matras Camping dan Yoga yang Wajib Lo Ketahui

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

One Day Trip di Bantul, Ini Itinerary yang Bisa Jadi Panduan Lo

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Jadi Kurang Semangat setelah Liburan? Mungkin Lo Mengalami Post-Vacation Blues!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Perbedaan Makanan Berkuah Santan Khas Nusantara: Gulai, Kari, Opor, dan Tongseng

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Cara Bersihkan Matras Camping dengan Tepat, Pendaki Wajib Tau!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Catat! Ini Tips Cegah Ngantuk saat Road Trip

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Deretan Ide Traveling Sambil Olahraga di Bali, Bisa Yoga hingga Surfing

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rekomendasi Matras Camping yang Nyaman, Harga Mulai dari 40 Ribuan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Libur Panjang Lebaran, Ini Tips yang Wajib Lo Ikuti biar Tetap Sehat

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /