Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Purr Umumkan Album Baru dan Rilis Single Baru, Guessing

Author : Admin Music

Article Date : 23/05/2023

Article Category : Super Buzz

Duo asal New York City, Purr, telah mengumumkan album baru mereka, Who Is Afraid to Blue?. Untuk album baru Purr ini, mereka telah bekerja sama dengan teman dekat mereka, produser Jonathan Rado (Weyes Blood, Pastor John Misty, The Killers). 

Kerja sama ini terjadi selama masa pandemi omicron lalu. Kondisi itu juga membuat mereka jadi merekam terus materi-materinya secara kecil-kecilan. Bahkan cuma mereka bertiga aja yang berada di studio Hollywood Utara miliknya, sebuah bangunan kecil di belakang rumah. Hanya ada satu pengunjung untuk satu hari, Dan Bailey, drummer Pastor John Misty, yang bermain di sebuah beberapa lagu.

Purr kemudian melepas Guessing, materi pertama dari album baru mereka yang direkam saat band sedang menonton film klasik kultus Barbara Loden, Wanda, yang diputar di monitor di atas konsol. Film ini bercerita tentang seorang perempuan dengan pilihan terbatas yang secara tidak sengaja melarikan diri dengan seorang perampok bank, yang menurut personel Purr, Eliza Barry Callahan, terasa seperti pasangan yang beresonansi. 

Secara lirik, lagu Guessing ini sangat jujur, tentang ingin diambil, dipakai, dicintai, dan mungkin yang paling dikenal. Anggota band lainnya, Jack Staffen, memimpin vokal dalam lagu ini dengan harmoni yang berlapis. Bass-nya sangat jernih. Penggalan lirik lagunya berunyi: “Where’s my invitation to try? / To guess what’s inside?

Seperti biasa … Superfriends, lo bisa dengerin dulu nih lagu Guessing, materi terbaru dari Purr yang akan masuk ke album terbaru mereka:

Callahan dan Staffen mulai menulis rekaman materi-materi untuk album ini pada akhir 2019. Sejumlah materi tersebut digarap tak lama sebelum perilisan debut grup, Like New. Tapi saat mereka mulai menulis, Callahan tiba-tiba mulai kehilangan pendengarannya. Dia diberitahu bahwa dia bisa menjadi tuli dalam waktu satu tahun, dan bahkan ternyata tidak ada obatnya. 

Tahun 2020 bergulir, duo ini membatalkan tur mereka agar Callahan bisa menjaga kesehatannya. Beberapa minggu kemudian, pandemi dimulai. Pada bulan-bulan berikutnya, sepertinya tidak mungkin mereka menulis musik bersama lagi. Callahan tidak bisa berada di sekitar musik lagi dan kenyataan itu menjadi terlalu menyakitkan. Callahan mengatakan, “Musik menjadi kabel hidup, tidak dapat ditahan secara fisik.”

Peristiwa ini juga merugikan Staffen. Duo ini memiliki perhitungan dengan karya mereka. Mereka menyimpan beberapa hal yang sudah mulai mereka tulis. Callahan fokus mencari cara untuk menjadi lebih baik. 

Setahun kemudian dia memasuki uji coba medis dan berbulan-bulan kemudian melawan kemungkinan masuk remisi. Kemudian pandemi mulai terangkat. Mereka kembali bekerja. 

“Kami mulai bekerja sama lagi, dengan intens dan cepat. Itu adalah momen yang meratakan hidup, momen pembukaan. Waktu tiba-tiba terasa jauh lebih berharga,” kata duo tersebut. Kemudian mereka membuat apa yang akan menjadi rekaman baru dari awal sampai akhir dalam setengah tahun.

Album Who is Afraid of Blue? bukanlah rekaman tentang konfrontasi Callahan saat kehilangan akal sehat, tetapi rekaman tentang rasa takut, tentang mencoba melarikan diri dari kehilangan dan kerinduan—diikat dengan cinta. Ini juga tentang kebalikannya, menemukan kebebasan dalam biru, di tempat terbuka lebar, di awal lagi. 

Blue adalah rekaman yang sangat luas, dengan lirik yang mengarah ke abstraksi. Tapi jangan salah: dalam abstraksi itu ada kejelasan yang intens. Biru adalah biru: warna, perasaan, penanda, cara memandang dunia.

Tracklist untuk album Who Is Afraid Of Blue?

  1. Honey
  2. Drift
  3. Cave
  4. Hesper
  5. Guessing
  6. To Be Better
  7. The Natural
  8. Receiver
  9. Who Is Afraid Of Blue?
  10. Many Days

Purr sendiri meluncurkan single berjudul Hesper pada Maret lalu. Lagu ini merupakan power ballad sekaligus teatrikal dan irama yang sedikit tenang, dengan vokal mendayu-dayu oleh Eliza Barry Callahan di tengah.

Hesper ditulis dari sudut pandang sebuah bintang—bintang yang melakukan percakapan satu arah dengan seseorang yang melihatnya. Callahan mengatakan bahwa bintang itu menanyakan apa yang mereka cari, harapkan, apa yang mereka takuti, apa yang mereka miliki. Bintang ini, tampaknya, pernah menjadi manusia juga.

Sementara pada Februari lalu, Cave, lagu terbaru oleh Purr telah resmi meluncur. Lagu ini berbicara tentang mengambil kesempatan pada cinta atas melodi keren dengan gaya Purr sendiri yang percaya diri dan terinspirasi dari tahun 1970-an. Dalam video musik untuk lagu tersebut, Jack Staffen, menyanyikan lagu tersebut dalam klip hitam-putih yang berkedip-kedip.

“Ini adalah lagu tentang mengalah,” kata Eliza Callahan. Single Cave mengikuti perilisan The Natural bulan lalu, sebuah lagu yang berlirik masam namun memotong dan lagu country-nodding yang berada di garis antara menonjolkan diri dan menerima diri sendiri.

Image source: https://www.instagram.com/purrband/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #Purr #duo #single baru #Guessing #album baru #Who Is Afraid Of Blue?

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /