Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi influencer. Image: DCStudio/Freepik

Influencer marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang paling sering digunakan di era digital ini. Influencer dianggap punya suara buat mempengaruhi audiensnya yang bisa jadi pelanggan baru dari sebuah brand. Hal ini tentunya bisa jadi peluang bagi bisnis buat memperluas target pelanggan sekaligus mempertahankan pelanggan yang udah ada.

 

Ada beberapa alasan kenapa influencer kerap dipercaya buat terlibat dalam strategi marketing sebuah brand. Mereka dianggap punya skill buat mempengaruhi audiens dan bikin review produk yang menarik calon pelanggan. Selain itu, strategi marketing ini juga cocok buat B2C atau business to consumer dan diproyeksinya bakal terus berkembang seiring makin canggihnya media sosial.

 

Walaupun kelihatannya simpel, influencer marketing tuh nggak segampang itu, Bro. Ada beberapa tips yang bisa lo ikuti biar strategi pemasaran ini bisa works dan sukses. Apa aja itu? Simak selengkapnya berikut ini, Superfriends.

 

Pastiin Siapa Target Audiens Lo

Ilustrasi marketing
Image: alena darmel/Pexels

Sebelum mendalami influencer marketing, penting buat memahami siapa target audiens lo dulu. Lakuin riset menyeluruh buat mengidentifikasi demografi, minat, dan perilaku online mereka. Pengetahuan ini bakal ngebantu lo buat memilih influencer yang tepat sesuai dengan prefrensi audiesn lo dan bikin pesan dari konten yang dibuat bisa tersampaikan secara efektif.

 

Pilih Influencer yang Tepat

Memilih influencer yang tepat penting banget buat keberhasilan campaign lo. Beberapa hal yang harus lo pertimbangin yaitu relevansi, keaslian, engagement rate, dan keselarasan dengan brand value lo. Cari influencer yang punya hubungan baik dengan audiensnya dan bisa ikin konten yang sesuai sama pesan dan goals dari brand lo.

 

Dekati Influencer dengan Cara yang Tepat

Ilustrasi influencer marketing
Image: rdne stock project/Pexels

Sama kayak nyari pacar, deketin influencer tuh juga nggak boleh dilakuin secara sembarangan, Superfriends. Pelajari dulu tentang konsep konten mereka biar lo nggak kosong-kosong banget pas mau ngajuin kontrak. Hargai juga waktu mereka karena bisa jadi mereka harus ngurus beberapa brand. Selain itu, tawarin benefit yang menarik kalau mereka mau berkolaborasi sama brand lo.

 

Bikin Pesan yang Menarik dalam Konten

Pemilihan influencer yang tepat juga harus didukung sama pesan dalam konten yang menarik. Yup, bikin pesan tersebut sesuai gaya bahasa yang sering dipakai sama influencer biar audiens merasa kalau konten tersebut merupakan review jujur. Selain itu, jangan halangi influencer yang mau nyesuaiin isi konten lo dengan gaya konten mereka, ya. Soalnya, mereka secara otomatis udah tau cara mempengaruhi audiensnya agar tertarik sama brand lo.

 

Bikin KPI dan Evaluasi Secara Berkala

Setelah bikin briefing buat konten, hal lain yang nggak kalah penting buat lo siapin yaitu system untuk mengelola dan melacak campaign secara efektif. Lo bisa bikin goals yang spesifik dan key performance indicator (KPI) buat ngukur keberhasilan campaign tersebut. Selain itu, evaluasi hasil tersebut secara berkala biar lo bisa bikin konsep yang lebih update lagi ke depannya.

 

Itu tadi beberapa tips yang bisa lo ikuti buat menerapkan influencer marketing. Ceritain di kolom komentar kalau lo pernah pakai strategi pemasaran ini dong, Superfriends. (arpd)

ARTICLE TERKINI

Author : Admin Adventure

Article Date : 29/10/2023

Article Category : News

Tags:

#Marketing #Bisnis Investasi #Entrepreneurship

Source:Podium

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

5 Destinasi Hutan Pinus Terbaik untuk Trekking dan Off-road

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

5 Tas Hydropack Terbaik untuk Pendakian dan Trekking

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Apa Itu Backpacker dan Flashpacker? Ini Perbedaannya!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Destinasi Wisata Indonesia yang Berkaitan dengan Angka 9

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Panduan Mendaki Tangkuban Perahu: Rute Terbaik dan Daya Tariknya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Mengenal 5 Spot Diving Tersembunyi di Perairan Pulau Jawa

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

4 EXTREME ADVENTURE YANG PANTAS LO COBA! LO PILIH YANG MANA?

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Gunung Pas Kemarau? Kok Malah Dingin Banget?

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

BUKAN HANTU, INI 3 HAL YANG DITAKUTI MAPALA SAAT HIKING

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

DESAIN MATA UANG RUPIAH YANG TERINSPIRASI DARI KEINDAHAN ALAM INDONESIA!

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /

Daftar dan Dapatkan Point Reward dari Superlive