Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Soccer

Article Date : 30/01/2024

Article Category : News

Penasaran nggak sih, kira-kira siapa pemain bola tercepat di dunia sepanjang masa? Menurut lo siapa, guys, apakah Messi, Beckham, atau Mbappe? Daftar pemain bola tercepat memang selalu bikin orang penasaran. Kecepatan adalah senjata utama bagi seorang pemain.

Tapi, emangnya seberapa penting sih kecepatan buat pemain sepak bola? Jawabannya, penting banget. Untuk menjadi pemain sepak bola yang handal di lapangan, lo harus memiliki kecepatan. Dengan kecepatan yang tinggi, lo bisa lebih menguasai bola dan jadi bintang lapangan.

Yuk, sekarang kita bahas siapa aja pemain sepak bola dengan lari tercepat di dunia berikut ini.

1. Kylian Mbappe

Pasti lo tahu kan siapa itu Kylian Mbappe? Yup, Mbappe merupakan pemain bola asal Perancis yang berhasil mendapatkan penghargaan Golden Boot atau Sepatu Emas di Piala Dunia 2022 lalu. Apa tuh sepatu emas? Jadi, penghargaan Golden Boot ini diberikan kepada pencetak gol terbanyak alias top scorer di Piala Dunia.

Kylian Mbappe adalah salah satu pemain bola tercepat dengan catatan kecepatan berlari di angka 22.42 mph atau 36.08 km/jam. Dengan kemampuannya ini, Mbappe telah berhasil mencetak 19 gol dan 15 assist dari 27 laga yang diikutinya di tahun 2022. Bahkan, Mbappe tercatat sebagai pemain piala dunia termahal dengan bayaran senilai 160 juta euro atau sekitar Rp2.6 triliun.

2. Kyle Walker

Pemain tim nasional Inggris ini mencatat rekor berlarinya sebagai pesepakbola dengan kemampuan lari tercepat di angka 35.21 km/jam. Dengan kemampuannya ini, Walker sudah mengantongi sejumlah 67 caps bersama timnas Inggris di usianya yang baru 32 tahun. Ini menjadikannya sebagai pemain di sektor pertahanan kanan yang sulit digantikan.

Walaupun bukan kapten di timnas Inggris, Walker termasuk pemain yang patut untuk diperhitungkan. Nggak cuman memiliki kecepatan, Walker juga termasuk pemain yang bagus dan memiliki stamina yang stabil. Walker juga sudah pernah memenangkan liga empat kali dan selalu mendapatkan kepercayaan dari timnya karena bermain dengan sangat baik.

3. Mahmoud Trezeguet

Image source: skysports.com

Dari liga Inggris, ada pemain Aston Villa bernama Mahmoud Trezeguet yang memiliki kecepatan lari di atas rata-rata. Saat membela Aston Villa, Trezeguet telah mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain tercepat dalam sejarah liga Inggris dengan kecepatan lari 37.59 km/jam. Saat ini, pemain sepak bola berkewarganegaraan Mesir ini bermain untuk klub Trabzonspor pada posisi gelandang saya.

4. Aaron Wan-Bissaka

Pemain di liga Inggris, tepatnya klub Manchester United ini disebut sebagai salah satu pemain tercepat dalam sejarah Liga Inggris. Ia mampu berlari dengan kecepatan 37.59 km/jam. Karena kecepatannya ini ia dikenal sebagai bek kanan timnas Inggris yang memiliki kecepatan lari yang sangat luar biasa.

5. Gareth Bale

Walaupun sudah pensiun sebagai pemain sepakbola profesional, Gareth Bale masih memegang rekor sebagai salah satu pemain sepak bola tercepat sepanjang masa. Semasa aktif menjadi pemain, ia dikenal memiliki kecepatan lari yang sangat kencang. Disebutkan, kecepatan lari Bale mencapai 36.9 km/jam.

Pemain asal Wales ini pernah mencetak gol untuk Real Madrid dengan kecepatan lari 34.6 km/jam. Bale pensiun dari sepak bola pada 9 Januari 2023 dari klub MLS, Los Angeles FC.

6. Antonio Rudiger

Image source: sport.detik.com

Antonio Rudiger disebut sebagai pemain paling cepat di Premier League tahun 2021/2022. Rudiger tercatat memiliki kecepatan lari 36.7 km/jam saat Chelsea sedang bertanding dengan Brighton. Selama ini, Rudiger dikenal sebagai bek tengah yang solid. Dengan kecepatannya yang tinggi, kemampuan duel satu lawan satu Rudiger bisa diadu.

Pemain asal Jerman ini juga bermain untuk klub La Liga Real Madrid dan tim nasional Jerman. Rudiger bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2022. Sebelum itu, Rudiger bermain untuk Chelsea, di mana ia memenangkan Liga Champions 2020/2021, Liga Europa 2018/2019, dan Piala Super Eropa.

7. Karim Adeyemi

Image source: skysports.com

Karim Adeyemi adalah pemain depan Borussia Dortmund yang mencatatkan kecepatan 36,65 km/jam. Kecepatan ini menjadi rekor tercepat dalam sejarah Bundesliga. Adeyemi mencatatkan rekor ini pada 4 Februari 2023 saat Dortmund menghadapi Freiburg. Kecepatannya ini sekarang menjadi yang tercepat untuk seorang pemain dalam sejarah Bundesliga.

Adeyemi juga menjadi orang tercepat di musim 2022/23. Pemain sayap Nigeria kelahiran Jerman ini juga mencetak gol tunggal Borussia Dortmund saat mengalahkan Chelsea di Liga Champions pada 16 Februari 2023.

8. Mykhailo Mudryk

Image source: pifa.co.id

Mykhailo Mudryk, pemain sayap kiri asal Ukraina, adalah salah satu pemain sepak bola tercepat di dunia. Kecepatan tertingginya adalah 36,63 km/jam. Mudryk adalah pemain yang dikenal dengan kemampuan menggiring bola, kecepatan, dan kemampuannya menciptakan peluang mencetak gol. Dia juga seorang finisher yang baik dan dapat mencetak gol dari dalam dan luar kotak penalti.

9. Ousmane Dembele

Image source: goal.com

Ousmane Dembele adalah salah satu pemain sepak bola tercepat di dunia. Pemain sayap asal Prancis ini memiliki kecepatan lari 36,6 km/jam. Dia juga bisa menggiring bola dan menembak dengan kedua kakinya.

Dembele telah mencetak delapan gol dan memberikan tujuh assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona musim ini. Dia juga menciptakan satu assist untuk Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022.

10. Adama Traore

Image source: goal.com

Pemain bola asal Spanyol ini juga memiliki kecepatan yang di atas rata-rata. Adama Traore mencatat rekor sebagai pelari tercepat dengan angka mencapai 22.62 mph atau 36.40 km/jam. Pesepakbola yang dulu pernah menimba ilmu di Barcelona ini kini bermain bersama Wolves. Namun, ia juga ikut bermain bersama timnas Spanyol di FIFA World Cup lalu.

Traore sering dipuji sebagai salah satu penyerang di dunia. Selain itu, ia juga dianggap memiliki perpaduan yang unik antara kekuatan fisik dan kelincahan. Tiap permainannya selalu berhasil membuat orang terkesan.

Gimana, impressive banget kan kecepatan para pemain bola tercepat di dunia di atas? Ada pemain bola favorit lo nggak dari daftar di atas? Coba tulis di kolom komen ya!

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer

Source:Supersoccer

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

3 Tim yang Paling Banyak Memiliki Wonderkid Mahal, Nomor 1 Ada Barcelona!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Di Tangan Hansi Flick, Barcelona Bakal Mirip Era Guardiola dan Cruyff

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Julian Alvarez Mau Cabut? Manchester City Langsung Patok Harga Tinggi!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Meski Berstatus Bintang, Para Pemain Ini Gak Pernah Ikutan di Olimpiade

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ambil Gak? Inter Milan Ditawari Jasa Memphis Depay dan Domenico Berardi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mulai Bergerak, Barcelona Siapkan Kontrak Menggiurkan Buat Dani Olmo

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Guardiola dan Klopp Bakal Bosan Kalau Jadi Pelatih Inggris, Kenapa?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

3 Transfer Pemain yang Mungkin Lo Lewatkan karena Pesta Bola Eropa

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Digosipkan Jadi Pelatih Timnas Inggris? Begini Respon Josep Guardiola

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Liverpool Siap Tebus Klausul Rilis Takefusa Kubo, Segini Nilainya

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /