Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Soccer

Article Date : 30/01/2024

Article Category : News

Penasaran nggak sih, kira-kira siapa pemain bola tercepat di dunia sepanjang masa? Menurut lo siapa, guys, apakah Messi, Beckham, atau Mbappe? Daftar pemain bola tercepat memang selalu bikin orang penasaran. Kecepatan adalah senjata utama bagi seorang pemain.

Tapi, emangnya seberapa penting sih kecepatan buat pemain sepak bola? Jawabannya, penting banget. Untuk menjadi pemain sepak bola yang handal di lapangan, lo harus memiliki kecepatan. Dengan kecepatan yang tinggi, lo bisa lebih menguasai bola dan jadi bintang lapangan.

Yuk, sekarang kita bahas siapa aja pemain sepak bola dengan lari tercepat di dunia berikut ini.

1. Kylian Mbappe

Pasti lo tahu kan siapa itu Kylian Mbappe? Yup, Mbappe merupakan pemain bola asal Perancis yang berhasil mendapatkan penghargaan Golden Boot atau Sepatu Emas di Piala Dunia 2022 lalu. Apa tuh sepatu emas? Jadi, penghargaan Golden Boot ini diberikan kepada pencetak gol terbanyak alias top scorer di Piala Dunia.

Kylian Mbappe adalah salah satu pemain bola tercepat dengan catatan kecepatan berlari di angka 22.42 mph atau 36.08 km/jam. Dengan kemampuannya ini, Mbappe telah berhasil mencetak 19 gol dan 15 assist dari 27 laga yang diikutinya di tahun 2022. Bahkan, Mbappe tercatat sebagai pemain piala dunia termahal dengan bayaran senilai 160 juta euro atau sekitar Rp2.6 triliun.

2. Kyle Walker

Pemain tim nasional Inggris ini mencatat rekor berlarinya sebagai pesepakbola dengan kemampuan lari tercepat di angka 35.21 km/jam. Dengan kemampuannya ini, Walker sudah mengantongi sejumlah 67 caps bersama timnas Inggris di usianya yang baru 32 tahun. Ini menjadikannya sebagai pemain di sektor pertahanan kanan yang sulit digantikan.

Walaupun bukan kapten di timnas Inggris, Walker termasuk pemain yang patut untuk diperhitungkan. Nggak cuman memiliki kecepatan, Walker juga termasuk pemain yang bagus dan memiliki stamina yang stabil. Walker juga sudah pernah memenangkan liga empat kali dan selalu mendapatkan kepercayaan dari timnya karena bermain dengan sangat baik.

3. Mahmoud Trezeguet

Image source: skysports.com

Dari liga Inggris, ada pemain Aston Villa bernama Mahmoud Trezeguet yang memiliki kecepatan lari di atas rata-rata. Saat membela Aston Villa, Trezeguet telah mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain tercepat dalam sejarah liga Inggris dengan kecepatan lari 37.59 km/jam. Saat ini, pemain sepak bola berkewarganegaraan Mesir ini bermain untuk klub Trabzonspor pada posisi gelandang saya.

4. Aaron Wan-Bissaka

Pemain di liga Inggris, tepatnya klub Manchester United ini disebut sebagai salah satu pemain tercepat dalam sejarah Liga Inggris. Ia mampu berlari dengan kecepatan 37.59 km/jam. Karena kecepatannya ini ia dikenal sebagai bek kanan timnas Inggris yang memiliki kecepatan lari yang sangat luar biasa.

5. Gareth Bale

Walaupun sudah pensiun sebagai pemain sepakbola profesional, Gareth Bale masih memegang rekor sebagai salah satu pemain sepak bola tercepat sepanjang masa. Semasa aktif menjadi pemain, ia dikenal memiliki kecepatan lari yang sangat kencang. Disebutkan, kecepatan lari Bale mencapai 36.9 km/jam.

Pemain asal Wales ini pernah mencetak gol untuk Real Madrid dengan kecepatan lari 34.6 km/jam. Bale pensiun dari sepak bola pada 9 Januari 2023 dari klub MLS, Los Angeles FC.

6. Antonio Rudiger

Image source: sport.detik.com

Antonio Rudiger disebut sebagai pemain paling cepat di Premier League tahun 2021/2022. Rudiger tercatat memiliki kecepatan lari 36.7 km/jam saat Chelsea sedang bertanding dengan Brighton. Selama ini, Rudiger dikenal sebagai bek tengah yang solid. Dengan kecepatannya yang tinggi, kemampuan duel satu lawan satu Rudiger bisa diadu.

Pemain asal Jerman ini juga bermain untuk klub La Liga Real Madrid dan tim nasional Jerman. Rudiger bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2022. Sebelum itu, Rudiger bermain untuk Chelsea, di mana ia memenangkan Liga Champions 2020/2021, Liga Europa 2018/2019, dan Piala Super Eropa.

7. Karim Adeyemi