Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Dayseeker Tawarkan Sudut Pandang Berbeda Tentang Emosi Lewat “Homesick”

Author : Admin Music

Article Date : 22/05/2023

Article Category : Super Buzz

Pada tahun 2022, Dayseeker memperkenalkan album kelima mereka yang berjudul Dark Sun. album tersebut merupakan sebuah karya yang cukup penting dan emosional bagi Rory Rodriguez selaku vokalis dan salah satu pendiri Dayseeker. Hampir satu tahun berselang, tampaknya Dayseeker masih belum mau membuat sejarah lewat album tersebut, Superfriends. 

Di pertengahan tahun 2023 ini, Dayseeker kembali dengan merilis sebuah video klip untuk lagu berjudul Homesick. Lagu tersebut merupakan salah satu nomor yang ada pada album kelima dari Dayseeker, Superfriends. Rory Rodriguez menyatakan bahwa Homesick lahir dari proses penulisan yang cukup panjang, membuatnya mengubah sudut pandang dirinya sendiri, 

Sebagai sebuah nomor yang emosional dari album Dark Sun, sang vokalis mencoba untuk menulis dengan sudut pandang kreatif tentang kebahagiaan. Homesick jadi sebuah karya yang penting karena Rory Rodriguez sebagai penulis harus memaksa diri untuk keluar dari rasa duka yang terlalu lama akibat kepergian ayahnya. 

Untuk itu, sang musisi mencoba untuk kembali mengingat momen bahagia bersama sang ayah sepanjang hidupnya. Rory Rodriguez menjelaskan kalau sang ayah merupakan sosok yang nggak bisa tergantikan. Bisa jadi andalan dan selalu mendukung hal positif yang datang dari sang vokalis, Superfriends. 

Homesick jadi sebuah penghormatan terakhir yang bisa vokalis Dayseeker berikan kepada sang ayah setelah pergi untuk selamanya. Lewat lagu dari Dayseeker ini, Rory Rodriguez membicarakan bagaimana sang ayah layaknya sebuah rumah kokoh yang selalu memberikan perlindungan bagi dirinya. 

Selain itu, Rory Rodriguez juga merasa beruntung, karena mendapatkan dukungan emosional laiin dari hadirnya kehidupan di masa tersebut. Proses penulisan lagu Homesick dan beberapa karya lainnya di dalam album Dark Sun juga bersinggungan dengan kelahiran anak perempuannya. 

Sang vokalis juga mengungkapkan kalau tadinya Ia nggak punya keinginan agar Dayseeker kembali aktif di masa berkabungnya. Rory Rodriguez cuma punya rencana untuk menulis sebuah lagu saja. Namun, pengalaman yang Ia rasakan jadi sebuah bahan bakar sekalgius inspirasi yang nggak bisa membuat sang vokalis berhenti menulis dan membuahkan hasil album Dark Sun, Superfriends. 

Bagi yang masih asing, Dayseeker adalah sebuah band post-hardcore yang berasal dari Orange County, California, Amerika Serikat. Band ini terbentuk pada tahun 2012. Sepanjang perjalanan kariernya, Dayseeker telah merilis beberapa album dan EP yang berhasil mendapatkan mendapat pengakuan di kancah musik dunia, Superfriends. 

Mulai dari lbum debut mereka, What It Means to Be Defeated yang rilis pada tahun 2013 berhasil mendapat sambutan positif dari para penggemar dan kritikus musik mancanegara. Berdasarkan pengalaman dan pencapaian tersebut, Dayseeker selalu mencoba membuktikan diri sebagai unit post-hardcore yang solid lewat karyanya, Superfriends. 

Musik Dayseeker mencampurkan elemen-elemen post-hardcore dengan melodi yang emosional dan lirik-lirik introspektif. Lewat karyanya, Dayseeker sering menggambarkan perjuangan dan perkembangan diri. Nggak jarang juga Dayseeker menyentuh tema tentang kesehatan mental yang kerap kali jadi masalah dalam kehidupan sehari-hari.

Lewat tema tersebut, Dayseeker mencoba untuk menawarkan karya yang relevan. Nggak hanya lewat teknologi dan komposisi lagunya, tapi juga narasi yang diangkat, Superfriends. Oleh karena itu, nggak salah kalau Dayseeker dianggap sebagai sebuah band yang punyapengaruh kuat dalam genre post-hardcore atau kancah alternative rock secara keseluruhan.

Berikut adalah video klip dari algu Homesick yang menampilkan betapa solidnya Dayseker dalam bermusik. Aspek visualnya dirancang dengan perhitungan yang matang agar para penikmat musik mereka bisa merasakan emosi yang coba Dayseeker tawarkan. 

Image courtesy of Dayseeker

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #Dayseeker #Video Klip #Single #homesick #Post-Hardcore

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /