Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Supermachine

Author : Admin Music

Article Date : 23/08/2024

Article Category : News

Sejak perilisan single ketiga “Better Left Unsaid” di bulan Oktober 2023 lalu, Supermachine kini melepas debut mini album (EP) pertamanya All I Could Ever Want. EP mereka yang kental dengan nuansa musik alternative rock, grunge, dan shoegaze ini sukses mengingatkan kita pada band-band era tahun 90-an.

Supermachine membuka track pertama dengan “Better Left Unsaid”, disusul oleh “Unfold Myself”. Kedua lagu itu sempat menjadi single untuk menandakan kemunculan band tersebut di tahun lalu, dan kini lagu tersebut masuk ke dalam rangkaian EP mereka. Track selanjutnya “I’ll Go Away”, lagu ini banyak mengambill pengaruh dari band-band alt rock dan shoegaze. Kemudian “Grey”, lagu ini sama seperti kedua lagu yang sudah kami sampaikan di awal tadi. Kemudian “Lust”, menjadi salah satu track favorit pendengar dengan aransemen grunge-nya.

Dan, yang terakhir adalah “For Real”, bertindak sebagai lagu penutup dengan tempo yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya baik secara musik, notasi vocal, sound serta menambahkan instrumen string sebagai pemanis. Namun jangan salah, EP mereka ini jauh dari aransemen yang tenang.

Rata-rata lagu mereka berdurasi tiga sampai empat menitan yang menandakan tatanan gaya musik yang memanfaatkan ruang paska alt rock-grunge shogaze yang dinamis. Kuat secara emosional, tidak terlalu rumit secara sonic namun dihuni aura bermuatan melodi sedih dan aransemen string yang ciamik.

EP ini masuk ke dalam zona nyaman mereka untuk menjelajahi rekaman penting seperti The Smashing Pumkins, Nirvana, Hum, My Vitriol, dan Swervedriver menenun bermacam-macam lapisan yang menarik dan tidak ingin berlama-lama di satu riff gitar. 

Pada proses pengerjaan lagu, penulisan lirik dibuat oleh Fajar Zulkarnaen dan aransemen musik dibuat oleh Ma’arif Budi Mardianto dan Ricky Sebastian. Sedangkan, untuk penggarapan Supermachine memilih Invasion Studio sebagai tempat merekam lagu, serta mempercayai Praditya Eka Putra, member dari Limerence dan Coldskin yang bertugas dalam juru rekam sampai tahap mixing dan mastering.

Sementara, untuk elemen visual yang tertera pada sampul EP mereka melibatkan Dhimas Muhammad Iqbal dan foto band yang diambil oleh Farhan Abadi. EP ini dirilis dalam bentuk fisik berupa kaset dengan bundling kaus melalui Outta Sight Records.

Pemilihan tema All I Could Ever Want adalah hal menarik. Menceritakan berbagai macam perasaan dan emosi. Mulai dari mencintai diri sendiri atau memberikan hak kepada hati yang ingin terus berjalan. Meskipun terkadang selalu bertemu dengan hati yang tidak seharusnya, dipaksa untuk menyisihkan rasa yang tidak seberapa dan dihadapkan pada ruang dan waktu yang tidak seharusnya. Lagu terakhir mereka yang berjudul “For Real”, semoga selalu berdampingan dengan kata mampu bagi siapa pun yang mencoba untuk beranjak dari hal-hal yang semu.

Enam lagu di dalam EP ini adalah langkah yang bagus, sebuah perkenalan yang mungkin bisa saja langsung menyangkut di telinga pendengarnya atau butuh dua sampai tiga kali putaran mendengarkan hingga akhirnya terkenang. 

Satu hal yang pasti mereka percaya di setiap pertunjukan selalu ada kekuatan yang hadir tanpa henti dari orang-orang terdekat atau orang-orang di sekitar. Setelah memperkuat diri sebagai band muda yang menghidupkan alt rock, grunge, shogaze, Supermachine kini telah membuktikan diri bahwa All I Could Ever Want sebagai musik rock yang berapi-api.
 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Album #Single

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Nostalgia Terbaik di The 90’s Festival!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Super Podcast Show Surabaya Pecah Abis!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Basboi Mengajak The Adams untuk Merenungi Harga Kesuksesan di “Itu Aku”

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Kofi Melanjutkan Perjalanannya dengan Single Baru, "I Know"

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Umumkan Album Baru, mxmtoon Bagikan Single Baru "the situation" feat. Kero Kero Bonito

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Super Podcast Show Semarang Bikin Penonton Puas Maksimal!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

RINI Rilis EP 'Lucky 7', Bukti Pertaruhan Dirinya di Industri Musik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

elijah woods Rilis Single Pop-Rock Nostaljik "Sunlight"

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Sukses Digelar, Superpodfest Memang Seru dan Super Lucu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

JOSH MAKAZO BAHAS PENGKHIANATAN PASANGANNYA DI SINGLE “BELONG TO YOU”

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /