Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Pulau Terbesar di Jepang yang Menyimpan Keindahan Alam Nan Eksotis!

Author :

Article Date : 01/12/2018

Article Category : Wilderness

Siapa yang tidak tahu Jepang? Negara yang memiliki teknologi mutakhir di dunia ini memang merupakan negara kepulauan yang indah. Tak heran banyak dari para pelancong datang ke negara ini untuk melihat keindahan serta budaya yang dimilikinya oleh negara ini. Jepang juga merupakan rumah bagi salah satu kota terbesar dan terpenting di dunia yaitu Tokyo.

[readalso url=19178]

Berbicara mengenai pulau, ternyata di negara yang maju ini terdapat beberapa pulau yang memiliki ukuran cukup besar. Dan pulau-pulau tersebut pun memiliki keindahannya masing-masing yang patut untuk lo kunjungi. Bukan hanya itu saja, terdapat kurang lebih 5 pulau yang memiliki ukuran paling besar. Untuk itu di dalam artikel ini akan membahas beberapa pilihan pulau tersebut.

Pulau Terbesar di Jepang – Okinawa

Pulau Terbesar di Jepang – Okinawa

Suasana di Okinawa. Credit: .herworld.com

Untuk pilihan pertamanya, Okinawa merupakan pulau yang memiliki luas wilayah sekitar 466 mil persegi. Pulau yang terletak di antara Laut Cina Timur dan Samudera Pasifik Utara ini merupakan salah satu pulau terbesar serta terpadat di Jepang.

Pulau Okinawa sendiri merupakan pulau subtropics yang memiliki suhu rata-rata sekitar 20 derajat Celcius. Selain itu, Okinawa juga memiliki populasi masyarakatnya dengan umur yang tergolong muda serta paling cepat berkembang.

Nah, kalo lo berkunjung ke Pulau Okinawa, ada dua tempat wisata yang cukup ikonik di prefektur ini. Ada Okinawa Churaumi Aquarium dan Taman Nasional Hiji Falls. Ibu kota dari Okinawa sendiri ialah Naha. Naha sendiri memang merupakan kota terbesar di pulau ini, hampir 25 % dari populasi Okinawa menempati Naha.

Pulau Terbesar di Jepang – Shikoku

Pulau Terbesar di Jepang – Shikoku

Suasana di Pulau Shikoku. Credit: bikerumor.com

Pulau Shikoku juga merupakan pulau terbesar yang ada di Jepang. Dengan iklim subtropics serta musim dingin ringan dan musim panas yang panjang, pulau ini pun patut untuk dijadikan destinasi lo ketika berlibur ke Jepang.

Pulau yang memiliki luas wilayah sekitar 7.3000 mil persegi ini memiliki gunung yang tinggi dan lereng curam. Selain itu, Pulau Shikoku merupakan penghasil industri makanan, minuman, ternak dan tembakau yang besar.

Bukan hanya itu saja, pulau ini juga mampu menghasilkan banyak produk seperti pulp, kertas dan kimia. Ooo iyaa, kalau berbicara mengenai pariwsisata di pulau ini, lo bisa mengunjungi kuil-kuil yang tersebar luas. Belum lagi kalau lo beruntung, lo bisa melihat indahnya Festival Obon di sana. Kota terbesar di pulau ini ialah Ehime Matsuyama yang merupakan ibu kota dari Pulau Shikoku.

Pulau Terbesar di Jepang – Kyushu

Pulau Terbesar di Jepang – Kyushu

Suasana di Pulau Kyushu. Credit: outlookindia.com

Buat lo yang suka dengan pemandangan alam berupa pegunungan, Pulau Kyushu bisa menjadi salah satu tujuan lo. Pulau yang memiliki luas wilayah sekitar 13.760 mil persegi ini memiliki daerah dengan sumber air panas dan gunung berapi. Bahkan tanda aktivitas tektonik pun masih bisa lo rasakan di sana.

Memang merupakan destinasi yang cocok untuk lo para petualang, karena lo masih bisa melihat gunung berapi paling aktif di Jepang yaitu Gunung Aso. Pulau ini juga menghasilkan pertanian seperti beras, teh dan kedelai. Selain itu, pulau ini juga memproduksi sutra dan terkenal untuk berbagai jenis porselen.

Untuk industri berat di pulau ini terletak di bagian utara yang meliputi pengolahan kimia dan logam. Untuk kota terbesar di pulau ini ialah Fukuoka. Pulau ini juga merupakan ruah bagi Kota Nagasaki yang merupakan kota terakhir di bumi yang terkena serangan bom atom.

Pulau Terbesar di Jepang – Hokkaido

Pulau Terbesar di Jepang – Hokkaido

Suasana di Pulau Hokkaido. Credit: thenoteswhichdonotfit.wordpress.com

Merupakan pulau paling utara yang ada di Jepang ini memiliki luas wilayah sekitar 32.222 mil persegi. Pulau ini memiliki musim panas yang sejuk dan musim dingin yang sangat dingin. Di kawasan pulau ini juga memiliki guung berapi dan dataran pantai yang memiliki pemandangan alam nan indah.

Selain itu pulau ini juga memiliki taman nasional yang tentunya bisa menjadi salah satu tujuan lo ketika berkunjung ke sana. Industri ringan seperti pembuatan bird an penggilingan kertas pun dimiliki oleh pulau ini. Namun sebagian besar dari penduduk pulau ini bekerja di sektor jasa.

Pulau Hokkaido sendiri juga memiliki peran utama dalam pertanian di Jepang. Karena pulau ini mampu memproduksi jagung, daging sapi dan gandum. Kota terbesar yang ada di pulau ini yaitu Sapporo yang merupakan ibu kotanya. Selain itu Sapporo juga merupakan kota terbesar ke-4 di Jepang.

Pulau Terbesar di Jepang – Honshu

Pulau Terbesar di Jepang – Honshu

Suasana di Pulau Honshu. Credit: amolife.com

Pulau terpadat serta terbesar di Jepang ialah Pulau Honshu, serta merupakan pulau terbesar ke 7 di dunia. Dengan luas wilayah sekitar 88. 017 mil persegi, pulau ini memiliki pemandang pegunungan yang cukup indah. Gunung Guji atau Mt. Fuji terdapat di kawasan pulau ini.

Gunung tersebut merupakan gunung tertinggi di Jepang sekaligus gunung berapi aktif, serta gunung paling terkenal di dunia. Pulau Honshu sendiri memiliki banyak sungai, termasuk yang terpanjang di Jepang yaitu Sungai Shinano.

Untuk iklim di pulau ini sendiri terbagi antara sub tropis lembab di selatan dan iklim lembab di utara. Pulau ini pun juga mampu menghasilkan buah-buahan, sayuran, beras, kapas serta sebagian besar teh dan sutra Jepang. Bukan hanya itu saja, pulau ini memiliki beragam pekerjaan industri berat seperti elektronik, metalurgi, kimia dan tekstil.

Di Pulau Honshu sendiri juga terdapat banyak pelabuhan utama dan kota-kota bersejarah seperti Osaka, Kobe, Nagoya dan Yokohama. Hiroshima juga ada di kawasan pulau ini, yang merupakan kota pertama yang terkena serangan bom atom ketika zaman perang dahulu. Kyoto dan Tokyo juga termasuk di dalam kawasan pulau ini.

[readalso url=19172]

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pulau terbesar di Jepang? Semoga bisa menjadi panduan lo ketika berkunjung ke sana yaa. Teruslah berekplorasi, karena dunia ini sangat luas serta masih banyak hal-hal baru di luar sana yang belum lo taklukan!

Source

 

 

Featured Image: en.wikipedia.org

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /