Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi bisnis bengkel. Image: Pexels/Pixabay

Author : Admin Adventure

Article Date : 05/09/2023

Article Category : News

Selama ini, orang awam berpikir kalau buka bisnis tuh butuh modal gede, baik itu modal materi, tenaga, maupun waktu. Anggapan itu nggak sepenuhnya salah, tapi ya nggak bener juga. Soalnya, selagi ada niat, lo bisa buka bisnis dengan modal berapa pun, kok.

 

Misalnya aja, modal Rp 500 ribu. Dengan uang segitu, lo bisa buka berbagai jenis bisnis, mulai dari bisnis kuliner, otomotif, sampai fesyen. Simak nih deretan ide bisnis yang bisa lo kembangin cuma dengan modal 500 ribu berikut ini, Superfriends.

 

Catering

Ilustrasi catering
Image: Pixabay

Buat lo yang hobi masak, coba deh kembangin bisnis catering. Modal 500 ribu udah cukup banget buat modal awalnya. Lo bisa pakai buat bikin masakan rumah, kayak tumis kangkung, orek tempe, bihun goreng, dan lain sebagainya. Seiring waktu, hasil keuntungan yang lo dapetin pun bisa lo manfaatin buat bikin menu yang lebih mewah.

 

Jasa Servis Elektronik

Kalau lo paham dunia permesinan, bisnis yang satu ini mungkin bisa lo coba. Yup, apalagi kalau bukan jasa servis elektronik. Dari segi modal, bisnis jasa biasanya nggak butuh dana terlalu banyak buat mengembangkannya, yang penting lo punya skill yang mumpuni buat memperbaiki segala alat elektronik dan gadget.

 

Jasa Print dan Fotocopy

Ilustrasi jasa print
Image: Steve Buissinne/Pixabay

Bisnis yang satu ini cocok banget nih buat mahasiswa yang tinggal di kos. Kalau lo punya printer, lo bisa manfaatin buat bikin bisnis jasa print dan fotocopy. Jadi, lo tinggal beli kertas A4 aja, deh. Karena lo buka bisnis di kosan, lo mungkin bisa nawarin jasa lo by chat sehari sebelumnya. Jadi, malemnya lo bisa print semua file yang dikirim ke lo. Paginya, tinggal lo kasih ke pelanggan yang nitip, deh.

 

Bisnis Bengkel

Kalau lo punya skill di bidang otomotif, coba deh buka bisnis bengkel kecil-kecilan di depan rumah. Dengan modal kurang lebih 500 ribu aja, lo bisa beli peralatan basic yang dipake buat memperbaiki motor dan mobil. Selain servis, lo juga bisa buka jasa tambal ban. Nah, udah dapet modal tambahan, baru deh lo memperluas layanan bisnis itu dengan buka toko aksesoris kendaraan atau jasa ganti oli.

 

Laundry

Bisnis lain bermodal 500 ribu yang bisa lo kembangin yaitu laundry. Yup, bisnis ini nggak perlu modal besar kalau lo udah punya mesin cuci di rumah. Jadi, lo tinggal perlengkapan lain yang dibutuhkan, mulai dari detergen, pelembut, sampai gantungan baju buat jemuran. Nah, kalau udah dapet keuntungan, baru deh bisa beli mesin cuci lagi biar pelayanan yang lo kasih ke pelanggan bisa lebih cepet.

 

Itu tadi beberapa ide bisnis dengan modal Rp 500 ribu. Tertarik ngembangin bisnis yang mana, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#ide bisnis #Bisnis Investasi #Entrepreneurship

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Mengenal Bouldering, Seni Panjat Tebing Tanpa Tali

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

MUSIM HUJAN TIBA, TAPI TENANG TETAP BISA NGECAMP ASAL PERHATIKAN INI!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Wall Climbing dan Rock Climbing, Apa Bedanya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Shower Climbing di Curug Leuwi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Paramotor dan Paralayang, Apa Bedanya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ini Yang Perlu Kalian Ketahui Saat Mencoba Bermain Kayak

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Jenis Jenis Skydiving, Olahraga Menantang Pemompa Adrenalin

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Taman Nasional Tanjung Puting, Surga Konservasi di Kalimantan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Apa Itu Aklimatisasi? Para Adventure harus tau ini!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rawon, Makanan Yang Pernah Dinobatkan Sebagai Sup Terenak Se-Asia!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /