Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Como 1907

Author : Admin Artikel Superlive

Article Date : 30/06/2024

Article Category : News

Superfriends! Kenalan sama Como 1907, klub sepak bola Italia yang udah ada sejak lama ini baru aja bikin geger Serie B dengan promosi ke Serie A.

Penasaran gimana sih ceritanya Como 1907 bisa bangkit dari keterpurukan dan kembali ke kasta tertinggi liga Italia? Yuk, simak artikel ini sampai habis, Superfriends! Dijamin seru dan inspiratif abis!

Profil Como 1907

Siapa sih yang nggak kenal Como 1907? Klub ini udah ada sejak lama, yaitu tahun 1907, dan pernah main di liga tertinggi Italia, Serie A, pada tahun 1949. 

Uniknya, Como 1907 sekarang ini dimiliki oleh orang Indonesia lho, yaitu Hartono bersaudara, bos Grup Djarum dan BCA. Keren kan? Mereka ambil alih klub ini di tahun 2019 dan bahkan ngajak dua legenda sepak bola, Thierry Henry dan Cesc Fabregas, buat jadi pemilik saham minoritas.

Gak cuma itu, ada juga Dennis Wise, mantan pemain Chelsea, yang didapuk sebagai presiden klubnya. Wah, makin keren aja nih Como 1907!

Sejarah Como 1907

Como 1907, klub sepak bola asal Italia ini punya sejarah panjang dan penuh lika-liku. Lahir pada tanggal 25 Mei 1907 dengan nama Calcio Como, tim ini pertama kali merasakan atmosfer liga profesional di musim 1912/1913 di Promotion League.

Perjalanan Como di Liga Italia bagaikan roller coaster. Di periode 1940-an sampai 1960-an, mereka bolak-balik antara Serie A, B, dan C. Meskipun sering naik turun kasta, Como tetap berhasil meraih beberapa gelar prestisius, seperti Piala Liga Allievi Nazionali, Coppa Italia Serie D dan Serie C, juara Serie D, dan juara Serie C.

Momen spesial Como datang di musim 2002/03. Mereka berhasil promosi ke Serie A, liga tertinggi Italia. Sayangnya, kebahagiaan itu tidak berlangsung lama. Como tertahan di papan bawah klasemen sepanjang musim dan terpaksa kembali ke Serie B di akhir musim.

Masa Bangkrut Como

Pada tahun 2004, Como turun ke Serie B. Sayangnya, manajemen mereka mulai goyah dan dilanda kesulitan finansial. Apesnya, pada Desember 2004, Como resmi bangkrut. Tapi, jangan sedih dulu! Como gak menyerah. Mereka bangkit kembali dan bermain di Serie D pada musim 2005/06. Susah payah, mereka naik ke Serie C.

Sayangnya, nasib sial masih menghantui Como. Krisis finansial kembali melanda dan mereka bangkrut lagi di tahun 2016. Untungnya, perusahaan Akosua Puni Essien membeli Como dan mengubah namanya menjadi FC Como. Tapi, karena bangkrut, Como harus memulai lagi dari Serie D di musim 2017/18.

Akhirnya, titik balik datang di tahun 2019. Hartono bersaudara, pengusaha tajir dari Indonesia, mengambil alih Como. Michael dan Robert Budi Hartono ini mulai membenahi segala aspek klub. Nama diubah kembali menjadi Como 1907, stadion dibenahi, akademi klub didirikan, dan tim utama diperkuat.

Como 1907 Kembali ke Serie A

Pada tahun 2019, Como 1907 mulai bangkit! Mereka berhasil promosi ke Serie C, terus lanjut ke Serie B di tahun 2021. Nah, setelah tiga tahun berjuang di Serie B, Como 1907 akhirnya kembali ke Serie A untuk musim 2024/2025. 

Staf Kepelatihan Como 1907

Dalam perjalanan menuju promosi ke Serie A, Como 1907 dibimbing staf kepelatihan yang berpengalaman. Berikut adalah tim kepelatikan Como 1907:

  • Pelatih: Osian Roberts 

  • Asisten Pelatih: Marc Bircham dan Cesc Fabregas

  • Pelatih Kebugaran: Andrea Castellani

Gak cuma itu, ada dua staf kepelatihan Indonesia, yaitu Kurniawan Dwi Yulianto dan Dani Suryadi

Pemain Como 1907

Tim ini baru aja promosi ke Serie A, dan banyak yang penasaran gimana kekuatan mereka. Tenang aja, gue kasih bocorannya di sini.

Kiper:

  • Adrian Semper, Mauro Vigorito, dan Pierre Bolchini

Bek:

  • Cas Odenthal, Marco Curto, Edoardo Goldaniga, Federico Barba, Matteo Solini, Fellipe Jack, Nikolas Joannou, Marco Sala, dan Tommaso Cassandro

Gelandang:

  • Oliver Abildgaard, Matthias Braunoder, Alessandro Bellemo, Ben Lhassine Kone, Daniele Baselli, Samuel Ballet, Alessio Iovine, Simone Verdi, Naj Razi, dan Lucas Da Cunha

Striker:

  • Moutir Chajia, Gabriel Strefezza, Patrick Cutrone, Jean-Pierre Nsame, Nicholas Giocchini, Alessandro Gabrielloni, Tommaso Fumagalli, dan Federico Chinetti

Gimana, Superfriends? Seru kan cerita Como 1907? Dari bangkrut berkali-kali, sampai akhirnya bisa kembali ke Serie A. Bukti nyata sih, kerja keras gak pernah ngkhianati hasil. Buat lo yang lagi ngerasa down, jangan putus asa ya. Teruslah berjuang dan pantang menyerah. Siapa tau, kisah sukses kayak Como 1907 bisa jadi inspirasi buat lo.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Como 1907

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Tambah Kekuatan, PSSI Akan Naturalisasi Mees Hilgers Dan Eliano Reijnders

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Conor Gallagher Sentil Enzo Maresca, Beberkan Alasan Tinggalkan Chelsea

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Deretan Fakta Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Ranking FIFA Langsung Melonjak

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Shin Tae-yong Pede Tebar Ancaman Usai Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tak Masuk Nominasi Ballon d’Or 2024, Era Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo Berakhir

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tantang Arab Saudi, Timnas Indonesia Optimistis Curi Poin Meski Sulit

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Resmi! Maarten Paes Bisa Debut di Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Victor Osimhen Minta Klausul Khusus, Sebut Nama Chelsea Dan Arsenal

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Manchester United Amburadul, Posisi Erik Ten Hag Tetap Aman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ini 3 Pelatih Yang Terancam Terdepak Di Awal Musim 2024/25

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /