Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Challenge

Article Date : 21/11/2023

Article Category : News

Seperti namanya, dalam bahasa Prancis parkour berarti seni gerak. Olahraga parkour identik dengan teknik melompat dan gerakan-gerakan ekstrim lainnya yang biasa dilakukan di daerah perkotaan. Mulai dari melompati tembok, gedung, hingga benda lainnya.

Parkour tidak hanya sekadar dianggap sebagai olahraga, tetapi juga seni gerak yang membutuhkan ketepatan, kecepatan, dan kekuatan fisik yang luar biasa. Salah satu teknik yang penting dalam dunia parkour adalah Kong Vault dan Speed Vault.

Jika lo ingin menjadi seorang traceur profesional, maka harus menguasai teknik-teknik tersebut. Simak artikel ini sampai habis untuk mendapatkan tips latihan teknik parkour Kong Vault dan Speed Vault!

Mengenal Teknik Kong Vault Parkour

Teknik Kong Vault dalam parkour adalah salah satu gerakan dasar yang memungkinkan seorang traceur untuk melewati rintangan atau objek dengan cara yang cepat, efisien, dan estetis. Dalam Teknik Kong Vault, traceur melompati rintangan dengan satu kaki yang lebih maju ke depan, sementara tangan dan lengan melewati rintangan dari sisi yang lebih dekat dengan tubuh.

Gerakan ini menciptakan bentuk melingkar di atas rintangan dan memungkinkan traceur untuk melewati dengan lancar tanpa menghentikan momentum.

Langkah-langkah utama dalam Teknik Kong Vault melibatkan persiapan, melompat, gerakan tangan, pendaratan, dan kelanjutan gerakan. Traceur harus memiliki kecepatan lari yang cukup, memilih sudut dan ketinggian rintangan yang tepat, serta mempertahankan keseimbangan tubuh saat melewati rintangan.

Gerakan tangan yang tepat adalah kunci dalam menjalankan Teknik Kong Vault, di mana salah satu tangan melewati rintangan dari sisi yang lebih dekat dengan tubuh, sementara tangan yang lain melewati dari atas. Untuk menguasai teknik ini, lo perlu menyimak tips berikut!

Tips Latihan Teknik Kong Vault Parkour

1. Mulailah dengan Rintangan Rendah

Untuk latihan awal, pilih rintangan atau objek yang rendah dan aman. Ini memungkinkan lo untuk merasa nyaman dan memahami gerakan dengan lebih baik tanpa risiko cedera yang besar.

2. Postur Tubuh yang Benar

Sebelum lo melompat, pastikan postur tubuh lo tegak dan berfokus pada objek yang akan lo lewati. Posisi tubuh yang benar akan membantu lo menjaga keseimbangan saat melewati rintangan.

3. Latihan Kelenturan

Latihan kelenturan tubuh sangat penting dalam menguasai Kong Vault. Lakukan peregangan rutin untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh, terutama pada bagian lengan dan bahu. Semakin lentur tubuh lo, semakin mudah lo melompat dan mengayuh di udara.

4. Perbanyak Latihan Double Kong Vault

Untuk meningkatkan kemampuan lo, cobalah melakukan Double Kong Vault, yaitu melompat dan mengayuh dua kali sebelum mendarat. Latihan ini akan melatih koordinasi dan kecepatan lo dalam melaksanakan gerakan Kong Vault.

5. Eksperimen dengan Sudut dan Tingkat Kesulitan

Setelah lo merasa nyaman dengan Teknik Kong Vault, cobalah eksperimen dengan berbagai sudut dan tingkat kesulitan rintangan. Ini akan membantu lo untuk menguasai gerakan ini dalam berbagai situasi.

Mengenal Parkour Speed Vault

Parkour Speed Vault adalah salah satu teknik yang digunakan dalam dunia parkour. Teknik ini memungkinkan seorang traceur untuk melewati rintangan atau objek dengan cepat dan efisien tanpa menghentikan laju gerakan. Gerakan ini melibatkan melompati rintangan sambil menjaga kecepatan lari dan kelincahan tubuh.

Dalam Parkour Vault, traceur melompat dengan satu kaki yang lebih maju ke depan, melewati rintangan dengan mengayuh salah satu tangan di atas rintangan dari sisi yang lebih dekat ke tubuh, dan tangan yang lain dari atas rintangan. Hal ini menciptakan gerakan melingkar yang memungkinkan traceur untuk melewati rintangan dengan cepat dan efisien.

Teknik Speed Vault ini memerlukan koordinasi yang baik antara tangan dan kaki, kecepatan lari yang cukup, serta kemampuan untuk menjaga keseimbangan dan pendaratan yang aman.

Hal ini memungkinkan traceur untuk terus bergerak dengan kecepatan tinggi dalam berbagai situasi parkour tanpa harus menghentikan atau memperlambat gerakan.

Saat latihan parkour, pengenalan teknik Parkour Speed Vault adalah salah satu hal penting karena memungkinkan traceur untuk melewati rintangan dengan efisien dan mengatasi berbagai tantangan dengan cepat. Teknik ini merupakan salah satu dari banyak gerakan dasar dalam dunia parkour yang membantu traceur untuk bergerak dengan kecepatan dan kelincahan yang luar biasa dalam melewati rintangan.

Tips Latihan Parkour Speed Vault

1. Mulailah dengan Dasar-Dasar Parkour

Sebelum lo mulai belajar Speed Vault, pastikan lo telah menguasai dasar-dasar parkour seperti langkah melompat, berlari, dan pendaratan yang aman. Pengalaman dalam dasar-dasar ini akan membantu lo memahami Speed Vault dengan lebih baik.

2. Tingkatkan Kecepatan Lari

Sebuah Speed Vault yang sukses memerlukan kecepatan lari yang tinggi. Latih kemampuan lo dalam berlari dengan cepat agar lo bisa melewati rintangan dengan mudah. Lakukan latihan lari interval untuk meningkatkan kecepatan lo secara bertahap.

3. Perhatikan Gerakan Tangan

Pada saat melompat, perhatikan posisi tangan lo. Gunakan tangan lo sebagai penopang saat melompat dan melewati rintangan. Gerakan tangan yang tepat akan membantu lo menjaga keseimbangan dan menghindari terjatuh.

4. Praktikkan Parkour Speed Vault Secara Berulang-ulang

Seperti halnya dengan teknik parkour lainnya, latihan yang berulang-ulang sangat penting. Praktikkan Speed Vault berkali-kali untuk meningkatkan kecepatan dan ketepatan lo dalam melewati rintangan. Jangan ragu untuk mencoba berbagai sudut dan tinggi rintangan untuk menguji kemampuan lo.

5. Eksperimen dengan Sudut dan Tingkat Kesulitan

Setelah lo merasa nyaman dengan teknik dasar, cobalah eksperimen dengan berbagai sudut dan tingkat kesulitan rintangan. Ini akan membantu lo untuk menguasai gerakan ini dalam berbagai situasi.

Menggabungkan Teknik Kong Vault dan Speed Vault

Setelah lo menguasai baik Kong Vault maupun Speed Vault secara terpisah, cobalah menggabungkan kedua teknik ini dalam satu alur gerakan. Misalnya, lo dapat melakukan Kong Vault di atas sebuah rintangan dan langsung melanjutkan dengan Speed Vault untuk melompati rintangan berikutnya. Penggabungan teknik ini memerlukan latihan ekstra untuk memastikan transisi antar gerakan berjalan lancar dan cepat.

Dengan mengikuti tips di atas dan melatih teknik Kong Vault dan Speed Vault secara konsisten, lo akan dapat menguasai kedua teknik parkour ini dengan lebih baik. Ingatlah untuk selalu memakai perlengkapan keselamatan seperti pelindung siku dan lutut saat melatih gerakan parkour.

Jangan lupa untuk berlatih dengan pelatih parkour berpengalaman agar lo dapat mendapatkan arahan langsung dan umpan balik yang berguna. Selamat berlatih, dan semoga lo berhasil mengasah kemampuan lo dalam dunia parkour!

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme Sports

Source:Superchallenge

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Misi-Misi di Game Paling Memorable!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Exhaust Wrap Ternyata Super Vital di Supermoto, Apa Saja Fungsinya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game-Game Gak Perlu Fast Travel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Super Kecil Tapi Super Gahar? Review ROG NUC

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bawa PC Kemana-mana Kayak Ransel? Ada Nih, HP Z VR Backpack!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Profile Dustin Poirier, Jagoan UFC Tanpa Mahkota!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Marketing Game Ini Paling Anti-Mainstream!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bingung Dengan Istilah QTT Saat Tonton Supermoto? Simak Penjelasannya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bukan Cuma Buat Gaya, Kenali Lebih Dalam Fungsi Handguard!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Info Update Game Dari State of Play 2024 Yang Mesti Lo Tau!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /