Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Challenge

Article Date : 30/01/2024

Article Category : News

Boxing merupakan salah satu olahraga yang populer di dunia, termasuk di Indonesia. Olahraga ini memiliki banyak manfaat, seperti untuk melatih kekuatan, kecepatan, dan kebugaran tubuh. Selain itu, boxing juga bisa menjadi sarana untuk self defense dan menyalurkan energi negatif, lho.

Nah, kalau lo tertarik untuk belajar boxing, lo bisa menemukan banyak tempat latihan boxing terdekat di Jakarta. Namun, memilih tempat latihan boxing yang tepat bisa jadi hal yang sulit. Apalagi, dengan banyaknya pilihan yang tersedia, lo mungkin bingung harus memilih tempat mana.

Maka dari, yuk kita bahas 7 rekomendasi tempat latihan boxing terdekat di Jakarta!

Rekomendasi Tempat Latihan Boxing Terdekat

1. Syllabus Muay Thai, Boxing & MMA ( Boxing Gym Jakarta Barat)

Syllabus Muay Thai, Boxing & MMA merupakan salah satu tempat latihan boxing terbaik di Jakarta. Tempat latihan ini terletak di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Syllabus Muay Thai, Boxing & MMA menawarkan berbagai kelas boxing untuk pemula dan profesional. Kelas-kelas tersebut dipandu oleh pelatih profesional yang berpengalaman.

Selain kelas boxing, Syllabus Muay Thai, Boxing & MMA juga menawarkan kelas-kelas olahraga lain, seperti Muay Thai, MMA, dan Brazilian Jiu-Jitsu. Bahkan, tempat latihan boxing ini menawarkan private boxing untuk pemula dan profesional yang bisa lo coba!

 

2. Arena Mixed Martial Arts Indonesia (Private Boxing Jakarta Selatan)

Kalau lo ingin mencoba latihan tinju, khususnya bagi para pemula, pilihan yang baik adalah Arena Mixed Martial Arts Indonesia. Tempat latihan tinju yang terletak di Jln. Patal Senayan No. 01 Blok F, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini didirikan oleh Deddy Wigraha, seorang pelatih yang juga pemegang sabuk hitam Brazilian Jiu-jitsu atau BJJ.

Di Arena Mixed Martial Arts, lo bisa mengikuti berbagai kelas, termasuk BJJ, Muay Thai, dan tinju. Jangan ragu untuk memulai belajar tinju, karena beberapa murid di sini terdiri dari wanita dengan rentang usia 17 hingga 35 tahun.

Untuk satu sesi kelas latihan tinju, biayanya sebesar Rp200.000. Namun, kalau lo ingin menjadi anggota tetap per bulan, lo bisa membayar Rp550.000, yang harus dibayarkan dalam tiga bulan pertama.

 

3. INVI TRAINING CAMP G9 (Boxing Gym Jakarta Timur)

Rekomendasi selanjutnya ada INVI TRAINING CAMP G9. Tempat latihan boxing ini terletak di daerah Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Pemuda No. 9, Rawamangun.

INVI TRAINING CAMP G9 menawarkan berbagai kelas boxing untuk pemula dan profesional. Kelas-kelas tersebut dipandu oleh pelatih profesional yang berpengalaman.

Gym ini didirikan pada tahun 2015 oleh pelatih tinju profesional, Invi dan menawarkan berbagai kelas dan program untuk semua tingkat kemampuan, mulai dari pemula hingga atlet berpengalaman.

 

4. The Boxing House (Boxing Gym Jakarta Barat)

The Boxing House merupakan tempat latihan boxing yang terletak di daerah Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Panjang No. 20, Kebon Jeruk yang buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

Gym ini didirikan pada tahun 2021 oleh dua orang pengusaha muda, Andi dan Dimas. The Boxing House Jakarta berfokus pada pengajaran tinju yang modern dan profesional. Gym ini juga menawarkan berbagai kelas dan program untuk semua tingkat kemampuan, mulai dari pemula hingga atlet berpengalaman.

 

5. Jakarta Muay Thai Camp (Boxing Gym Jakarta Selatan)

Jakarta Muay Thai Camp (JMTC) adalah salah satu pusat pelatihan Muay Thai terbesar dan paling populer di Jakarta. Berlokasi di Jln. Daksa No. 1A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, JMTC menawarkan berbagai kelas dan program untuk semua tingkat kemampuan, mulai dari pemula hingga profesional.

JMTC memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk ring Muay Thai, ruang sparring, sasana, dan ruang kebugaran. Fasilitas-fasilitas ini didukung oleh tim pelatih yang berpengalaman dan bersertifikat.

Selain itu, JMTC juga menawarkan kelas wanita di hari Kamis mulai pukul 18.00 WIB dengan pengajar yang juga wanita. Untuk mengikuti kelas-kelas di sini, lo cukup membayar Rp110.000 per pertemuan.

 

6. Komodo Boxing Gym (Boxing Gym Jakarta Utara)

Komodo Boxing Gym merupakan tempat latihan boxing yang terletak di daerah Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Lodan Raya No. 3, Ancol.

Gym ini didirikan pada tahun 2010 oleh pelatih tinju profesional, Aji. Komodo Boxing Gym berfokus pada pengajaran tinju yang berakar di tradisi, dengan menekankan pada teknik dasar yang kuat dan disiplin yang tinggi.

Mereka memiliki berbagai macam kelas seperti kelas tinju pemula, kelas tinju lanjutan, kelas tinju sparring, kelas tinju privat, kelas Muay Thai pemula, kelas Muay Thai lanjutan, kelas Muay Thai sparring, hingga kelas Muay Thai privat.

Jadi lo bisa leluasa pilih kelas yang lo suka di sini!

 

7. Ra’ Muay Thai (Boxing Gym Jakarta Timur)

Terakhir, Ra’ Muay Thai adalah pusat latihan Muay Thai yang terletak di Komp. Billy Moon, Jln. Janur II Blok CH IV No. 53, Duren Sawit, Jakarta Timur. Tempat ini dikenal sebagai sarana latihan yang komprehensif dan profesional bagi para pecinta Muay Thai, baik untuk pemula maupun yang sudah memiliki pengalaman.

Pelatihan di Ra’ Muay Thai Jakarta Timur dipandu oleh instruktur-instruktur yang berpengalaman dan terampil dalam seni bela diri Muay Thai. Mereka tidak hanya memberikan instruksi teknis, tetapi juga memberikan pemahaman mendalam tentang filosofi dan budaya Muay Thai.

Fasilitas di Ra’ Muay Thai dirancang untuk memenuhi kebutuhan para peserta latihan. Tempat ini dilengkapi dengan ruang latihan yang luas, peralatan pelatihan berkualitas tinggi, dan suasana yang mendukung untuk mencapai tujuan latihan.

Setiap kelasnya juga terjangkau, lo hanya perlu mengeluarkan uang Rp40.000 saja untuk mendapatkan kelas latihan selama 75 menit.

 

Tips Latihan Boxing untuk Pemula

1. Mulailah dengan Pemanasan yang Baik

Sebelum mulai latihan, pastikan untuk melakukan pemanasan dengan benar. Pemanasan membantu melonggarkan otot-otot dan mengurangi risiko cedera.

2. Perhatikan Teknik Dasar

Fokus pada pembelajaran teknik dasar seperti stance (posisi kaki), pukulan dasar, dan gerakan kepala. Memahami teknik dasar akan membentuk dasar yang kuat untuk kemajuan selanjutnya.

3. Latihan Footwork

Footwork atau gerakan kaki sangat penting dalam tinju. Pelajari cara bergerak dengan cepat dan lincah di atas ring. Ini akan membantu lo mengontrol jarak dan menghindari pukulan lawan.

4. Pad Work

Berlatih dengan partner atau pelatih menggunakan focus pads membantu meningkatkan kecepatan, ketepatan, dan kekuatan pukulan lo.

5. Sparring dengan Hati-hati

Jangan terburu-buru untuk melakukan sparring, ya. Mulailah dengan sparring ringan dan dengan orang yang berpengalaman untuk belajar strategi tanpa risiko cedera yang tinggi.

6. Cek Kondisi Fisik

Selain latihan teknis, kondisi fisik juga penting. Melibatkan cardio dan latihan kekuatan dalam rutinitas lo akan meningkatkan daya tahan dan kekuatan.

7. Istirahat yang Cukup

Memberikan tubuh waktu untuk pulih sangat penting. Jangan lupa memberi diri lo istirahat yang cukup antara sesi latihan.

8. Gunakan Pelindung Pribadi

Pastikan untuk selalu menggunakan alat pelindung seperti pelindung mulut, pelindung kepala, dan sarung tinju. Keselamatan selalu menjadi prioritas utama.

Jangan lupa, sebelum memilih tempat latihan boxing, lo bisa cek review dari orang-orang yang udah pernah latihan di sana. Selain itu, pastikan juga lo comfortable dengan atmosfer dan metode latihannya. Oh ya, untuk yang suka privasi, cek juga info tentang private boxing sessions yang biasanya banyak ditawarkan di tempat-tempat ini. Selamat latihan!

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme Sports

Source:Superchallenge

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Game Nyeleneh Yang Nggak Kalah Absurd dari Getting Over it!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bukan Sekedar Penutup Ban, Tire Warmer Punya Banyak Manfaat!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Hasil UFC Jeka Saragih vs Westin Wilson: Kuncian Maut Wilson Membuat Saragih Menyerah di Ronde 1!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

HASIL JUARA SERI 3 SEMARANG SUPERCHALLENGE SUPERMOTO RACE

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

HASIL QTT SERI 3 SEMARANG SUPERCHALLENGE SUPERMOTO RACE

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bukan Cuma Buat Gaya, Kenali Lebih Dalam Fungsi Handguard!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Misi-Misi di Game Paling Memorable!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Exhaust Wrap Ternyata Super Vital di Supermoto, Apa Saja Fungsinya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game-Game Gak Perlu Fast Travel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Super Kecil Tapi Super Gahar? Review ROG NUC

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /