Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

jasa porter

Author : Admin Adventure

Article Date : 10/04/2022

Article Category : Extreme Action

Bagi yang suka mendaki, pasti sudah tak begitu asing lagi dengan jasa porter. Ada banyak lho keuntungan menggunakan jasa porter saat mendaki. Biasanya para porter akan berusaha memandu jalan para pendaki. Bagi pendaki pemula rata-rata semua sudah pakai jasa mereka.

Para porter biasanya adalah warga sekitar gunung itu sendiri. Oleh karena dalam keseharian tinggal di sana, maka sudah sangat hapal dengan wilayah sekitar gunung. Jadi paham jalur mana saja yang bisa pendaki lewati dengan aman.

Kebanyakan, porter berprofesi sebagai petani dengan memanfaatkan tanah sekitar lereng gunung. Pada saat musim mendaki tiba, orang-orang akan beralih profesi sebagai porter. Jangan salah, dari menjadi porter, meraka bisa meraup keuntungan yang lumayan.

Secara fisik, porter pada umumnya sangat lincah dan kuat. Mereka rata-rata sudah tak butuh lagi peralatan komplet seperti pendaki pemula. Penampilannya apa adanya, tapi cukup tangguh saat menjelajah area gunung. Lo ada baiknya pakai jasa porter saja jika merasa masih pemula. Mengingat kondisi alam di Pegunungan begitu asing. Kelebihan yang bisa lo dapatkan adalah sebagai berikut, Superfriends.

Porter Akan Berperan Sebagai Pemandu

Image source: shutterstock.com/the_lost_traveladdict

Keuntungan menggunakan jasa porter saat mendaki yang pertama adalah bisa jadi pemandu. Para porter akan berusaha memberikan lo jalur mendaki yang paling baik dan aman. Hingga kapan waktu yang tepat untuk mulai mendaki. Para porter juga akan merekomendasikan titik-titik pemberhentian mana yang pas.

Lo juga akan mendapatkan pengarahan tentang lokasi yang cocok untuk bangun tenda. Walaupun lo sebenarnya sudah pernah mendaki di gunung yang sama sebelumnya, tetap saja kondisi alam bisa berubah sewaktu-waktu. Hanya penduduk sekitar yang paham dengan perubahan situasi alam di sana.

Menjaga Keamanan Barang

Image source: shutterstock.com/zulkamalober

Apabila lo pakai jasa porter sekaligus guide sekaligus, itu lebih bagus. Mengapa? Karena barang-barang yang lo bawa akan jauh lebih aman. Porter akan berusaha menjaga barang bawaan lo itu selama perjalanan.

Pada umumnya, saat bertugas porter tak akan sendirian. Akan ada 2 atau 3 orang yang menemaninya. Sehingga, saat lo harus pergi mendaki dengan banyak orang, porter tak akan terlalu kesusahan bawa barang-barang.

Nanti guide yang akan memandu lo ke arah yang benar. Sedangkan para porter akan berusaha membawakan barang bawaan lo supaya lebih ringan dana man.

Tak Akan Repot Membawa Barang

Image source: shutterstock.com/ibrester

Biasanya, para pendaki akan menghabiskan waktu selama 3 hingga 4 harian bukan? Atas dasar itu, tentu saja barang bawaanya sangat banyak bahkan dengan kapasitas 60L. Belum lagi sleeping bag dan tenda, hingga logistic makanan selama perjalanan.

Bayangkan jika lo harus bawa semua itu. Pasti terlalu berat dan jadi tak konsentrasi saat mendaki. Jasa porter saat lo butuhkan dalam hal ini. Lo tinggal fokus mendaki tanpa takut harus kelelahan bawa barang.

Mengurus Semua Kebutuhan Selama Mendaki