Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

jenis iklan

Author : Admin Adventure

Article Date : 02/06/2023

Article Category : News

Di zaman serba digital kayak sekarang, mempromosikan brand berupa barang atau jasa udah sangat mudah karena banyak banget jenis iklan yang bisa dilakukan secara digital, baik melalui website, , media sosial, email maupun lewat aplikasi. Tapi supaya nggak salah sasaran dan tujuan dari iklan lo tercapai, lo harus paham dulu iklan mana aja yang cocok sama audiens lo, dan nantinya bisa digunakan dalam jangka panjang. Nggak usah bingung Superfriends, berikut 5 jenis iklan yang bisa lo gunakan untuk menarik konsumen baru lo.

Paid Search Ads

Image source: elements.envato.com/YuriArcursPeopleimages

Kalau lo sedang mencari sesuatu dan mengetik kata tersebut di mesin pencarian website, dan lo menemukan apa yang lo cari namun ada label “Ad” atau “Iklan”, maka perusahaan tersebut menggunakan paid search advertising. Iklan ini memungkinkan perusahaan menampilkan iklan di halaman hasil pencarian atau SERP. biasanya, iklan ini terdiri dari headline, penjelasan singkat dan juga tautan yang mengarah ke website perusahaan.

Display Ads

Image source: shutterstock.com/Best4best

Buat audiens lo yang ternyata visual banget, jenis iklan ini dijamin cocok dan tepat sasaran untuk mereka, Superfriends! Jenis digital ads ini melibatkan penggunaan gambar dan teks, video, audio, hingga banner ads. Biasanya, iklan ini ditampilkan di area khusus pada platform media sosial atau website, dimana nanti audiens lo akan darahkan untuk mengklik banner yang ada, dan menuju website atau media sosial perusahaan.

Social Media Ads

Image source: shutterstock.com/13Phunkod

Siapa yang jaman sekarang nggak main media sosial? Wah, kayaknya pengguna gawai canggih biasanya punya paling nggak satu platform media sosial yang setiap hari biasa mereka akses kan, Superfriends? Nah, nggak hanya dijadikan sebagai sarana ajang eksis aja, ternyata media sosial juga bisa dijadikan sebagai tempat beriklan, dan malah iklan yang ditempatkan disini terbilang cukup efektif loh!

Banyaknya kanal media sosial yang ada saat ini memungkinkan perusahaan menjangkau target audiens yang berbeda-beda, sehingga bisa semakin banyak yang terjangkau. Jenis iklan di media sosial ini biasanya akan ditemui di banyak platform seperti Instagram, Facebook, Youtube, dan bahkan TikTok.

Audio and Video Ads

Image source: elements.envato.com/Weedezign_photo

Serupa tapi tak sama, baik audio maupun video ads biasanya ditempatkan di platform audio dan video streaming. Jika audio ads biasanya muncul ditengah-tengah lagu atau podcast, maka video ads muncul ditengah-tengah sebuah video dan iklan ini biasanya nggak bisa diskip atau dilewatkan. Meski kadang mengganggu buat si audiens, tapi nyatanya jenis iklan ini cukup efektif loh Superfriends, karena audiens lo bisa mendengarkan iklan secara utuh, meski karena “terpaksa.” 

Email Ads

Salah satu ads yang terbilang cukup murah dan mudah dilakukan adalah email ads. Tapi meskipun nggak terlalu ribet saat membuatnya, lo tetap harus mengirimkan iklan ini kepada target audiens lo yang tepat, agar iklan tersebut bisa menghasilkan konsumen baru. Yang harus diperhatikan saat membuat email ads diantaranya adalah subjek, pesan, dan call to action yang menarik. Jangan mentang-mentang mudah dan murah, lo jadi asal-asalan dalam membuatnya ya Superfriends!

Itu dia 5 jenis iklan yang bisa lo gunakan untuk menggaet konsumen baru. Menurut lo, mana yang kira-kira akan efektif lo gunakan?

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Urban Action #Tips

Source:https://glints.com/id/lowongan/jenis-digital-advertising/#.ZGGDC3ZBy5d

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

KOMPOSISI TIM YANG BISA IKUTAN ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Sweeper Si Penutup Barisan yang Punya Tanggung Jawab Besar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suka Naik Gunung Harus Tahu SIMAKSI!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bikin Campervan Murah Sendiri? Bisa Kok!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mau Jadi Master Tahan Nafas Saat Diving? Ini Dia Tipsnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tetap Hangat dan Nyaman Saat Kehujanan di Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Arung Jeram: Petualangan Seru dengan Berbagai Tingkat Kesulitan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

GEAR YANG HARUS KALIAN SIAPKAN UNTUK ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Macam- Macam Tools Descending untuk Keamanan dan Kenyamanann

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

3 Tips Jitu untuk Menguasai Teknik Rappelling Dasar

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /