Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi terjun payung. Image: Myléne/Pixabay

Author : Admin Adventure

Article Date : 03/08/2023

Article Category : News

Terjun payung merupakan salah satu olahraga udara yang kini mulai banyak peminatnya. Awalnya, aktivitas ekstrem ini cuma bisa dilakuin sama angkatan udara yang lagi latian. Namun, sekarang udah banyak destinasi wisata yang nyediain experience ini buat pengunjungnya. Pastinya dengan protokol keselamatan yang disesuaiin sama objek wisata tersebut.

 

Nggak cuma seru dan menantang, terjun payung juga punya segudang manfaat yang pastinya bakal bikin lo happy dan sehat, Superfriends. Apa aja ya manfaatnya? Simak penjelasannya berikut ini, yok.

 

Bikin Persepsi Hidup Lo Lebih Baik

Ilustrasi terjun payung
Image: Pixabay

Sebagai aktivitas yang memacu adrenalin, terjung payung bisa bantu memberikan persepsi hidup yang lebih baik. Soalnya, lo bakal ngerasa berhasil dan bangga sama diri lo sendiri setelah ngelakuin terjun payung yang menegangkan. Nah, hal ini bisa bantu lo buat jadi pribadi yang lebih positif dan nggak mudah menyerah saat menghadapi tantangan. Azeekk!

 

Melatih Fleksibilitas

Dalam terjun payung, lo harus bisa mempertahankan posisi tubuh yang fleksibel, baik saat berada di udara maupun pas lagi mendarat. Jadi, penting banget buat ngelakuin peregangan sebelum terjun payung biar tubuh lo nggak kaku, Superfriends. Latihan peregangan ini bisa jadi cara buat ningkatin fleksibilitas tubuh.

 

Meningkatkan Massa Otot

Saat terjun payung, otot tulang belakang dan otot inti lo bakal lebih banyak bekerja buat menjaga stabilitas dan fleksibilitas tubuh saat melayang atau pun mendarat. Nah, kalau lo punya lisensi terjun payung dan bisa ngelakuin olahraga ini berkali-kali, lo bakal ngerasain peningkatan massa otot pada bagian tersebut.

 

Melatih Ketahanan Tubuh

Ilustrasi terjun payung
Image: Pixabay

Kalau lo masih pemula dalam terjun payung, lo bakal disaranin buat nyobain terjun payung tandem. Jadi, lo bakal terjun berdua bareng instruktur yang udah profesional dalam olahraga tersebut. Kalau masih tandem, lo mungkin nggak bakal ngerasain langsung gimana beratnya bawa parasut di bahu.

 

Nah, buat orang-orang yang udah terbiasa terjun payung sendirian, bawa peralatan yang berat ini bisa jadi latihan buat ningkatin ketahanan fisik, Bro. Ini bisa bikin tubuh lebih bugar dan sehat.

 

Meningkatkan Endorfin dan Adrenalin

Terjun payung bisa memicu munculnya endorfin dan adrenalin dalam tubuh. Endorfin merupakan hormon yang berperan sebagai penghilang rasa sakit dan stres dalam tubuh, sedangkan adrenalin merupakan hormon yang dihasilkan tubuh saat menghadapi situasi yang berbahaya. Walaupun fungsinya berseberangan, perpaduan hormon ini bisa ngasih efek positif ke tubuh, lho. Lo bakal ngerasain euforia, peningkatan kekuatan tubuh, dan mental yang makin tangguh.

 

Itu tadi beberapa manfaat yang bisa lo dapetin dari terjun payung. Tertarik sama aktivitas ini, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#terjun payung #Extreme

Source:Halodoc

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Mengenal Bouldering, Seni Panjat Tebing Tanpa Tali

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

MUSIM HUJAN TIBA, TAPI TENANG TETAP BISA NGECAMP ASAL PERHATIKAN INI!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Wall Climbing dan Rock Climbing, Apa Bedanya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Shower Climbing di Curug Leuwi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Paramotor dan Paralayang, Apa Bedanya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ini Yang Perlu Kalian Ketahui Saat Mencoba Bermain Kayak

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Jenis Jenis Skydiving, Olahraga Menantang Pemompa Adrenalin

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Taman Nasional Tanjung Puting, Surga Konservasi di Kalimantan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Apa Itu Aklimatisasi? Para Adventure harus tau ini!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rawon, Makanan Yang Pernah Dinobatkan Sebagai Sup Terenak Se-Asia!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /