Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Kalo Lo Penikmat Senja, Ini Dia 6 Destinasi Pantai dengan Sunset Terindah di Indonesia

Author :

Article Date : 31/08/2018

Article Category : Wilderness

Fenomena sunset, suatu pemandangan indah yang banyak diburu oleh para penggemar hobi fotografi. Gimana enggak, pemandangan matahari tenggelam ini gak akan pernah gagal membuat orang tercengang dengan keindahannya. Idealnya, ketika lo dengar kata “sunset”, lo akan ngebayangin settingan pantai di sore hari dengan matahari yang mulai membenam di batas horizon.

Beruntungnya kita ya bro, Indonesia dianugerahi banyak garis pantai yang terbentang mulai dari Sabang sampai Merauke. Nah, kali ini lo akan diajak melihat beberapa wisata pantai yang punya pemandangan sunset terindah di Indonesia. Pastinya, sunset yang ada di pantai-pantai ini dijamin instagrammable banget, dan akan bikin lo ingin mengabadikan momennya dengan lensa kamera lo.

[readalso url=18477]

Destinasi wisata pantai dengan sunset yang indah itu gak hanya dinilai dari pemandangan warna langit yang ada disana bro. Tapi yang bisa menjadikan pemandangan sunset keren itu juga diukur dari beberapa faktor seperti pemandangan alam yang gak terhalang hutan, tebing dan lainnya. Nah, beberapa destinasi pantai berikut ini dijamin punya pemandangan sunset terindah di Indonesia yang instagrammable banget. Penasaran? Langsung aja lo liat nih bro.

Pantai Kuta Bali

Kalo Lo Penikmat Senja, Ini Dia 6 Destinasi Pantai dengan Sunset Terindah di Indonesia. Photo Credit: anythingbali.com

Siapa sih yang gak tau keindahan pantai yang ada di Bali si pulau dewata? Pastinya lo juga udah tau ada banyak banget pantai indah yang punya pemandangan sunset keren di Bali. Salah satu contohnya adalah Pantai Kuta yang masih jadi primadona dari pulau dewata.

Pemandangan eksotis di Pantai Kuta ini lah yang menjadikan destinasi ikonik ini masih diburu para wisatawan. Walaupun kondisi pasir Pantai Kuta ini udah gak sebersih dan seputih dulunya, tetapi tetap pemandangan alamnya gak akan memudar di kala matahari mulai tenggelam. Menangkap silhouette berlatar belakang langit jinga di Pantai Kuta, pastinya akan menciptakan sebuah foto yang keren.

Pantai Losari

Kalo Lo Penikmat Senja, Ini Dia 6 Destinasi Pantai dengan Sunset Terindah di Indonesia. Photo Credit: netralnews.com

Destinasi pantai dengan sunset terindah di Indonesia berikutnya berada di Kota Makassar nih bro. Layaknya Pantai Kuta yang jadi ikon Pulau Bali, Pantai Losari adalah salah satu ikon dari Pulau Sulawesi. Seperti yang bisa lo tebak, keunggulan dan keistimewaan Pantai Losari ini adalah pemandangan sunrise dan sunset yang memukau.

Terletak di jantung Kota Makassar, tepatnya di Jalan Penghibur, Pantai Losari menyuguhkan kemegahan fenomena tenggelamnya matahari. Jika lo ingin menangkap keindahan pesona sunset di Pantai Losari, lo bisa mengabadikannya di landmark Kota Makassar yang bertuliskan “Pantai Losari” disana. Sambil menunggu momen salah satu sunset terindah di Indonesia ini, lo bisa merasakan kuliner khas Makassar yang gak jauh dari pantainya.

Pantai Pangandaran

Kalo Lo Penikmat Senja, Ini Dia 6 Destinasi Pantai dengan Sunset Terindah di Indonesia. Photo Credit: rosinaroci.wordpress.com

Pantai Pangandaran adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Jawa Barat. Berlokasi di Desa Pananjung Kabupaten Pangandaran, wisata populer ini memiliki garis pantai yang panjang dengan suguhan pemandangan sunset yang keren. Gak heran sih kalau Pantai Pangandaran baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik di Pulau Jawa.

Pemandangan eksotis di Pantai Pangandaran dengan dua sisi berbeda (pantai timur dan pantai barat) ini gak boleh lo lewatin. Nah, untuk melihat salah satu sunset terindah di Indonesia ini lo bisa menangkapnya di Pantai Barat Pangandaran. Perlu lo catat nih bro, agar lo bisa mendapatkan banyak shot momen sunset, lo sebaiknya datang di sekitaran jam 5 sore.

Pantai Parangtritis

Kalo Lo Penikmat Senja, Ini Dia 6 Destinasi Pantai dengan Sunset Terindah di Indonesia. Photo Credit: liburmulu.com

Kembali lagi ke Yogyakarta nih bro, salah satu destinasi pantai dengan sunset terindah di Indonesia ada di Pantai Parangtritis. Pantai yang terletak sekitar 27 km selatan Kota Jogja ini memperlihatkan puncak keindahan panoramanya ketika matahari condong ke barat dan cuaca cerah. Saking kerennya, lokasi gugusan karang di ujung timur Pantai Parangtritis ini sering dijadikan spot andalan para fotografer. Bahkan gak jarang orang bela-belain untuk pergi kesana untuk berfoto di tempat ikonik ini.

Selain gugusan karang di ujung timur Pantai Parangtritis, ada sebuah reruntuhan candi yang terletak di sebelah timur tebing. Tentunya, Candi Gembirawati yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari bibir Pantai Parangtritis ini bisa jadi spot fotografi keren di kawasan ini bro.

Pantai Pok Tunggal

Kalo Lo Penikmat Senja, Ini Dia 6 Destinasi Pantai dengan Sunset Terindah di Indonesia. Photo Credit: jogja.korinatour.co.id

Gunung Kidul Yogyakarta udah dikenal banget akan wisata pantai indah yang menjadi unggulannya. Salah satu destinasi pantai di Gunung Kidul yang punya view sunset terindah di Indonesia adalah Pantai Pok Tunggal. Gak heran kalau Pantai Pok Tunggal dijuluki surga tersembunyi yang menantang nyali dan memikat hati.

Dengan pasir putih yang bersih, hamparan biru laut yag berkilau dan silhouette dari pohon duras menjadikan settingan pantai ini instagrammable banget. Salah satu spot yang ikonik banget di Pantai Pok Tunggal ini adalah sebatang pohon duras yang terletak di sekitar pantai. Sambil menunggu momen sunset terindah di Indonesia, lo bisa duduk bersantai di pasir putih Pantai Pok Tunggal ini.

Pantai Tanah Lot

Kalo Lo Penikmat Senja, Ini Dia 6 Destinasi Pantai dengan Sunset Terindah di Indonesia. Photo Credit: wisata-murah-bali.blogspot.com

Dengan fakta banyaknya pantai keren yang ada di Pulau Bali, gak mengherankan kalau pulau dewata menyumbangkan pantai lainnya di list ini. Berikutnya setelah Pantai Kuta Bali yang ikonik, adalah pantai yang ada di Tanah Lot. Pura yang terletak di atas batu karang besar ini menjadi spot yang paling menonjol ketika momen sunset tiba.

Di tengah sakralnya tempat suci ini, lo bisa melihat pemandangan eksotis dari membenamnya matahari di Tanah Lot ini. Sederhananya, cahaya merah keemasan dengan lembayung ungu di balik kemegahan Pura Tanah Lot bakal memukau lo dan menutup hari lo dengan sempurna.  Kalau lo mau membuktikan keindahan “golden sunset” di Tanah Lot, lo bisa menunggu moment sunset terindah di Indonesia ini sekitar jam 5 sore.

[readalso url=18399]

Nah, itu lah 6 destinasi pantai dengan sunset terindah di Indonesia yang bisa jadi spot andalan. Gimana bro, setuju gak? Atau, menurut lo ada pantai yang lebih worthy untuk masuk ke list ini?

 

Source

Feature Image – alidesta.wordpress.com

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #camera #pantai #photography #solo-traveling #travelling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /