Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Lakukan 5 Hal Ini saat Berwisata di Kepulauan Anambas, Riau

Author :

Article Date : 21/01/2019

Article Category : Wilderness

Apabila lo tertarik menyambangi daerah yang dipenuhi banyak pantai eksotis, Kepulauan Anambas adalah jawaban yang tepat. Wilayah kepulauan dengan luas 46.667 kilometer persegi ini berlokasi di Riau. Begitu tiba di Anambas, lo akan disuguhi panorama alam yang begitu indah, alami dan menakjubkan.

Banyak pihak menjuluki Anambas sebagai kepulauan tropis terindah se-Asia. Apa saja hal menarik yang bisa dilakukan wisatawan di sini? Berikut adalah 5 di antaranya. Silakan dibaca ya bro!

1. Melihat Aksi Pelepasan Penyu Belimbing di Pulau Durai

Lakukan 5 Hal Ini saat Berwisata di Kepulauan Anambas, Riau. Photo Credit: gogonesia.com

Saat berlibur ke Kepulauan Anambas, sempatkanlah waktu untuk menyambangi Pulau Durai. Pasalnya, lo bisa menyaksikan aktivitas penyu ketika menaruh telur di pasir pantai. Selain itu, wisatawan juga dapat menemukan penangkaran penyu yang berlokasi di Kecamatan Palmatak.

Ada dua jenis penyu yang dikembangbiakkan di tempat penangkaran, yakni penyu belimbing dan penyu sisik. Di sini, lo dapat mengamati proses perawatan hewan-hewan ini secara jelas. Tujuan dibangunnya penangkaran ini tidak lain adalah untuk melindungi penyu dari ancaman kepunahan akibat perburuan serta predator lain.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Durai adalah sore hari. Kala itu, lo bisa menyaksikan puluhan penyu mendarat ke tepi  pantai untuk meletakkan telur mereka di pasir. Wisatawan dibebaskan mengabadikan momen ini dengan kamera asalkan tidak menganggu aktivitas para penyu di sana. Jangan lupa berkunjung ke sini ya bro!

2. Mencicipi Mie Tarempa Khas Anambas

Lakukan 5 Hal Ini saat Berwisata di Kepulauan Anambas, Riau. Photo Credit: tribunnews.com

Usai puas menjelajahi pantai-pantai di Kepulauan Anambas, lo mungkin akan merasa lapar karena tenaga telah tercurahkan untuk melakukan berbagai macam hal. Saat itu, lo disarankan mencicipi salah satu kuliner tradisional khas Anambas bercita rasa unik, yakni Mie Tarempa. Begitu menyantap kuliner ini, lidah lo akan dimanjakan dengan rasa gurih dan lezatnya yang berkesan.

Mie berwujud pipih ini dihidangkan dengan campuran cabe hijau yang cukup menantang adrenalin. Wisatawan dapat menemukan warung makan yang menjajakan Mie Tarempa di hampir setiap sudut daerah Anambas. Dengan demikian, lo bisa puas menikmati hidangan ini secara mudah.

Untuk menambah kelezatan, mie ini biasanya disajikan bersama irisan ikan tongkol. Menyantap Mie Tarempa tentu akan membuat pengalaman berlibur lo di Anambas menjadi lebih berwarna. Rasa lezat kuliner ini juga akan membuat lo betah mengunjungi Anambas berkali-kali.

3. Berenang dan Snorkeling di Perairan Pulau Bawah

Lakukan 5 Hal Ini saat Berwisata di Kepulauan Anambas, Riau. Photo Credit: kompas.com

Salah satu destinasi favorit wisatawan di Kepulauan Anambas adalah Pulau Bawah. Pulau indah ini terletak di Kecamatan Siantan Selatan. Ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi wisatawan di Pulau Bawah, misalnya seperti laguna yang ada di bagian tengah daratan pulau.

Bagi lo yang belum tahu, laguna merupakan danau air asin yang terbentuk melalui peristiwa alam. Dahulu, laguna merupakan bagian dari laut dangkal. Wilayah danau ini kemudian berpisah dari laut sebagai dampak dari peristiwa geografi.

Laguna Pulau Bawah cocok dikunjungi wisatawan yang hobi melakukan aktivitas air. Kedalaman air danau ini terbilang dangkal sehingga pas dijadikan tempat berenang oleh wisatawan. Danau ini juga memiliki air biru jernih serta terumbu karang yang cantik. Sembari berenang, lo bisa mengamati keindahan biota laut danau ini secara puas.

4. Menyambangi Air terjun Temburun

Lakukan 5 Hal Ini saat Berwisata di Kepulauan Anambas, Riau. Photo Credit: excellenttourstravel.com

Kepulauan Anambas menawarkan banyak tempat indah yang pas dikunjungi saat masa liburan. Selain pantai dan laguna, pulau ini juga menyajikan wisata air terjun dengan panorama alam eksotis. Nama air terjun tersebut adalah Terumbun.

Sesuai dengan namanya, air terjun ini berlokasi di Desa Temburun. Desa ini termasuk dalam wilayah Kecamatan Siantan. Salah satu keunikan Air Terjun Temburun terletak pada wujudnya yang memiliki tujuh tingkat. Banyaknya jumlah tingkat air terjun ini tentu memberi kepuasan kepada pengunjung yang hobi bermain air.

Begitu sampai ke sini, lo akan dibuat terpana dengan kejernihan airnya yang begitu memukau. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di air terjun ini di antaranya adalah berenang dan mandi. Suasana sejuk air terjun ini bakal membebaskan lo dari rasa suntuk dan stres. Apabila ingin melihat hal yang berbeda, lo bisa naik ketingkat tujuh air terjun ini untuk mengamati panorama laut dan gugusan pulau Anambas.

5. Menjelajahi Alam Bawah Laut Pulau Penjalin

Lakukan 5 Hal Ini saat Berwisata di Kepulauan Anambas, Riau. Photo Credit: tempat.me

Pulau Penjalin juga termasuk salah satu spot wisata yang ramai didatangi wisatawan di Kepulauan Anambas. Banyak orang terpesona dengan keindahan panorama bawah laut perairan pulau ini. Oleh sebab itu, Pulau Penjalin sangat direkomendasikan buat lo yang mempunyai hobi diving dan snorkeling.

Penjalin berada di wilayah terluar Indonesia di bagian barat. Kawasan pulau ini berbatasan dengan sejumlah negara luar, seperti Singapura, Vietnam, dan Malaysia. Pulau Penjalin tergabung dalam wilayah Kecamatan Palmatak.

Saat tiba di Penjalin, wisatawan bisa langsung snorkeling untuk menikmati keelokan alam bawah laut perairan pulau ini. Bukan cuma itu, lo juga bisa mengamati keindahan gugusan pulau secara puas. Untuk mendapatkan pengalaman berkesan, lo bisa berhenti di tepian Pantai Tanjung Momong. Di sana, lo dapat menyaksikan panorama matahari terbenam yang begitu menawan.

Demikian 5 hal seru yang bisa lo lakukan di Kepulauan Anambas. Momen liburan lo di Kepulauan Anambas tentu akan bertambah seru dengan mencoba 5 hal di atas. Jangan lupa berlibur ke sini ya bro!

Source

Feature Image - spotlight.it

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #snorkling #solo-traveling #sumatera

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /