Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi influencer. Image: Karolina Grabowska/Pexels

Author : Admin Adventure

Article Date : 26/10/2023

Article Category : News

Salah satu strategi lo terapin dalam bisnis lo yaitu melibatkan influencer dalam promosi produk. Beda dari artis, orang yang jadi influencer biasanya datang dari content creator yang spesialis di bidang tertentu, seperti gadget, otomotif, dan kecantikan. Namun, ada pula influencer yang nggak fokus di satu bidang aja, sehingga ia bis terima briefing buat me-review berbagai produk.

 

Influencer punya suara buat mempengaruhi audiensnya yang bisa jadi pelanggan baru dari sebuah brand. Hal ini tentunya bisa jadi peluang bagi bisnis buat memperluas target pelanggan sekalius mempertahankan pelanggan yang udah ada. Selain itu, ada beberapa alasan lain kenapa lo harus pakai jasa mereka buat promosi produk. Apa aja itu? Simak selengkapnya berikut ini, Superfriends.

 

Influencer Punya Skill buat Mempengaruhi Orang

Ilustrasi influencer
Image: Karolina Grabowska/Pexels

Namanya aja influencer alias pemengaruh, mereka tentunya punya skill khusus buat mempengaruhi audiensya. Dalam pakai produk, misalnya. Sebuah data nunjukin kalau 61 persen konsumen tuh percaya sama review dan rekomedasi dari influencer dibandingi iklan produk, lho. Makin niche bidang influencer tersebut, makin besar juga kepercayaan konsumen terhadap review mereka.

 

Review Influencer Dianggap Menarik

Influencer yang punya spesialisasi di bidang khusus, seperti gadget, otomotif, dan kuliner, dianggap punya suara yang lebih kuat pada bidang tersebut. Beberapa konsumen bahkan sering menonton review mereka terlebih dahulu sebelum membeli produk tertentu. Nggak heran kalau influencer marketing ini jadi strategi pemasaran yang paling banyak dipakai di era digital ini, lho. Sebanyak 50,7 persen brand memanfaatkan influencer buat promosi produknya dalam format konten promosi, launching produk, content creation, hingga event management.

 

Spill dari Influencer Bikin Orang Pengin Beli Produk yang Sama

Ilustrasi influencer
Image: kampus production/Pexels

Lo mungkin udah nggak asing sama konten spill-spill dari influencer yang menunjukkan kalau mereka lagi pakai produk tertentu. Nah, konten kayak itu yang bikin audiens “teracuni” yang akhirnya terpengaruh buat membeli produk yang sama seperti yang dipakai sang influencer. Sebuah data nunjukin kalau 84 persen pembelian itu dilakukan karena rekomendasi dari influencer, lho. Hal itu juga dipengaruhi oleh kedekatan influencer dengan followers-nya, sehingga mereka lebih mudah mempengaruhi audiensnya.

 

Cocok buat Bisnis B2C

Kalau bisnis lo termasuk B2C atau business to consumen, influencer marketing bisa jadi pilihan yang tepat buat lo terapin sebagai strategi pemasaran dalam bisnis. Strategi ini juga cocok buat semua ukuran brand, mulai dari sekelas UMKM sampai brand besar. Melibatkan influencer dalam strategi marketing bisa ningkatin engagement, jangkauan audiens, serta menciptakan loyalitas pelanggan terhadap brand lo.

 

Strategi Pemasaran Ini Bakal Terus Berkembang

Alasan lain kenapa influencer bisa jadi hal penting dalam marketing yaitu karena strategi ini diprediksi akan terus berkembang sampai beberaa tahun ke depan. Nggak cuma dari segi konsep strategi, tapi juga dari segi jumlah influencer-nya yang bakal terus bertambah. Tentunya, strategi ini butuh biaya karena lo harus membayar influencer sesuai ratecard mereka. Namun, semua itu sebanding dengan peningkatan penjualan yang bakal lo terima.

 

Itu tadi beberapa alasan kenapa lo harus manfaatin jasa influencer buat promosi produk. Tertarik nyobain strategi marketing yang satu ini, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Marketing #Bisnis Investasi #Entrepreneurship

Source:Upfluence

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Hobi Diving? Ini Rekomendasi HP Tahan Air yang Cocok buat Lo

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Awas Tertinggal! Ini 7 Perlengkapan Piknik yang Harus Dibawa

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

7 Tempat Wisata di Spanyol Paling Populer, Wajib Dikunjungi!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Selain Colosseum, Ini 7 Tempat Wisata Italia yang Terkenal

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Liburan Hemat ala Frugal Travel, Ini Tips yang Bisa Lo Lakukan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Waktu yang Tepat buat Menyelam di Pulau Weh di Aceh, Jangan Salah Ambi Cuti!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mendaki Gunung Sinabung Via Danau Lau Kawar, Pemandangannya Bikin Takjub!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Gen Z Lebih Suka Traveling di Alam Bebas dan Kulineran, Ini Alasannya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Deretan Minuman Tradisional yang Cocok Diminum Pas Musim Hujan, Bikin Anget Bro!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Deretan Peralatan yang Bikin Aktivitas Camping Lo Makin Keren di Kamera, Wajib Bawa!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /