Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Pencak Silat dilarang di UFC

Author : Admin Artikel Superlive

Article Date : 20/05/2024

Article Category : News

Pernahkah lo bertanya-tanya kengapa seni bela diri yang indah dan mematikan seperti pencak silat tidak diizinkan di oktagon UFC? Jawabannya mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, tetapi sebenarnya ada beberapa alasan logis di balik larangan ini.

Untuk memahami alasannya, lo perlu tahu sejarah UFC dan aturannya terkait dengan seni bela diri. Nah, artikel ini akan membahas tentang mengapa pencak silat tidak diizinkan di UFC, serta sejarahnya. Jadi simak sampe akhir, Superfriends!

Kengapa Pencak Silat Dilarang di UFC?

Pencak Silat tidak secara khusus dilarang di UFC, namun, ada beberapa alasan mengapa gaya bela diri tersebut tidak banyak digunakan dalam pertandingan MMA (Mixed Martial Arts) seperti UFC.

Pencak silat sering kali diajarkan dengan tujuan bertahan hidup di medan pertempuran atau situasi kehidupan nyata. Dalam pertandingan olahraga seperti UFC, tujuan utamanya adalah untuk menang dengan teknik dan strategi olahraga, bukan untuk membunuh atau melukai lawan secara serius.

Teknik dalam pencak silat sering kali difokuskan pada target organ vital, seperti tenggorokan, mata, dan ginjal. Di UFC, ada aturan yang mengatur bagaimana pertandingan harus dilakukan untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan para petarung. Menargetkan organ vital secara langsung bisa sangat berbahaya dan dianggap tidak etis.

Sejarah UFC dan Aturan Terkait Seni Bela Diri

UFC, atau Ultimate Fighting Championship, adalah promotor pertarungan seni bela diri campuran yang didirikan pada tahun 1993. Awalnya, UFC menampilkan pertarungan yang tidak diatur di antara berbagai gaya seni bela diri untuk menentukan gaya mana yang paling efektif dalam pertarungan tanpa aturan.

Pada awalnya, UFC menjadi kontroversial karena pertarungan yang brutal dan minimnya aturan. Namun, seiring berjalannya waktu, UFC mulai mengadopsi aturan-aturan yang lebih ketat untuk meningkatkan keselamatan para petarung dan memperluas jangkauan penontonnya. Hal ini termasuk pembatasan terhadap teknik-teknik yang dianggap berbahaya, serta pengenalan berbagai kelas berat dan aturan tentang penggunaan pelindung tubuh.

Dalam kerangka aturan UFC yang lebih modern, terdapat berbagai ketentuan tentang jenis seni bela diri yang diperbolehkan dalam pertarungan. Meskipun UFC mengakomodasi berbagai gaya seni bela diri, seperti Muay Thai, Jiu-Jitsu Brasil, dan Taekwondo, terdapat batasan yang jelas terhadap beberapa seni bela diri tradisional, termasuk Pencak Silat.

Perbedaan Antara Pencak Silat dan Seni Bela Diri Lainnya

Salah satu alasan utama di balik larangan pencak silat di UFC adalah perbedaan mendasar dalam fokus dan pendekatan antara pencak silat dan seni bela diri lainnya yang diperbolehkan dalam UFC. Pencak silat, yang berasal dari tradisi Asia Tenggara, tidak hanya menekankan pada teknik-teknik serangan dan pertahanan fisik, tetapi juga memperhatikan aspek spiritual, budaya, dan filosofis dari seni bela diri.

Selain itu, Pencak silat memiliki beragam teknik yang mungkin tidak umum dalam seni bela diri lain yang diperbolehkan dalam UFC. Misalnya, beberapa teknik dalam pencak silat melibatkan penggunaan senjata tradisional atau gerakan yang lebih kompleks dan sulit untuk diatur dalam pertarungan UFC.

Jadi, sekarang lo udah tau kenapa pencak silat jarang muncul di UFC, kan? Alasannya simpel, aturan-aturan UFC lebih ketat dibanding teknik-teknik mematikan yang ada di pencak silat. Meski begitu, gak bisa dipungkiri kalau keindahan dan kehebatan pencak silat tetap jadi daya tarik tersendiri. Yuk, terus dukung dan apresiasi keberagaman seni bela diri!

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Action #Urban Sport

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Super Kecil Tapi Super Gahar? Review ROG NUC

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bawa PC Kemana-mana Kayak Ransel? Ada Nih, HP Z VR Backpack!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Profile Dustin Poirier, Jagoan UFC Tanpa Mahkota!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Marketing Game Ini Paling Anti-Mainstream!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bingung Dengan Istilah QTT Saat Tonton Supermoto? Simak Penjelasannya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bukan Cuma Buat Gaya, Kenali Lebih Dalam Fungsi Handguard!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Info Update Game Dari State of Play 2024 Yang Mesti Lo Tau!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Profil Sean Strickland, The Tarzan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

UFC Fight Night Cannonier vs Imavov: Middleweight Bout Clash! Nonton Secara Langsung Hanya di Mola TV

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

GTA Vibes Hong Kong? Ya, Sleeping Dogs!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /