Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Challenge

Article Date : 13/11/2023

Article Category : News

Siapa di sini yang suka banget memicu adrenalin? Eits, tapi memicu adrenalinnya secara virtual alias lewat game-game seru. Game kompetitif selalu bisa bikin adrenalin kita naik tinggi, baik itu di PC maupun Android. 

 

Bagi yang belum tahu, game kompetitif adalah jenis permainan di mana lo bakal bersaing secara langsung dengan pemain lain, bukan melawan komputer. Nah, dalam artikel ini, kita bakal membahas game kompetitif paling seru yang bisa lo mainin untuk menutup tahun 2023. Yuk, langsung aja kita bahas!

Apa Itu Kompetitif dalam Game?

Sebelum kita masuk ke daftar game kompetitif terbaik tahun 2023, lo mungkin pengen tahu dulu apa sih sebenarnya apa itu kompetitif dalam game. Game kompetitif adalah jenis permainan di mana lo bakal bermain melawan pemain lain dalam lingkungan yang penuh persaingan. Tujuannya jelas, buat menang dan membuktikan bahwa lo adalah yang terbaik.

 

Dalam game kompetitif, kemampuan lo sebagai pemain akan diuji secara langsung melalui berbagai aspek, seperti strategi, refleks, kreativitas, dan kerja sama tim. Biasanya, game-game kompetitif ini juga memiliki sistem peringkat atau leaderboard yang menunjukkan siapa pemain terbaik dalam game tersebut.

Multiplayer Kompetitif Adalah Hiburan dan Persaingan

Game kompetitif adalah hiburan yang menggabungkan elemen persaingan. Ini bisa menjadi tempat di mana lo bersaing dengan pemain lain, meningkatkan kemampuan, dan meraih kemenangan. 

 

Salah satu hal yang membuat game kompetitif sangat menarik adalah aspek multiplayer-nya. Lo akan bermain melawan pemain nyata, bukan AI yang bisa diprediksi. Ini artinya setiap pertandingan akan berbeda, dan tantangan lo akan selalu berubah. Kejutan dan ketegangan selalu menghampiri, itulah sebabnya game kompetitif seringkali membuat kita ketagihan.

 

Yang paling penting dalam bermain game kompetitif, lo harus ingat bahwa tujuan utamanya adalah untuk bersenang-senang. Jadi, jangan terlalu stres atau marah kalau kalah, ya! Game kompetitif apa aja sih yang paling sengit untuk dimainkan di tahun 2023 ini?

 

Game Kompetitif di PC

1. Overwatch 2

Image source: digitalalliance.co.id

Blizzard Entertainment telah mengumumkan sekuel dari game hero shooter terkenal mereka, Overwatch. Dengan karakter-karakter baru, mode permainan yang lebih variatif, dan grafis yang lebih baik, Overwatch 2 pasti akan menjadi daya tarik bagi para pemain PC.

 

Overwatch 2 menghadirkan berbagai perubahan dan pembaruan signifikan yang akan memikat para penggemar Overwatch dan pemain baru. Salah satu perubahan paling mencolok dalam Overwatch 2 adalah pengenalan mode permainan PVE (Player vs. Environment). 

 

Mode ini memungkinkan pemain untuk bermain bersama-sama dalam cerita kooperatif yang menarik, menghadapi AI musuh dan menyelesaikan misi tertentu. Cerita ini akan membawa pemain dalam petualangan yang lebih dalam dan lebih menarik di dunia Overwatch.

 

2. Valorant

Image source: playvalorant.com

 

Game first-person shooter yang dikembangkan oleh Riot Games ini terus mendapat perbaikan dan konten baru. Dengan fokus pada strategi dan kerja sama tim, Valorant akan tetap menjadi game kompetitif yang seru di tahun 2023.

 

Contoh game kompetitif ini telah menjadi daya tarik besar bagi para pemain di seluruh dunia. Valorant memiliki beberapa fitur dan elemen yang membedakannya dari game FPS lainnya.

 

Salah satu aspek utama yang membuat Valorant menonjol adalah fokusnya pada taktik dan kerja sama tim. Dalam setiap pertandingan Valorant, dua tim berisi masing-masing lima pemain saling berhadapan. 

 

Tujuannya adalah untuk menyelesaikan berbagai objektif permainan, tergantung pada mode permainan yang dipilih, seperti menanamkan bom atau menggagalkan penanaman bom.

 

Karakteristik unik dari contoh game kompetitif ini adalah keberadaan beragam agen atau karakter yang dapat dipilih oleh pemain. Setiap agen memiliki kemampuan khusus yang membedakannya dari yang lain. 

 

Kemampuan ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti menghentikan musuh, memberikan dukungan kepada tim, atau mengendalikan area tertentu. Strategi tim yang baik memanfaatkan kemampuan agen-agen ini dengan cerdas untuk memenangkan pertandingan.

 

Valorant juga menonjol dalam hal presisi tembakan. Game ini menekankan akurasi dan refleks pemain, dan tembakan kepala (headshots) seringkali merupakan kunci keberhasilan dalam pertandingan. Selain itu, Valorant memiliki sistem pembelajaran yang mengajarkan pemain tentang keterampilan tembak dan mekanisme permainan.

 

3. Apex Legends

Image source: media.contentapi.ea.com

 

game first-person shooter yang tersedia secara gratis dan dapat diunduh melalui platform distribusi digital seperti Origin (yang dimiliki oleh Electronic Arts, penerbit game ini) atau Steam. Setelah mengunduh dan menginstalnya, lo bisa memainkan Apex Legends di PC dengan bantuan mouse dan keyboard.

 

Selain itu, Apex Legends juga memiliki dukungan cross-play, yang berarti pemain dari platform PC dapat bermain bersama pemain dari platform lain seperti konsol Xbox, PlayStation, dan Nintendo Switch. Ini memungkinkan pemain untuk bermain dengan teman-teman mereka yang mungkin menggunakan platform berbeda.

 

Apex Legends telah menjadi salah satu game battle royale paling populer di dunia, dan bermain di PC memberi keuntungan berupa kontrol yang lebih akurat dan grafis yang lebih baik dibandingkan dengan konsol. Jadi, jika lo penggemar game battle royale, bermain Apex Legends di PC bisa menjadi pilihan yang bagus.

 

4. Halo Infinite