Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Gunung Semeru dan 5 Spot Foto yang Tidak Bisa Lo Lewatkan Begitu Saja!

Author :

Article Date : 01/03/2019

Article Category : Wilderness

Gunung Semeru adalah salah satu gunung di Indonesia, tepatnya di Pulau Jawa, yang popularitasnya sudah mendunia. Salah satu signature moment di sana adalah matahari terbit. Sudah pernah menunggu sunrise di Gunung Semeru, bro?

Gunung Semeru, selain popularitasnya berkembang pesat karena keindahan alamnya yang luar biasa, gunung tinggi ini juga terkenal karena masuk ke dalam sebuah film nasional. Dari film tersebut, Gunung Semeru kedatangan berbagai tamu dari banyak daerah.

[readalso url=19586]

Dari hal tersebut juga, mulailah terkespos berbagai sudut di Gunung Semeru yang sebelumnya, tersembunyi dengan baik. Asal dijaga kelestariannya, tentu lo boleh sekali datang ke sana dan mengabadikan keindahan alam tersebut baik dalam bentuk foto atau video.

Biasanya, para petualang, tentu untuk membuktikan eksistensi dirinya di media sosial – tidak ragu untuk mengunggah bentukan rekaman tersebut. Dari sana, tentu banyak petualang lain yang melihat unggahan tersebut dan berakhir rasa penasaran yang membara.

Nah, sebelum lo datang ke Gunung Semeru, sepertinya lo mesti tahu spot-spot foto yang bisa membuat diri lo mendapatkan atensi masif di media sosial, nih. Dari berbagai spot yang ada di Gunung Semeru, setidaknya ada 5 spot foto di Gunung Semeru yang mesti lo datangi.

Makin penasaran? Sabar, bro. Sembari mencari waktu luang untuk mendaki Gunung Semeru, sila simak bahasan kali ini yang akan memperlihatkan ada 5 spot foto yang keindahan alamnya patut untuk lo rekam!

Pintu Gerbang Gunung Semeru – Gapura Selamat Datang

Gunung Semeru dan 5 Spot Foto yang Tidak Bisa Lo Lewatkan Begitu Saja! credit: kbknews.id

Lho katanya spot fotonya mempunyai keindahan alam yang luar biasa, tapi kenapa cuma di Gapura Selamat Datang? Eits, sabar, jangan heboh dulu, bro. Gapura Selamat Datang di Gunung Semeru adalah sebuah tanda kalau lo benar-benar sudah sampai di sana.

Biar makin mendramatisir, lo bisa pakai teknik foto before-after nih. Jadi, untuk bagian before – tentu lo bisa berfoto dengan pakaian masih bersih karena menandakan lo baru datang atau baru sampai dan siap untuk memulai pendakian dan petualangan di Gunung Semeru.

Selanjutnya, lo bisa sandingkan dengan foto kedua yaitu, foto after pendakian dan petualangan. Di sini, tentu baju kotor atau muka lusuh menjadi tanda kalau lo benar-benar melakukan petualangan di Gunung Semeru. Dua foto tersebut pastikan berlatarbelakang Gapura Selamat Datang itu, ya!

Si Cantik di Gunung Semeru: Danau Ranu Kumbolo

Gunung Semeru dan 5 Spot Foto yang Tidak Bisa Lo Lewatkan Begitu Saja! credit: pegipegi.com

Salah satu keindahan alam serta kecantikan di Gunung Semeru yang tidak bisa lo lewatkan saja dari lensa kamera adalah danau cantik Ranu Kumbolo. Oh iya bro, walau keindahannya mampu membuat banyak petualang terhipnotis, ternyata Ranu Kumbolo menyimpan berbagai misteri lho.

Namun, terlepas dari hal tersebut, banyak pendaki yang menyempatkan diri untuk berkemah pinggir danau. Momen sunrise dan sunset di Ranu Kumbolo adalah objek foto yang tidak bisa lo lewatkan begitu saja. Oleh karena itu, pastikan nih lo berfoto di sini saat berpetualang ke Gunung Semeru.

Padang Lavender Gunung Semeru: Oro-oro Ombo

Gunung Semeru dan 5 Spot Foto yang Tidak Bisa Lo Lewatkan Begitu Saja! credit: pegipegi.com

Spot foto yang satu ini perlu beberapa pengaturan nih supaya dapat hasil foto yang maksimal. Oro-oro ombo adalah padang bunga lavender yang ada di salah satu jalur pendakian Gunung Semeru. Pertengahan tahun adalah saat yang tepat karena lavender tengah banyak merekah.

Sebenarnya bisa kapan saja, bro. Namun, jika tidak dalam pertengahan tahun, hanya sedikit bunga lavender yang merekah. Oleh karena itu, jika memang niat untuk berfoto di sini, pastikan lo berkunjung ke Gunung Semeru di periode Juni – Agustus, ya.

Berasa di Afrika – Kalimati, Padang Sabana

Gunung Semeru dan 5 Spot Foto yang Tidak Bisa Lo Lewatkan Begitu Saja! credit: phinemo.com

Berlatarkan pepohonan hijau khas hutan Gunung Semeru, Kalimati adalah sabana yang bisa menjadi latar foto yang keren, nih. Buat lo yang datang ke Gunung Semeru, pastikan lo berfoto di sini ya. Oh iya, perlu lo ketahui nih, kalau pagi hari adalah waktu yang tepat untuk foto di sini.

Hal tersebut dikarenakan oleh kabut-kabut tipis yang suka menyelimuti sabana ini, ditambah dengan sinar matahari pagi yang menerobos kabut-kabut tersebut, tentu akan menjadi pemandangan yang magis yang mesti lo rekam!

Gunung Semeru: Harus Sampai Puncak Mahameru!

Gunung Semeru dan 5 Spot Foto yang Tidak Bisa Lo Lewatkan Begitu Saja! credit: navigatiogetaway.com

Dari spot foto yang sudah disebutkan di atas sebelumnya, ultimate photo spot di Gunung Semeru adalah puncaknya, yaitu Puncak Mahameru. Tentu, spot ini yang benar-benar menandakan kalau lo berhasil menaklukan tinggi dan ganasnya jalur pendakian Gunung Semeru.

Jika beruntung karena cuaca cerah, dari Puncak Mahameru, lo bisa melihat lautan awan yang terasa seperti di bawah kaki lo, nih. Wah, keren banget, deh.

[readalso url=19581]

Wah bagaimana nih bro? Sudah semakin penasaran untuk berpetualang ke Gunung Semeru, kan? Dari foto saja sudah bagus-bagus, pemandangannya. Apalagi kalau lo bisa melihatnya secara langsung! Nah, kalau sudah begini, pastikan lo mempunyai waktu luang untuk berangkat dan mendaki Gunung Semeru ya!

 

Source

Feature Image - id.wikipedia.org

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Climbing #Hiking #jungle-trekking #solo-backpacker #solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /