Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi terjun payung. Image: Pixabay

Author : Admin Adventure

Article Date : 01/08/2023

Article Category : News

Salah satu olahraga udara ekstrem yang menarik buat lo cobain yaitu terjun payung. Sekilas, aktivitas outdoor ini hampir mirip sama paralayang. Bedanya dari segi lokasi dan cara pakai parasutnya. Dalam terjun payung, lo terjun dari pesawat dan baru membentangkan parasut saat melayang di udara. Sementara dalam paralayang, lo terjun dari perbukitan dan langsung membentangkan parasut sebelum terjun.

 

Karena parasut baru dibentang saat melayang di udara, pemain terjun payung wajib paham soal timing buat nentuin kapan mereka bisa menarik tuas parasutnya. Selain itu, ada beberapa hal lain yang perlu dipahami sebelum nyobain olahraga ekstrem yang satu ini. Apa aja itu? Simak penjelasannya berikut ini, Superfriends.

 

Pastiin Kesehatan dalam Kondisi Baik

Ilustrasi pria makan
Image: michael burrows/Pexels

Sama kayak ngelakuin olahraga pada umumnya, penting banget buat mastiin kondisi tubuh lo sehat dan bugar sebelum terjun payung. Hindari alcohol 24 jam sebelum terjun karena itu bisa memicu sakit kepala dan bikin pengalaman terjun payung lo kurang seru. Selain itu, jangan sampai perut lo kosong, tapi jangan makan kebanyakan juga sebelum terjun. Makan dan minum secukupnya aja biar tubuh lo tetap bertenaga.

 

Konsentrasi Sebelum dan Selama Terjun

Karena terjun payung termasuk olahraga ekstrem yang memacu adrenalin, lo harus tetap fokus dan konsentrasi sebelum dan selama melayang di udara. Biar bisa fokus, pastiin lo cukup tidur sebelum hari H terjun payung. Beberapa cara lain yang bisa lo lakuin untuk meningkatkan daya fokus yaitu konsumsi makanan bergizi dan minum air putih, rajin olahraga, dan mengurangi stres.

 

Pakai Pakaian yang Nyaman

Ilustrasi terjun payung
Image: antoine carrion/Pixabay

Lo harus pakai pakaian yang nyaman saat akan terjun payung. Hindari baju yang longgar karena jenis pakaian tersebut gampang melambai-lambai saat lo melayang dab berisiko robek saat terkena angin, sehingga bisa mengganggu proses terjun payung. Selain baju, pakai juga sepatu yang nyaman dan pas di kaki biar nggak jatuh saat lo terjun.

 

Pastiin Parasut dalam Kondisi Baik

Nggak cuma fisik lo aja, parasut yang nanti lo pakai juga harus dalam kondisi baik, Bro! Cek apakah ada bagian yang rusak pada parasut dan alat keamanan lainnya. Kalau sekelas atlet, biasanya mereka udah nyiapin parasut cadangan buat jaga-jaga kalau parasut pertamanya bermasalah.

 

Pilih Terjun Payung Tandem saat Pertama Kali Coba

Kalau lo baru pertama kali nyobain terjun payung, sebaiknya pilih yang tandem, Superfriends. Lo bakal terjun bareng instruktur profesional dan tentunya udah punya lisensi terjun payung. Walaupun terjun payungnya berdua, lo harus tetep memastikan tubuh lo sehat dan siap buat diajak terjun. Selain itu, lo dan instruktur harus bisa berkoordinasi dengan baik agar terjun payungnya bisa berjalan lancar sampai mendarat.

 

Itu tadi beberapa hal yang perlu lo pahami sebelum terjun payung. Share di kolom komentar kalau lo punya pengalaman nyobain olahraga ekstrem ini ya, Superfriends. (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#terjun payung #Extreme #Tips

Source:Halodoc

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

GLAMPING BISA MENJADI ALTERNATIF ESCAPE, INI REKOMENDASINYA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Surga Surfing di Kepulauan Mentawai, Patut Dicoba!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Keindahan Bawah Laut indonesia, Keajaiban Yang Wajib Kalian Jelajahi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mengenal Komunitas SIKSOROGO, Apa Itu?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Masih Asing Dengan Rock Climbing? Ini Sejarahnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Gak Perlu Jauh-Jauh! Ini 5 Wisata Perbatasan Indonesia dan Malaysia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

7 Alat Navigasi Penting yang Wajib Lo Bawa Saat Hiking

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

7 Teknik Mendayung saat Rafting, Hadapi Arus Gak Pake Panik!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

MITOS MEMANCING DI RANU KUMBOLO, APAKAH BENAR?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

FLANEL, DARI STELAN MENDAKI MENJADI FASHION SEHARI-HARI!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /