Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Kunto Aji

Author : Admin Music

Article Date : 14/12/2023

Article Category : News

 

Kunto Aji akan langsung mengawali jadwal manggungnya di hari pertama tahun 2024. Pada 1 Januari 2023, pagi hari, ia menggelar Konser Urup: Matahari Pertama di 2024. Tidak seperti biasanya, pertunjukan akan digelar di pagi buta.

Menu terbaik yang akan disajikan adalah bersama-sama menikmati matahari pertama di tahun yang baru. Tuan rumahnya alam. Pertunjukan ini sendiri merupakan kolaborasi antara Rancang Rencana & Seraya Live dengan mengambil tempat di Asram Edupark, Sleman, Jogjakarta. Menurut rencana, pertunjukan akan dimulai pukul 05.00 WIB.

“Ini sudah direncanakan sejak tahun 2020, kepotong pandemi. Saya ingin bikin pertunjukan di pagi hari, tepat di hari pertama di tahun yang baru,” ujar Kunto Aji dalam keterangan persnya.

Ide pertunjukan itu sempat diredam karena ruang dan waktunya belum memungkinkan. Ketika industri hiburan sudah berlangsung dengan kecepatan tinggi, ia kemudian bisa diwujudkan. Kebetulan, momentumnya pas dengan baru dirilisnya album Pengantar Purifikasi Pikir, album penuh ketiganya.

Isu bertumbuh dan menjadi lebih dewasa adalah dua hal yang dikandung oleh album tersebut. Manifestasi konsep itu, bisa dirasakan lewat sejumlah aksi yang telah disusun oleh Kunto Aji.

“Bertumbuh jadi satu tema besar yang semoga sesuai dengan perjalanan albumnya. Kita biarkan dia bertumbuh liar mencari mataharinya untuk menentukan hidupnya ke arah mana nanti. Sesuatu yang kita belum tahu seperti apa,” katanya.

“Di pertunjukan nanti, yang jadi materi utama ya album terbaru. Ia akan jadi sajian utama. Namun, kita juga akan menghadirkan materi-materi dari album sebelumnya. Termasuk beberapa kejutan yang disimpan sampai hari pertunjukan nanti. Pertunjukannya panjang,” tambahnya lagi.

Konser Urup: Matahari Pertama di 2024 menjadi tidak umum layaknya pertunjukan musik lainnya, karena memilih pagi sebagai waktu beraksi. Ada alasan khusus bagi Kunto Aji tentang hal ini.

“Sebenarnya sederhana: Isu utamanya bangun pagi. Bangun di pagi hari dan tidur lebih cepat di hari sebelumnya itu sangat bermanfaat untuk badan manusia. Sangat baik untuk kesehatan mental dan tubuh. Untuk bisa menyongsong matahari pagi, ya paling penting benerin jam tidur dulu. Ini adalah upaya simbolik untuk diri sendiri, guna membuat hidup jadi lebih baik siklusnya,” paparnya.

Bersisian dengan alam adalah pilihan yang juga secara sadar diambil untuk pertunjukan ini. Ini juga merupakan sebuah simbolisasi pesan yang coba disampaikan kepada publik.

Kunto Aji melanjutkan, “Kita kadang lupa, bahwa sebagai puncak dari rantai makanan, manusia sering merasa bahwa dunia ini diciptakan hanya untuk kepentingan dia. Sedangkan alam itu menunjukan banyak hal, ia berbicara pada kita dengan cara-caranya, memberikan peringatan-peringatan. Kalau dia sudah tidak bisa dihuni lagi, ya planetnya masih ada. Yang nggak ada itu kita, manusia. Narasinya bukan menyelamatkan bumi, tapi menyelamatkan kehidupan manusia. Berdampingan dengan alam itu penting, karena yang akan punah itu kita. Bukan alamnya.”

Ruang terbuka Asram Edupark memberi gelanggang yang sempurna untuk penyelenggaraan konser ini. Selain pertunjukan musik, juga akan diselenggarakan Pasar Urup, yang mempertemukan pengunjung dengan banyak pelaku bisnis lokal.

“Ada spirit berpihak pada ekosistem juga. Pasarnya akan mengangkat produk lokal yang nggak biasa ditemui sehari-hari. Jadi, bisa saling bertemu di pertunjukan ini,” ucapnya lagi.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Album #Single

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Umumkan Album Baru, Peggy Gou Bagikan Musik Video dari Single 1+1=11

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Modern Guns Merilis Maxi Single Bertajuk I Tore Apart Everything I Ever Miss

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Selanovil Rilis Debut EP Bertajuk Phase Line

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Boyway & The Palmeiros Lepas Single Perdana Bertajuk Juang Angan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Slowright Cerita tentang Pertemanan di Single Berjudul Side By Side

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Magnolia Celebration Lepas Mini Album Terbaru Bertajuk Too Shy, Too Blind

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Album Menari dengan Bayangan Milik Hindia Tembus Satu Miliar Stream di Spotify

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

AFTRMTH Rilis Debut Single Berjudul Takkan Pernah Padam

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

MERAK Lepas Single Terbaru Berjudul Man Against The Moon

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bilal Indrajaya Akan Gelar Konser Tunggal Perdana Bertajuk Nelangsa Kala Purnama

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /