Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi museum. Image: c/Pixabay

Author : Admin Adventure

Article Date : 16/04/2024

Article Category : News

Buat beberapa orang, traveling ke museum bisa terasa membosankan. Lo cuma bisa jalan-jalan menyusuri ruang pameran, membaca keterangan di setiap diorama, dan memfoto barang-barang koleksi di sana.

 

Rasa bosan tersebut pada akhirnya bikin orang-orang enggan berkunjung ke museum dan lebih memilih destinasi wisata lainnya. Padahal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar kunjungan ke museum bisa lebih seru, lho. Apa aja itu? Simak selengkapnya berikut ini, Superfriends.

 

Mengunjungi Museum Temporer

Ilustrasi museum
Image:StockSnap/Pixabay

Kalau lo tipe orang yang gampang bosen, museum temporer mungkin cocok buat lo. Museum ini biasanya menampilkan barang koleksi dengan tema dan benda koleksi yang selalu berganti setiap beberapa waktu sekali. Dengan begitu, lo bisa melihat benda koleksi yang berbeda dan nggak bosen sama konsep museum yang itu-itu aja.

 

Baca tentang Latar Belakang Museum dan Benda Koleksinya

Biar nggak cuma lihat-lihat benda koleksi aja, lo bisa baca lebih banyak informasi tentang museum dan benda koleksi yang dipamerkan, Superfriends. Sumber bacaannya jangan cuma dari museum aja. Lo bisa memanfaatkan internet untuk cari tau banyak hal tentang benda koleksi tersebut.

 

Baca soal kapan benda tersebut dibuat atau ditemukan, siapa yang membuat atau menemukannya pertama kali, apa fungsinya, dan lain sebagainya. Selain bikin perjalanan lo lebih menyenangkan, cara ini juga bikin lo jadi belajar banyak hal tentang museum dan benda koleksinya.

 

Sewa Pemandu

Ilustrasi pemandu
Image: William Fortunato/Pexels

Selain baca lewat sumber internet, lo juga bisa menyewa pemandu yang akan menemani lo selama di museum sekaligus menjelaskan semua hal tentang museum tersebut. Pemandu tersebut biasanya berasal dari latar pendidikan sejarah, jadi udah nggak perlu diragukan lagi pengetahuannya. Lo bisa bertanya seputar konspirasi atau rumor sejarah yang beredar di masyarakata tentang sebuah sejarah dan gimana kebenarannya.

 

Kurangi Main HP

Salah satu hal yang bikin perjalanan lo di museum jadi membosankan yaitu lo kebanyakan main HP. Yup, bukannya fokus melihat benda koleksi, lo malah asyik sendiri scrolling dan chatting lewat ponsel lo. Alhasil, lo jadi merasa bosan selama berada di museum. Jadi, sebaiknya simpan HP lo di tas dan fokus perhatikan semua hal yang ada di sekeliling lo. Percaya deh, lo pasti menemukan sesuatu yang menarik buat diulik di museum tersebut, kok.

 

Perhatikan Detail pada Benda Koleksi

Saat berkunjung ke museum, coba luangkan waktu untuk lebih memperhatikan setiap detail dari benda koleksi yang dipamerkan. Lihat gimana goresan kuas pelukis menciptakan sebuah karya magis, pahatan pematung yang lekukannya sangat jelas, dan lain sebagainya, Lo mungkin juga bisa bermain tebak-tebakan sama teman lo, kira-kira apa makna di balik detail tersebut. Jadi, lo bisa mendapatkan pengalaman yang lebih seru saat berkunjung ke museum.

 

Itu tadi beberapa tips yang bisa lo ikuti agar perjalanan lo ke museum jadi lebih seru. Spill museum favorit lo dong, Superfriends. (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#urban traveling #urbanventure #Tips

Source:Goway

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Soto Kudus, Soto Unik Menggunakan Daging Kerbau

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

VIRALNYA SEPATU SALOMON ANAK SKENA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

SURFING AMAN, PENTING UNTUK BISA BERENANG!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

YANG SUKA ADVENTURE DI ALAM TERBUKA DAN DAERAH PELOSOK SEKARANG SUDAH BISA INTERNETAN!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

PENTING KENALI MASALAH KEAMANAN SAAT MENYELAM!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kisah Pendakian Pertama ke Everest Yang Melegenda!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suku Bajo, Aquaman dari Indonesia!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suka tantangan? Inilah 5 Spot Paralayang Terbaik di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Menyelami Kesenian Suku Osing: Kearifan Lokal Banyuwangi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RAHASIA SUKU SHERPA BISA KUAT MENGHADAPI CUACA EKSTREM!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /