Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi e-commerce. Image: PhotoMIX Company/Pexels

Author : Admin Adventure

Article Date : 15/11/2023

Article Category : News

Kemajuan teknologi bisa ngasih dampak positif buat dunia bisnis. Nggak cuma di toko offline, sekarang lo bisa menjual produk lo ke luar kota sampai luar negeri cuma pakai bantuan e-commerce aja.

 

Yup, platform yang satu ini emang ngabantu bisnis banget, Bro. Menurut laporan e-Conomy SEA 2023, nilai transaksi bruto atau gross merchandise value (GMV) e-commerce di Indonesia tahun ini mencapai US$63 miliar. Jumlah tersebut diproyeksikan terus meningkat menjadi US$160 miliar pada tahun 2030, lho. Angka tersebut bisa jadi bukti kalau e-commerce bisa jadi tempat potensial buat meningkatkan penjualan. Bahkan, nggak sedikit pengusaha yang memilih menjual produknya full secara online tanpa membuat offline store buat menghemat pengeluaran.

 

Nah, kalau lo baru pertama kali terjun di dunia e-commerce, coba deh ikuti beberapa cara ini buat meningkatkan penjualan produk lo, Superfriends.

 

Pamerin Produk Terlaris Lo di Halaman Depan

Ilustrasi e-commerce
Image: Kampus Production/Pexels

Halaman depan akun e-commerce merupakan “wajah” dari bisnis lo. Kalau yang lo tampilkan produk yang biasa-biasa aja, bukan nggak mungkin calon pembeli bakal klik back dan mengurungkan niatnya buat lihat-lihat isi toko lo. Sebaliknya, foto produk best seller bisa jadi “senjata utama” buat menarik perhatian mereka, Bro. Calon pembeli bakal tertarik buat ngeklik produk tersebut dan baca deskripsi serta testimoni dari pembeli lainnya. Setelah itu, mereka pun bakal masukin produk tersebut ke keranjang atau bahkan langsung melakukan pembelian.

 

Tampilkan Testimoni

Selain foto produk best seller, tampilan halaman depan akun jualan lo bisa diisi juga dengan screenshot testimoni pelanggan. Review positif dari pelanggan lainnya secara nggak langsung bisa mempengaruhi seseorang buat melakukan pembelian, lho. Selain itu, ulasan tersebut juga bisa jadi bukti kalau bisnis dan produk lo udah diakusi secara sosial, jadi calon pelanggan pun nggak perlu ragu buat membeli produk di toko lo.

 

Kasih Gratis Ongkir dan Promo Lainnya

Ilustrasi e-commerce
Image: Negative Space/Pexels

Udah bukan rahasia kalau kalau konsumen tuh paling doyan sama yang namanya promo, salah satunya gratis ongkos kirim atau ongkir. Menurut laporan dari Consumer Trends Report pada tahun 2022, sebanyak 66 persen konsumen pengin produk yang ia beli dikirim secara gratis. Selain gratis ongkir, lo juga bisa kasih promo lainnya yang menarik minat pelanggan, seperti cashback, diskon, hingga jaminan uang kembali kalau produk yang dibeli mengalami kerusakan selama pengiriman.

 

Jual Produk Limited Edition atau Special Edition

Menjual produk limited edition atau special edition bisa jadi trik buat meningkatkan penjualan di e-commerce lo, Superfriends. Apalagi, saat ini banyak orang yang FOMO alias fear of missing out yang nggak mau ketinggalan hal-hal baru, termasuk dalam hal berjalan. Trik ini bisa lo terapkan di fitur live streaming yang tersedia di beberapa platform e-commerce. Siapa yang paling cepet check out via live streaming, dia yang menang. Jumlah penonton live streaming lo bakal meningkat karena mereka nggak mau kehabisan produk lo yang spesial itu.

 

Imbangi dengan Social Media Marketing

Inget, Superfriends. E-commerce bukan satu-satunya platform yang bisa lo manfaatkan buat meningkatkan penjualan, ya. Lo juga harus mengimbanginya dengan menyusun strategi social media marketing yang tepat. Tujuannya agar audiens lo di media sosial terpancing buat membuka dan melakukan pembelian di akun e-commerce lo. Media sosial ini juga bisa jadi ruang buat meningkatkan awareness kalau lo lagi mengadakan promosi tertentu di e-commerce, sehingga jumlah kunjungan ke e-commerce lo pun bisa meroket.

 

Itu tadi beberapa tips yang bisa lo terapkan untuk meningkatkan penjualan di e-commerce. Kalai lo punya cara lain, share di kolom komentar yok, Superfriends. (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Bisnis Investasi #Entrepreneurship

Source:Upwork

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Gear Esensial Sepeda Roadbike Yang Wajib Lo Punya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tempat Wisata Non Mainstream Di Jogja, Pernah Coba?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Pengen Mencoba Backpacking Sendirian, Ini Yang Wajib Diperhatikan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

MAKANAN WAJIB UNTUK PENDAKI YANG AMAN UNTUK PERUT!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

GLAMPING BISA MENJADI ALTERNATIF ESCAPE, INI REKOMENDASINYA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Surga Surfing di Kepulauan Mentawai, Patut Dicoba!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Keindahan Bawah Laut indonesia, Keajaiban Yang Wajib Kalian Jelajahi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mengenal Komunitas SIKSOROGO, Apa Itu?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Masih Asing Dengan Rock Climbing? Ini Sejarahnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Gak Perlu Jauh-Jauh! Ini 5 Wisata Perbatasan Indonesia dan Malaysia

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /