Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Music

Article Date : 13/11/2023

Article Category : News

Jepang terkenal banget karena animenya yang beragam dan punya cerita yang menarik. Nggak heran kalau pecinta anime ada banyak banget, termasuk di Indonesia. Selain jalan cerita dan visual animasi yang menarik, ost atau lagu-lagu yang jadi backsound animasi Jepang juga selalu menarik perhatian pecinta anime ataupun pecinta musik Jepang. Nah, kali ini, SuperMusic bakal ngasih 8 rekomendasi ost anime yang enak didengerin tahun 2023 buat lo! Simak, ya!

1. Specialz - King Gnu

Image source: jpop.fandom.com

Lagu ini berhasil menarik perhatian banyak pendengar karena jadi opening theme alias lagu pembuka buat anime Jujutsu Kaisen season 2 yang udah masuk Shibuya Incident Arc. Specialz dinyanyiin sama King Gnu yang dirilis tahun 2023 ini.

Sebelumnya, King Gnu juga sempet berpartisipasi ngisi ost film Jujutsu Kaisen 0 dengan lagu berjudul Sakayume. King Gnu sendiri adalah band asal Jepang yang dibentuk tahun 2013. Meskipun MV lagu Specialz baru dirilis 21 September 2023 lalu, tapi viewers di YouTubenya udah mencapai 32 juta views, lho Superfriends!

2. Idol - Yoasobi

Image source: nme.com

Next ada ost dari anime Oshi No Ko yang berjudul Idol, dinyanyiin sama Yoasobi dan dirilis pada April 2023 kemarin. Lagu ini jadi opening dari Oshi No Ko dan berhasil mendominasi berbagai tangga lagu kayak Hot Animation, Steaming Songs, Billboard Japan Hot 100, dan masih banyak lagi. Saat ini, MV-nya udah ditonton sama 357 juta viewers di YouTube, lho.

Lagu ini punya melodi yang energik, jadi bisa naikin mood lo dengan cepat. Idol adalah lagu yang bisa ngerepresentasiin karakter si Ai Hoshino dengan sempurna.

3. Kura-Kura - Ado

Image source: crunchyroll.com

Salah satu anime yang rame banget tahun ini adalah Spy x Family, lo pasti tahu kan? Nah, Spy x Family season 2 udah ngerilis lagu opening mereka yaitu Kura Kura dari Ado. Penyanyi asal Jepang ini terkenal misterius karena nggak pernah nunjukin mukanya dan selalu pakai anime setiap ngerilis lagu baru.

4. More than words - Hitsujibungaku

Image source: nme.com

More than words jadi ost anime yang sama kayak lagu King Gnu - Specialz, yaitu Jujutsu Kaisen season 2 untuk Shibuya Incident Arc yang rilis pada 27 September 2023. Lagu More than Words dinyanyiin sama salah satu band alternative rock Hitsujibungaku.

Lagu ini punya makna kalau seseorang terobsesi menghindari kegagalan tapi nggak tahu apa yang dia mau lakuin sekarang. Lewat lagu ini, lo bisa ngejalanin hidup dengan baik, karena segelap apapun hidup lo, bakal ada cahaya. Lo harus belajar buat percaya dan sayang sama diri sendiri, belajar dari kegagalan yang ada. Lagu ini punya lirik yang dalam dan ngasih semangat buat semua pendengarnya.

5. Under The Tree - SiM

Image source: instagram.com

Lagu Under the Tree adalah lagu yang dinyanyiin sama band metal dan reggae punk, SiM. Lagunya dirilis pada Maret 2023, berbarengan sama video spesial animasinya yang tayang di YouTube Pony Channel.

Under the Tree jadi lagu opening buat anime Attack on Titan: The Final Season Part 3 yang juga tayang pada 4 Maret 2023. Anime ini ngelanjutin Final Season Part sebelumnya yang tayang di Januari - April 2022. Di part sebelumnya, SiM juga yang ngisi ost pembukanya dengan lagu berjudul The Rumbling.

6. Yuusha (勇者) - Yoasobi

Image source: intipseleb.com

Lagunya Yoasobi yang berjudul Yuusha ini jadi lagu opening atau pembuka buat anime Sousou no Frieren. Lagu ini dirilis pada Oktober 2023 kemarin, masih anget banget ya. Lo bisa nonton MVnya di channel YouTube YOASOBI.

Yuusha punya makna yang dalem dan cukup pilu. Lagu ini nyeritain tentang seseorang yang terus ngelanjutin perjalanannya meskipun dia udah kehilangan orang yang selama ini terus nemenin dia. Dia terus berjalan sambil berlinang air mata karena keinget sama orang yang setia nemenin dia udah nggak ada.

7. Anytime Anywhere -

Image source: areawibu.com

Anytime Anywhere yang dinyanyiin Milet ini ngangkat konsep cinta dan koneksi, nggak peduli kondisi dan kesulitan yang bakal dihadapi. Lagunya tentang perasaan kangen ke seseorang yang mau nemenin kita buat ngelewatin berbagai perubahan dan ketidakpastian. Rasa kangen ini digambarin dengan ngelewatin rel kereta api yang kosong.

Lagu ini jadi ost anime Frieren: Beyond Journey’s End. Lagu ini rilis pada 29 September 2023. MV-nya bisa lo liat di channel YouTube milet Official YouTube Channel. Meskipun baru tayang di YouTube 3 minggu yang lalu, tapi MV lagu ini udah berhasil dapet 6,3 juta views, lho.

8. Kick Back - Kenshi Yonezu

Image source: mediahavefun.com

Oke, terakhir ada lagu yang sempet menempati posisi pertama di Billboard Japan Hot Animation 2023 paruh pertama. Lagu ini dinyanyiin sama Kenshi Yonezu dan jadi opening dari anime Chainsaw Man. Meskipun animasinya udah tamat akhir Desember 2022, tapi lagu ini masih banyak didengerin sampai sekarang, lho. Ini karena Chainsaw Man punya fanbase dan terkenal banget.

Kick Back berhasil nangkring di urutan pertama tangga lagu Hot Animation Oktober 2022 selama 21 Minggu. Gokil, ya!

Nah, itu dia 8 rekomendasi lagu atau ost anime yang enak didengerin tahun 2023. Rara-rata masih baru banget karena dirilis pada tahun ini. Meskipun baru dirilis tapi kelihatan kalau antusias pecinta anime dan musik J-pop tinggi banget, kan? Pendengar dan viewers YouTubenya udah sampai jutaan semua! Ikuti terus update soal dunia musik biar lo nggak ketinggalan, hanya di SuperMusic!

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

# band jepang # penyanyi jepang #anime

Source:Supermusic

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Steelheart, Search, hingga Dewa 19 Siap Ramaikan Panggung The 90’s Festival 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

ArumtaLa akan "Bercerita" Melalui Mini Album Perdananya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

ATSEA Menyelami Kegelapan dalam "Vom," Single Pembuka untuk Yours 2 Keep

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

The Rain Lepas Single Terbaru Bertajuk “Patah Terbelah”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

HINDIA Merilis Music Video “Kita Ke Sana" tentang Perayaan Persahabatan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

DEMAJORS MERAYAKAN PESTA PERILISAN PIRINGAN HITAM JAMESON CONNECTS INDONESIA SESI 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Vikri and My Magic Friend Bahas Crab Mentality di Single "Pengen Ini Itu"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Dongker Ceriwis Necis Tur ke 2 Negara 6 Pulau 16 Titik selama 19 Hari

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

rouri404 Rilis EP Baru 'crows' dengan Single Utama "decay"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Stand Atlantic Gandeng Polaris di Single Baru, "Criminal"

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /