Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi bisnis. Image: nappy/Pexels

Author : Admin Adventure

Article Date : 10/07/2023

Article Category : News

Superfriends, pernah nggak lo ngelihat bisnis atau usaha yang cuma bertahan dalam hitungan tahun atau bulan karena produknya udah nggak relate di pasaran?

Salah satu contohnya es kepal dari pakai susu bubuk cokelat itu tuh. Dulu emang sempet viral banget dan hampir semua orang ikutan jualan. Namun, sekarang yang jual es kepal mungkin bisa diiitung jari atau mungkin udah nggak ada sama sekali di daerah lo.

Dari fenomena tersebut, penting banget buat bikin bisnis yang bisa relate sama perubahan zaman dan kebutuhan masyarakat yang dinamis, nggak cuma ikut-ikutan tren aja. Ya, sebenernya sah-sah aja sih kalau lo mau ikutan bikin bisnis yang lagi viral, misalnya kayak jualan seblak, ayam geprek, atau makanan lain yang lagi hits. Namun, lo juga harus selalu upgrade menu biar bisnis lo nggak ketinggalan zaman.

Nah, kalau lo pengin buka bisnis, tapi bingung mau yang kayak gimana, gue kasih ide nih bisnis-bisnis yang diprediksi bakal makin laris di masa depan. Simak, ya!

Manfaatin Teknologi VR

Ilustrasi VR
Image: Eugene Capon/Pexels

Teknologi VR atau virtual reality viral sejak Mark Zuckerberg ngumumin soal Metaverse pada 2022 lalu. Nah, lo bisa banget nih bikin bisnis dari teknologi VR, Superfriends. Misalnya, jualan gadget yang berhubungan sama VR, bikin tempat hiburan yang punya teknologi VR, atau sekadar jadi content creator yang fokus bahas perkembangan teknologi VR. Seru banget, kan?

Analisis Data

Kalau lo punya latar belakang pendidikan atau skill di bidang data scientist, lo bisa bikin startup di bidang analisis data, Superfriends. Kemajuan dunia digital yang pesat banget bikin permintaan analisis data pun ikut meningkat. Di sini, tugas lo adalah ngumpulin, periksa, dan menafsirkan kumpulan data dengan tujuan untuk ngoptimalin proses pengembalina keputusan organisasi atau bisnis lain. Jadi, fokus bisnis lo nantinya akan B2B atau business to business.

Dropshipper

Ilustrasi dropship
Image: PhotoMIX Company/Pexels

Orang-orang masa kini udah punya habit belanja di e-commerce dibanding ke toko langsung. Nah, lo bisa ambil peluang dengan jadi dropshipper. Beda dari seller, lo nggak perlu nyetok barang buat dijual, Superfriends. Lo cuma perlu bikin promosi tentang barang-barang tersebut, nah nanti seller yang bakal kirim barangnya ke pembeli. Simpel, kan?

Percetakan 3D

Percetakan kertas atau banner sih udah biasa. Gimana kalau percetakan 3D? Yes Superfriends, industri percetakan 3D jadi salah satu bisnis yang diprediksi bakal jadi menguntungkan dalam beberapa tahun ke depan. Walaupun modal untuk beli printer 3D-nya lumayan gede, hal itu bakal tetep worth it kok. Soalnya, potensi bisnisnya bakal terus berkembang di masa depan.

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Maraknya mobil dan motor listrik saat ini bikin banyak orang FOMO pengin ikutan beli. Sayangnya, stasiun pengisian kendaraan listrik di Indonesia masih terbatas. Nah, lo bisa nih ambil peluang ini, Superfriends. Lo bisa kerja sama bareng stakeholder, kayak PLN atau kementerian terkait, biar bisnis lo bisa makin berkembang.

Itu tadi deretan ide bisnis yang bakal cuan di masa depan. Tertarik sama bisnis yang mana nih, Bro? (arpd)

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Bisnis Investasi #Entrepreneurship #Tips

Source:NUS Solutions

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Gunung Merapi Kembali Muntahkan Lahar, Aktivitas Vulkanik Meningkat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kenapa Warna Outdoor Gear Cerah? Lebih Dari Sekedar Gaya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Air Putih Pahlawan Tersembunyi di Balik Kesuksesan Pendakian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Hindari Pacet Saat Mendaki Tips Jitu untuk Tetap Nyaman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Keindahan Lapangan Sepak Bola Yang Ekstrim di Indonesia Tantangan Adrenalin Bagi Para Pecinta Sepak Bolalam yang Menanti di Sekitar Stadion Euro 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tanda-tanda Penting di Gunung yang Wajib Diketahui

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Survival Mode: Mengapa Kita Memerlukannya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Memasak di Gunung Tips dan Trik untuk Hidangan Lezat di Alam Bebas

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RAFTING DI MUSIM HUJAN TERNYATA LEBIH MENANTANG!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Menjelajahi Surga Bawah Laut Keindahan dan Keajaiban Menyelam (Diving)

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /