Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Noel Gallagher Siapkan Musik Orkestra Untuk Album Baru

Author : Admin Music

Article Date : 23/01/2023

Article Category : Super Buzz

Di tengah persiapan produksi album baru yang rencananya akan hadir di tahun 2023, Noel Gallagher bersama The High Flying Birds baru saja memperkenalkan konsep baru dalam bermusik mereka. Proyek solo dari Noel Gallagher ini sempat berkunjung ke studio Abbey Road pada akhir tahun 2022 lalu dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya, Superfriends. 

Sebagaimana yang kalian tahu, Noel Gallagher and The High Flying Birds baru saja merilis single mereka yang berjudul Pretty Boy pada bulan Oktober lalu. Single tersebut merupakan kolaborasi antara Noel Gallagher dan juga Johnny Marr, mantan pemain gitar untuk The Smiths. Hadirnya aktivasi baru dari Noel Gallagher di Abbey Road ini semakin membuat penikmat musiknya nggak sabar dengan karya terbaru dari sang musisi. 

Noel Gallagher melalui akun Twitter pribadinya mengunggah video aktivitas yang Ia lakukan bersama The High Flying Birds di Abbey Road. dalam video tersebut, kalian bisa melihat bahwa Noel Gallagher bekerja sama dengan kelompok pemusik strings yang dibantu oleh seorang konduktor. Dalam unggahannya, Noel Gallagher juga menjelaskan bahwa video tersebut direkam pada bulan April 2022 lalu. 

Video yang akhirnya rilis pada bulan Desember 2022 itu direkam secara pribadi oleh Noel Gallagher. Sebagai tambahan, sang musisi juga menjelaskan jika sesi studio yang Ia lakukan di Abbey Road tersebut merupakan sesi pertama yang diberi nama INGUT. Hingga saat ini masih belum ada kabar jelas mengenai makna dari judul video tersebut, Superfriends. 

Meskipun begitu, unggahan dari Noel Gallagher tersebut mendapatkan banyak respons dari para penggmarnya. Banyak yang mencoba untuk menebak apa yang dimaksud dari INGUT. Sang musisi membalas dan tetap memberikan ruang interpretasi terhadap para penggemarnya untuk tidak mengurangi antusias mereka. 

Terkait kabar mengenai album terbaru Noel Gallagher and The High Flying Birds, sang musisi sudah menebar sedikit info sejak bulan November 2022. Noel Gallagher mengungkapkan kabar album terbarunya pada sebuah wawancara untuk stasiun radio di Italia. Kala itu, sang musisi menjelaskan bahwa Ia tengah berada di masa yang cukup nyaman. 

Hal tersebut juga datang dari kondisi klub sepak bola favoritnya, Manchester City. Noel Gallagher merasa bahwa klub yang didukungnya mampu menembus final Liga Champions. Jika hal tersebut terjadi, maka Noel Gallagher ingin album barunya rilis dalam waktu yang berdekatan dengan final kompetisi di benua Eropa tersebut. 

Meskipun sudah mulai memperkenalkan materi dan mempersiapkan waktu perilisan albumnya, Noel Gallagher masih merahasiakan judulnya, Superfriends. Namun, sang musisi menekankan bahwa album baru miliknya akan menawarkan konsep musik yang berbeda dari biasanya. Para penikmat karya Noel Gallagher and The High Flying Birds akan merasakan pengalaman musik yang menarik dari 10 lagu yang telah mereka persiapkan. 

Salah satu konsep yang jadi titik fokus dari album terbaru Noel Gallagher and The High Flying Birds adalah nuansa orkestra. Sang musisi ingin mengembangkan identitasnya sebagai musisi rock dengan sentuhan musik orkestra yang megah. Konsep tersebut datang ketika Noel Gallagher mulai menulis materi album barunya. 

Dalam proses penulisan tersebut, sang musisi membayangkan lagu yang Ia tulis dinyanyikan dalam format koor. Ide tersebut pun akhirnya kini mulai direalisasikan. Salah satunya tentu dengan apa yang Noel Gallagher and The High Flying Birds di studio Abbey Road pada tahun 2022 lalu. 

Berbicara mengenai karyanya bersama Johnny Marr, Noel Gallagher memberikan apresiasi yang cukup besar untuk mantan pemain gitar dari The Smiths tersebut. Menurutnya, lagu Pretty Boy yang digarap secara kolaboratif berhasil memberikan nuansa yang spesial dan menarik untuk kalian dengarkan, Superfriends. 

Proses kolaborasi ini juga dilakukan secara serius. Pasalnya, baik Noel Gallagher dan Johnny Marr mengerjakan lagu ini dalam waktu yang bersamaan. Keduanya terlihat saling membantu untuk menentukan progresi nada yang sesuai untuk kebutuhan lagu Pretty Boy. Situasi tersebut tertangkap kamera milik Anais, anak dari Noel Gallagher yang ikut serta dalam proses rekaman.

Image courtesy of Tim J Gray

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #Noel Gallagher #Noel Gallagher and The High Flying Birds #Johnny Marr #Album #Single #abbey road #Pretty Boy

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Cerita Penggarapan Album Baru The Strokes Bareng Rick Rubin

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Cerita Adrian Yunan di kepala empat lewat single 40

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Fatal Embrace umumkan album baru, Manifestum Infernalis dan single pembuka Empyreal Doom

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gimana Wajah Baru Tokyolite di Single Baru Radio Blues?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Job For A Cowboy Tinggal Sentuhan Terakir Menuju Album Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Foo Fighters Siap Kembali Ke Atas Panggung Tahun Ini

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

SeteruSunyi Rilis Video Animasi 3D LoFi Pertama di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Menikam Kata, Single Baru Speak Up yang Nggak Boleh Lo Skip

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Hara Bagikan Video Musik untuk Single Okay That's Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Pearl Jam Siap Rilis Album Baru di 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /