Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Pegunungan Alpen

Author : Admin Adventure

Article Date : 23/09/2022

Article Category : PLACES & GEARS

Pegunungan Alpen berada di benua Eropa dan menjadi salah satu ikon Benua Biru yang paling fenomenal. Alpen tidak saja menjadi sebuah pegunungan dengan formasi batuan kokoh dan selimut salju yang tebal, akan tetapi juga tempat lahirnya banyak hal menarik yang kemudian menjadi legenda, misteri, atau fakta.

Misalnya, jika lo berbicara tentang pendakian gunung atau mountaineering, maka pegunungan Alpen adalah rumah lahirnya aktivitas tersebut. Di samping itu, tentu masih ada banyak lagi fakta menarik dan menakjubkan yang bisa lo temukan terkait Pegunungan Alpen. Berikut ini beberapa di antaranya yang sudah kami rangkum. Silakan disimak!

1. Pegunungan Alpen adalah Rumah Tempat Lahirnya Mountaineering

Image source: pexels.com/@denis-linine

Fakta pertama yang gak dapat dibantah dari pegunungan Alpen adalah tempat ini merupakan asal usul dimana aktivitas mountaineering bermula. Dalam buku “Dunia Batas Langit” yang ditulis oleh Anton Sujarwo, sejarah lahirnya aktivitas mountaineering dijelaskan sangat komplit. 

Disebutkan bahwa olahraga yang saat ini populer di seluruh penjuru dunia sebenarnya berasal dari pegunungan Alpen di Eropa ini. Dunia mountaineering profesional seperti yang dikenal sekarang pun diketahui berasal dari upaya pendakian Jacques Balmat dan Michel Gabriel Paccard yang berhasil mencapai puncak Mont Blanc untuk pertama kalinya pada tahun 1786.

2. Pegunungan Alpen Terbentuk Akibat Tabrakan Besar