Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Challenge

Article Date : 09/10/2023

Article Category : News

Mobile Legends Professional League (MPL) telah menjadi salah satu ajang kompetisi esport paling populer di dunia, terutama di Asia Tenggara. Turnamen ini melibatkan para pemain Mobile Legends: Bang Bang yang bersaing untuk meraih gelar juara dan hadiah besar.

Dalam setiap turnamen MPL, terdapat istilah yang kerap menjadi perbincangan, yaitu "Upper Bracket" dan "Lower Bracket". Sistem Upper dan Lower Bracket merujuk pada sistem yang digunakan dalam turnamen tersebut.

Singkatnya, arti Lower Bracket dan Upper Bracket adalah sebutan untuk posisi tim di MPL. Nah, lebih jelasnya, apa itu Upper Bracket dan Lower Bracket di MPL? Mari kita bahas selengkapnya di artikel ini!

 

Upper Bracket adalah…

Image source: dailyspin.id

 

Upper Bracket adalah salah satu komponen sistem kompetisi dalam MPL. Bagi tim yang memulai perjalanan mereka dari Upper Bracket, mereka akan berada dalam posisi yang menguntungkan.

 

Tim yang memenangkan pertandingan di Upper Bracket akan terus maju ke tahap selanjutnya, menuju final. Jika sebuah tim kalah dalam pertandingan di Upper Bracket, mereka tidak akan langsung tereliminasi dari turnamen. Sebaliknya, mereka akan turun ke Lower Bracket untuk mendapatkan kesempatan kedua.

 

Lower Bracket adalah…

Image source: matabandung.pikiran-rakyat.com

 

Nah, kalau Lower Bracket adalah tahap kedua dari sistem kompetisi dalam MPL. Tim yang tereliminasi dari pertandingan pertama mereka di Upper Bracket akan turun ke Lower Bracket.

Selain itu, Lower Bracket memberikan kesempatan kepada tim-tim ini untuk tetap bertahan dalam turnamen. Namun, penting untuk diingat bahwa setiap tim yang kalah dalam pertandingan di Lower Bracket akan benar-benar tereliminasi dari turnamen.

 

Perbedaan Antara Upper Bracket dan Lower Bracket

 

Jadi, apa perbedaan Upper Bracket dan Lower Bracket? Istilah ini kerap muncul di turnamen Mobile Legends mulai dari turnamen tingkat 2 atau MDL, turnamen tingkat 1 skala nasional atau MPL, hingga turnamen tingkat internasional atau M4 World Championship.

Ini yang perlu lo tahu tentang perbedaan keduanya supaya lebih paham.

 

Pertandingan Pertama

 

Tim-tim yang memulai perjalanan mereka dari Upper Bracket akan langsung berhadapan dengan lawan dari tim lain yang juga berasal dari Upper Bracket.

Di sisi lain, tim-tim yang tereliminasi dari Upper Bracket akan bertemu dengan tim-tim yang telah kalah dalam pertandingan pertama mereka di Lower Bracket.

 

Konsekuensi Kekalahan

 

Kekalahan dalam pertandingan di Upper Bracket tidak berarti eliminasi langsung dari turnamen. Tim yang kalah masih memiliki kesempatan untuk terus berjuang di Lower Bracket.

Namun, dalam Lower Bracket, kekalahan berarti eliminasi total.

 

Jalur Menuju Final

Tim yang berhasil memenangkan pertandingan di Upper Bracket akan langsung menuju final. Mereka tidak perlu lagi melalui serangkaian pertandingan tambahan untuk mencapai tahap ini.

Sementara itu, tim yang naik dari Lower Bracket harus melewati beberapa pertandingan lagi sebelum mencapai final.

 

Apakah Lower Bracket Bisa Masuk Final?

Tentu! Jadi, dalam sistem kompetisi MPL, tim yang berasal dari Lower Bracket masih memiliki peluang untuk masuk ke final. Meskipun jalur yang harus mereka tempuh lebih panjang dan berisiko, bukanlah hal yang tidak mungkin bagi tim dari Lower Bracket untuk mencapai final dan bahkan menjadi juara.

Hal ini tergantung pada sejumlah faktor, termasuk kualitas permainan tim, strategi yang mereka gunakan, dan bagaimana mereka menghadapi tekanan kompetisi.

Ketika sebuah tim kalah dalam pertandingan di Upper Bracket, mereka akan turun ke Lower Bracket. Nah, disinilah tantangan sebenarnya dimulai.

Tim-tim di Lower Bracket harus berjuang melalui serangkaian pertandingan tambahan untuk mencapai tahap final. Mereka akan berhadapan dengan tim-tim lain yang juga berada di Lower Bracket, dan setiap kemenangan membawa mereka lebih dekat ke final.

Hal yang menarik adalah bahwa tim dari Lower Bracket biasanya memiliki keuntungan dalam hal pengalaman pertandingan. Karena mereka harus melalui lebih banyak pertandingan untuk mencapai final, mereka memiliki kesempatan lebih banyak untuk beradaptasi, memperbaiki strategi, dan meningkatkan kinerja mereka.

Ini dapat menjadi aset yang besar ketika mereka mencapai tahap akhir turnamen.

Selain itu, perjalanan panjang dari Lower Bracket ke final bisa menjadi kisah yang menarik dalam dunia esport. Tim-tim ini sering kali menjadi favorit penonton karena kegigihan mereka dan kemampuan untuk bangkit dari kekalahan.

Ketika mereka berhasil mencapai final, prestasi mereka menjadi lebih luar biasa karena mereka harus mengalahkan banyak lawan tangguh di sepanjang jalur Lower Bracket.

Jadi, meskipun tantangan untuk tim dari Lower Bracket lebih besar, peluang untuk mencapai final dan menjadi juara tetap ada.

Ini adalah salah satu hal yang membuat MPL dan turnamen esport serupa menjadi begitu menarik, karena setiap tim memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuan mereka dan meraih gelar juara, terlepas dari bracket awal mereka. Jadi jangan menyerah, yah!

Lower Bracket dan Upper Bracket dalam MPL

Nah, sekarang lo paham kan, sistem Upper Bracket dan Lower Bracket dalam Mobile Legends Professional League (MPL)? Upper Bracket dan Lower Bracket menjadi dua komponen penting dalam sistem kompetisi.

Upper Bracket memberikan keuntungan kepada tim-tim yang memenangkan pertandingan awal mereka, sementara Lower Bracket memberikan kesempatan kedua kepada tim-tim yang kalah.

Perbedaan antara kedua bracket ini melibatkan jalur pertandingan, konsekuensi kekalahan, dan peluang menuju final. Meskipun tim-tim dari Lower Bracket harus menghadapi tantangan lebih besar, peluang untuk mencapai final tetap terbuka bagi mereka yang gigih dan berkualitas.

Sistem ini juga memiliki dampak psikologis yang signifikan pada para pemain, yang harus menghadapi tekanan berbeda tergantung pada bracket yang mereka tempati. Dalam akhir turnamen, tim yang berhasil keluar sebagai juara akan menjadi bukti bahwa baik Upper Bracket maupun Lower Bracket dapat menorehkan prestasi dalam dunia esport.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Esport

Source:Superchallenge

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

List Game Di mana Lo Jadi Bosnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game-Game Gak Perlu Fast Travel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Teknik Ini Dilarang di UFC, Bahaya Banget!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Makin Populer di Indonesia, Ini Asal Muasal Supermoto!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game Nyeleneh Yang Nggak Kalah Absurd dari Getting Over it!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Super Aneh! “Militsioner” Game yang Bikin Lo Terus Diawasi Polisi Titan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Nggak Pernah Berkhianat, Inilah Karakter Game Paling Loyal!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game dengan Konsep CCTV yang nggak Kalah Bikin Creepy!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Momen GTA San Andreas Yang Bikin Sebel Tapi Kangen!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rahasia AFK Paling Unik Di Game-Game Terbaik

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /