Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi makan sebelum diving. Image: RDNE Stock project/Pexels

Author : Admin Adventure

Article Date : 08/09/2023

Article Category : News

Sebelum diving, nggak sedikit orang yang enggan makan karena takut mual atau muntah di dalam laut. Padahal, makan bisa jadi cara biar tubuh tetep hangat selama menyelam, lho. Selain itu, makanan bisa jadi sumber energi tambahan agar lo lebih bertenaga saat berada di dalam laut.

 

Namun, itu bukan berarti lo bisa makan apa aja sebelum menyelam, ya. Ada beberapa makanan yang dipercaya bisa ningkatin energi dan stamina saat diving. Apa aja itu? Simak rekomendasinya berikut ini, Superfriends.

 

Buah-buahan

Ilustrasi pisang
Image: StockSnap/Pixabay

Udah bukan rahasia lagi kalau buah-buahan itu jadi makanan yang mengandung gula alami, sehingga bisa bikin tubuh lebih bertenaga. Semua buah sih aman ya dikonsumsi sebelum diving. Namun, dua buah yang paling direkomendasiin tuh pisang sama apel. Pisang mengandung kalori yang bisa menambah enegri dan bermanfaat buat mencegah kram. Sementara apel mengandung lebih banyak serat dibanding buah lainnya.

 

Buah Kering

Selain buah-buahan yang masih fresh, buah kering juga bisa jadi alternatif makanan sebelum diving yang lebih praktis buat dikonsumsi. Buah kering punya kandungan gula alami, serat tinggi, dan magnesium yang bisa mencegah kram kaki saat menyelam.

 

Nasi Merah

Ilustrasi nasi merah
Image: Bom taraissara/Pixabay

Sebagai sumber karbohidratnya, makanan yang direkomendasikan buat dikonsumsi sebelum diving yaitu nasi merah. Dibandingkan nasi putih, beras merah punya kandungan karbohidrat dan kalori yang lebih tinggi, tapi dengan kandungan serat yang tinggi juga. Kalori tersebut bermanfaat banget buat menjaga suhu tubuh tetap stabil, sehingga lo nggak bakal kedinginan saat menyelam.

 

Telur

Sumber protein yang satu ini emang nggak ada yang ngalahin, deh. Mau dimasak mata sapi, dadar, orak-arik, atau direbus biasa pun tetep enak. Yup, apa lagi kalau bukan telur. Protein dalam telur bisa menggantikan kalori yang terbakar saat lo diving. Jadi, lo nggak bakal gampang kecapekan setelah menyelam, deh.

 

Ikan Salmon

Ilustrasi ikan salmon
Image: Barbara Jackson/Pixabay

Ikan salmon punya kandungan asam lemak omega-3 yang baik buat tubuh. Selain itu, kandungan proteinnya bikin lo nggak bakal kelaperan selama diving dan kandungan vitaminnya bisa ngebantu tubuh mengubah makanan jadi energi. Mumpung lagi di sekitar laut, biasanya kan banyak yang jual aneka seafood tuh. Bisa banget lo pesen olahan salmon sebelum nunggu jadwal diving.

 

Udang

Selain ikan salmon, hasil laut lain yang baik dikonsumsi sebelum diving yaitu udang. Makanan ini juga mengandung omega-3 serta kalori dan protein yang bikin tubuh lo makin bertenaga. Bisa dibayangin kan gimana syahdunya menyantap udang bakar di pantai sambil nunggu jadwal diving?

 

Kacang-kacangan

Kalau lo males makan berat sebelum diving, lo bisa ngemilin kacang-kacangan aja, Bro. Yup, kacang-kacangan punya kandungan lemak dan protein yang bisa ngasih energi buat diving. Beberapa jenis kacang yang direkomendasikan yaitu kacang almond, kacang pecan, dan walnuts.

 

Itu tadi beberapa makanan yang bagus dikonsumsi sebelum diving. Kalau lo sendiri, biasanya makan apa sebelum menyelam, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#diving #Kuliner #Tips

Source:Padi

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Gunung Merapi Kembali Muntahkan Lahar, Aktivitas Vulkanik Meningkat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kenapa Warna Outdoor Gear Cerah? Lebih Dari Sekedar Gaya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Air Putih Pahlawan Tersembunyi di Balik Kesuksesan Pendakian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Hindari Pacet Saat Mendaki Tips Jitu untuk Tetap Nyaman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Keindahan Lapangan Sepak Bola Yang Ekstrim di Indonesia Tantangan Adrenalin Bagi Para Pecinta Sepak Bolalam yang Menanti di Sekitar Stadion Euro 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tanda-tanda Penting di Gunung yang Wajib Diketahui

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Survival Mode: Mengapa Kita Memerlukannya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Memasak di Gunung Tips dan Trik untuk Hidangan Lezat di Alam Bebas

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RAFTING DI MUSIM HUJAN TERNYATA LEBIH MENANTANG!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Menjelajahi Surga Bawah Laut Keindahan dan Keajaiban Menyelam (Diving)

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /