Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Challenge

Article Date : 12/02/2024

Article Category : News

UFC atau Ultimate Fighting Championship adalah salah satu organisasi seni bela diri campuran (MMA) terbesar di dunia. Didirikan pada tahun 1993, UFC telah melahirkan banyak petarung legendaris yang telah menorehkan prestasi gemilang.

 

Popularitas olahraga Mix Martial Arts (MMA) ini makin melambung di dunia, termasuk Indonesia. FYI, Indonesia juga punya lho jagoan petarung UFC terbaik. Siapa lagi kalau bukan Jeka Saragih. Bahkan, Jeka Saragih menang KO atas Lucas Alexander pada debut duelnya di UFC November 2023 lalu.

 

Lalu, siapa aja petarung UFC terbaik sepanjang masa? Nah, yuk kita kupas semuanya di sini!

 

Apa Itu UFC?

Sebelum kita membahas daftar petarung UFC terbaik sepanjang masa, lo mungkin ada yang belum tahu apa itu UFC. UFC, atau Ultimate Fighting Championship, adalah organisasi bela diri campuran (MMA) terbesar dan paling terkenal di dunia.

 

Diciptakan pada tahun 1993, UFC telah menjadi panggung bagi para petarung terbaik dari berbagai bela diri, mulai dari jiu-jitsu Brasil hingga tinju. Atlet UFC bersaing di dalam "octagon," sebuah arena berbentuk oktagonal yang menjadi ciri khas UFC.

 

Pertandingan UFC menggunakan berbagai teknik dan strategi beladiri, memungkinkan atlet untuk menggunakan kombinasi pukulan, tendangan, grappling, dan teknik lainnya untuk mencoba mengalahkan lawan. Pertandingan biasanya memiliki beberapa putaran, dan atlet bisa memenangkan pertandingan dengan mengalahkan lawan secara teknis (melalui poin atau keputusan wasit) atau dengan mencapai kemenangan langsung, seperti knockout atau submission.

 

UFC telah menjadi fenomena global, menarik perhatian penggemar bela diri dari berbagai lapisan masyarakat. Organisasi ini telah memberikan kontribusi besar terhadap popularitas MMA dan telah menciptakan beberapa bintang terbesar dalam dunia bela diri campuran. Siapa saja petarung UFC terbaik di dunia?



Petarung UFC Terbaik Sepanjang Masa

 

1. Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov adalah petarung kelas ringan UFC yang pensiun dengan rekor kemenangan 29-0. Khabib dikenal dengan kemampuan grapplingnya yang luar biasa.

 

Dia adalah satu-satunya petarung dalam sejarah UFC yang memenangkan 29 pertarungan tanpa kalah. Dengan gaya grappling yang unik dan kemampuan untuk mengendalikan lawan-lawannya di mat, Khabib memberikan pertunjukan tak tertandingi. Jadi lo pasti nggak heran, kalau Khabib Nurmagomedov menjadi salah satu petarung ufc terbaik di dunia.

 

2. Anderson Silva

Anderson Silva adalah petarung kelas menengah UFC yang pensiun dengan rekor kemenangan 34-6. Silva dikenal dengan kemampuan strikingnya yang luar biasa. Lo tidak bisa melewatkan rekor tak terkalahkan dalam 16 pertandingan berturut-turut dan dominasinya di kelas menengah. Kecepatan dan teknik striking-nya membuatnya sulit dikalahkan.

 

3. Jon Jones

Petarung ini tergabung dalam kelas berat ringan UFC yang masih aktif. Jones dikenal dengan kemampuan striking, grappling, dan ground and pound-nya yang luar biasa. Petarung ini menjadi salah satu petarung paling berbakat dalam sejarah UFC, dengan rekor kemenangan 27-1.

 

4. Georges St-Pierre

Petarung UFC terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Georges St-Pierre. Dia tergabung sebagai petarung kelas welter dan kelas menengah UFC yang pensiun dengan rekor kemenangan 26-2.

 

Sebagai salah satu petarung UFC terbaik di dunia, dia berhasil menciptakan warisan dengan kemampuannya yang luar biasa dalam mencampur gaya bertarung. Dengan 26 kemenangan dan 2 kekalahan, dia menjadi juara dunia dalam dua kelas berbeda dan mempertahankan sabuknya dengan sangat dominan.

 

5. Demetrious Johnson

Di kelas terbang UFC, terdapat sosok Demetrious Johnson. Ia adalah petarung kelas terbang UFC yang telah memutuskan untuk pensiun dengan catatan prestasi gemilang 31 kemenangan dan 4 kekalahan. Johnson dikenal atas keunggulan kemampuan grappling dan ground and pound-nya yang mencolok. Ia diakui sebagai salah satu petarung paling dominan dalam sejarah UFC, dengan prestasi mengesankan 13 kemenangan beruntun tanpa sekalipun menelan kekalahan.

 

6. Amanda Nunes

Saat bicara tentang siapa petarung UFC terbaik, jangan lupakan Amanda Nunes. Sebagai satu-satunya petarung yang memegang dua sabuk dalam dua kelas berbeda secara bersamaan, Nunes membuktikan dirinya sebagai fenomena yang tak terbantahkan.

 

Amanda Nunes adalah petarung kelas bantam dan kelas bulu UFC yang masih aktif. Nunes dikenal dengan kemampuan striking dan ground and pound-nya yang luar biasa. Dia adalah petarung wanita UFC pertama yang memenangkan dua gelar kelas berbeda.

 

7. Fedor Emelianenko

Fedor Emelianenko adalah petarung kelas berat Pride Fighting Championship yang pensiun dengan rekor kemenangan 34-4. Fedor Emelianenko menjadi petarung bela diri campuran (MMA) asal Rusia yang diakui sebagai salah satu ikon terbesar dalam sejarah olahraga ini.

 

Emelianenko dikenal dengan kemampuan grappling dan ground and pound-nya yang luar biasa. Dia adalah salah satu petarung paling dominan dalam sejarah MMA, dengan rekor 28 kemenangan beruntun tanpa kalah.

 

Fedor Emelianenko dikenal dengan julukan "The Last Emperor" atau "Kaisar Terakhir," yang mencerminkan dominasinya di atas ring. Ia membangun reputasi sebagai petarung yang tak terkalahkan selama lebih dari satu dekade, mempertahankan gelar juara di berbagai organisasi MMA.

 

8. Stipe Miocic

Petarung asal Amerika Serikat ini dikenal sebagai salah satu juara terbesar dalam sejarah kelas berat. Stipe Miocic adalah petarung kelas berat UFC yang pensiun dengan rekor kemenangan 28-4.

 

Miocic memulai kariernya di UFC pada tahun 2011 dan dengan cepat menunjukkan potensinya. Namun, popularitas dan ketenarannya meroket ketika ia memenangkan gelar kelas berat UFC pada Mei 2016 dengan mengalahkan petarung veteran Brasil, Fabricio Werdum, di kota Curitiba, Brasil.

 

9. Randy Couture

Randy Couture adalah petarung kelas berat, kelas berat ringan, dan kelas kelas menengah UFC yang pensiun dengan rekor kemenangan 21-11. Randy Couture menjadi pensiunan petarung bela diri campuran (MMA) yang dianggap sebagai salah satu ikon terbesar petarung UFC terbaik di dunia.

 

Salah satu pertarungan paling terkenal dari karirnya adalah melawan Chuck Liddell. Couture berhasil mengalahkan Liddell dan merebut gelar juara kelas berat pada pertarungan UFC 43 pada tahun 2003.

 

10. Daniel Cormier

Terakhir, ada juga Daniel Cormier yang merupakan petarung kelas berat dan kelas berat ringan UFC. Cormier pensiun dengan rekor kemenangan 22-3. Dia adalah salah satu petarung paling dominan dalam sejarah UFC, dengan rekor dua gelar kelas berat UFC dan satu gelar kelas berat ringan UFC.

 

Selain 10 nama-nama di atas, sebenarnya masih banyak lagi petarung UFC terbaik di dunia sepanjang masa. Kalau lo punya jagoan lainnya, yuk tulis di kolom komentar!

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme Sports

Source:Superchallenge

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Weight Class di UFC, Pemula Wajib Tau!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

“Dark System” dari Game Modern

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Hasil UFC Fight Night Mexico City: Berhasil Taklukan Moreno, Royval Membalas Kekalahan Pahit Pertamanya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Karakter Game Paling Loyal!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Super Trauma! Pintu-Pintu di Game Yang Bikin Kapok Buat Dibuka Lagi!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Series Game Terbaik Yang Dimainin Bang Windah Basudara

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game Superhero Paling Underrated? Marvel’s Guardian of the Galaxy!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Momen GTA San Andreas Yang Bikin Sebel Tapi Kangen!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Super Aneh! “Militsioner” Game yang Bikin Lo Terus Diawasi Polisi Titan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game Dengan Tema Perang Dunia II Terbaik? Ya, Battlefield 5!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /