Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Lauterbrunnen

Author : Admin Adventure

Article Date : 23/06/2022

Article Category : Places & Gears

Jika lo berniat traveling ke negara Swiss, jangan lupa buat memasukkan lembah Lauterbrunnen Valley ke dalam daftar tujuan. Lembah cantik bak negeri dongeng ini memiliki 72 air terjun yang membuatnya semakin mempesona.

Nah, buat lo yang penasaran dengan lembah Lauterbrunnen, maka bisa simak beberapa fakta unik yang dimiliki oleh lembah di Swiss tersebut.

Pemandangan Alamnya yang Cantik dan Mempesona

Image source: unsplash.com/@timtrad

Lembah Lauterbrunnen menjadi salah satu destinasi wisata yang berhasil menarik para pelancong buat berkunjung ke negara Swiss. Keindahan pemandangan alamnya yang mempesona, membuat lembah ini dijuluki sebagai lembah tercantik yang ada di dunia.

Keindahan pemandangan alam lembah semakin lengkap dengan adanya 72 air terjun yang mengelilingi seluruh lembah. Tak hanya itu, lo juga bakalan melihat ada desa yang dikelilingi oleh tiga gunung besar. Dimana ketiga gunung itu masih bagian dalam pegunungan Alpen, yaitu Eiger, Jungfrau dan Monch.

Nama Lauterbrunnen sendiri memiliki banyak arti dan semuanya merujuk pada keindahan musim semi. Penduduk lokal disana pun mengungkapkan bahwa Lautterbrunnen memiliki arti ‘many spring’ yang artinya begitu banyak musim semi.

Oleh sebab itu, buat lo yang mau berkunjung ke sini, ada baiknya lo berkunjung saat musim semi. Dijamin, pemandangannya bakalan buat lo terpukau dan tak berhenti berdecak kagum.

Inspirasi Bagi karya Seni Sosok Ternama Dunia

Image source: unsplash.com/@rocoweb

Salah satu figur ternama yang terkagum-kagum dengan keindahan lembah Lauterbrunnen adalah seorang penulis bernama J.R.R Tolkien. Ia merupakan seorang penulis dari buku petualangan hobit dalam seri The Lord of The Rings.

Kabarnya, lembah ini memberikan ia inspirasi untuk membuat rumah para elf ‘Rivendell’, serta lokasi-lokasi lain dibukunya yang merujuk ke tempat tersebut.

Selain  J.R.R Tolkien, seorang sastrawan dan filsuf ternama Jerman, yaitu Johan Wolfgang von Goethe juga mendapat inspirasi setelah kagum melihat keindahan lembah Lauterbrunnen. Bahkan, ia menciptakan sebuah puisi terkenal bertajuk ‘Spirit Song Over the Waters’ yang terinspirasi dari deru air terjun lembah tersebut.

Keindahan Desa di Lembah Lauterbrunnen

Image source: unsplash.com/@alevisionco

Di lembah Lauterbrunnen, lo bakalan melihat ada desa yang seakan menyatu dengan keindahan dan kecantikan lembah itu sendiri. Desa ini memiliki nama yang sama dengan nama lembah tersebut, yaitu Lauterbrunnen.

Desa kecil ini termasuk ke dalam wilayah kota tua Bern dan berjarak sekitar 70 km dari kota Bern, ibukota negara Swiss.

Tentunya, lo bisa mengunjungi desa ini yang terletak di area puncak Jungfrau, salah satu puncak tertinggi di pegunungan Alpen.

Memiliki 72 Air Terjun