Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Pilihan Pantai di Indonesia dengan Pasir Putihnya yang Indah dan Menawan

Author :

Article Date : 24/06/2018

Article Category : Wilderness

Pantai dengan hamparan pasir putihnya yang indah dan lembut merupakan salah satu hal yang selau diimpikan oleh banyak orang. Tak heran apabila dengan kriteria seperti itu banyak dari orang yang memilih-milih jika ingin berkunjung ke sebuah pantai. Nah, di Indonesia sendiri ternyata memiliki pantai yang memiliki kriteria seperti itu.

Memang di Indonesia sendiri merupakan kawasan atau negara dengan kekayaan alam yang tiada duanya, mulai dari pantai hingga dataran tinggi terdapat di kawasan negara kepulauan ini. Mengenai pantainya itu sendiri, di dalam artikel ini akan memilih pantai mana saja yang patut untuk lo kunjungi karena pasir putihnya yang indah.

[readalso url=18094]

Selain itu juga dari kondisi lautnya yang jernih serta bersih juga menjadi salah satu kriteria mengenai pantai yang memiliki keindahan serta patut untuk lo datangi. Eksotisme dan keanggunan merupakan tambahan lainnya bila membicarakan pantai yang indah yaa bro. Jadi langsung saja bro, berikut beberapa pilihan pantai yang patut lo datangi karena indah serta jernihnya air yang dimiliki.

Pantai Raja Ampat Papua

Pantai di Raja Ampat. Credit: jelajahalamku.wordpress.com

Eksotisme pantai di Papua selalu mengundang daya pikat tersendiri bagi traveler manapun. Kondisi Papua yang berupa kepulauan, menghadirkan pesona alam tersendiri. Salah satunya adalah Pantai Raja Ampat. Khusus bagi para penyelam, Pantai Raja Ampat menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa. Spesies ikan pari manta, kuda laut penyu, ikan barakuda dan masih banyak lagi spesies ikan yang ada di bawahnya.

Walaupun dengan lokasinya yang lumayan jauh, namun lo akan mendapatkan beberapa hal yang indah dari pantai tersebut. Pengalaman menarik yang tak terlupakan juga menjadi sesuatu yang tak mampu dibayarkan oleh uang. Jadi jangan merasa kalau berkunjung ke Raja Ampat sendiri hanya akan membuang-buang uang, kebalikannya lo akan mendapatkan sebuah keindahan serta pengalaman yang tiada duanya.

Pantai Ujung Gelam Karimun Jawa

Suasana Pantai Ujung Gelam. Credit: nasirullahsitam.com

Pantai Ujung Gelam adalah pantai yang menawarkan keindahan Pasir putihnya yang halus seperti terigu dan panorama sunset yang tidak mengecewakan. Menjelang sore hari di pantai tanjung gelam biasanya ramai sekali para wisatawan maupun warga sekitar yang ingin menikmati sunset dari pantai tanjung gelam, viewnya yang bagus, pasir putih dan jernihnya air di kawasan pantai ini membuat pantai tanjung gelam menjadi tempat yang paling strategis melihat sunset, bagi lo yang ingin melihat sunset dari bukit anda bisa menuju ke Bukit Joko Tuo Karimunjawa.

Ini merupakan salah satu destinasi alam yang tentunya memiliki pesona yang tak kalah menariknya, bukan itu saja kondisi di pantai ini pun cukup untuk diperhitungkan. Karena memang lo akan mendapatkan pesona alam indah yang akan lo dapatkan dari pantai ini. Tak hanya itu dengan airnya yang jernih serta aktivitas yang dapat lo lakukan juga menjadi daya tarik dari pantai ini. Menarik bukan? Langsung saja persiapkan waktu dan perencanaan lo untuk datang ke pantai ini bro.

Pantai Kuta, Lombok

Keindahan Alam di Pantai Kuta, Lombok. Credit: paketliburanlombok.com

Pantai Kuta, pasti kebanyakan di antara kita menebak Bali. Yups, lo kurang tepat. Desa Kuta, Lombok Tengah kini memiliki pantai dengan pasir putihnya yang sangat unik dan menarik, pasir di pantai ini memiliki ukuran seperti merica, dan pantai itu dijuluki sebagai pantai berpasir Merica. Tapi sebenarnya pantai ini adalah Pantai Kuta Lombok. Karena bentuk pasirnya saja yang memiliki ukuran seperti merica, makanya dijuluki dengan sebutan pantai berpasir merica.

Selain itu tentunya dengan perpaduan langit yang biru ditambah langitnya yang putih membuat kawasan di Pantai Kuta, Lombok ini semakin eksotis bro. Belum lagi airnya yang jernih ditambah dengan biota lautnya yang selalu menggoda lo untuk dapat berenang serta menyeburkan diri di kawasan pantai ini. Jadi buat lo yang penasaran terhadap pantai ini seperti apa, langsung saja rencanakan segalanya dan datang ke pantai nan eksotis ini bro.

Pantai Pok Tunggal Gunungkidul

Suasana di Pantai Pok Tunggal. Credit: lookjogja.blogspot.com

Bagi lo yang berada di kawasan DI Yogyakarta, kalian bisa menjadikan pantai sebagai salah satu destinasi yang cocok untuk berlibur. Sembari menenangkan hati dan pikiran, menjeritlah sepuasnya bagai debur ombak yang menyapu karang dilautan. Pok Tunggal adalah salah satu pantai terbaik yang dimiliki Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Libuaran kalian bakal menyenangkan, karena banyak sekali pantai-pantai yang bisa dikunjungi dengan panorama dan pasir putihnya yang indah.

Jadi pada saat berlibur ke Yogyakarta jangan hanya datang ke pusat kotanya atau dengan keindahan candinya bro, jangan lupa pula untuk datang ke pantai-pantainya yaa. Karena pantai di kawasan Yogyakarta sendiri memang memiliki keindahannya tersendiri yang berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Jadi langsung saja rencanakan untuk ke pantai yang ada di Yogyakarta serta rasakan sendiri bagaimana pantai tersebut dapat memanjakan lo.

Pantai Indrayanti Gunungkidul

Suasana di Pantai Indrayanti Gunungkidul. Credit: piknikdong.com

Dijamin, jika liburan panjang pantai Indrayanti akan dipenuhi oleh wisatawan, baik lokal ataupun manca. Jalanan akan macet dan akan membuat kalian semakin sebel. Tapi setibanya di pantai Indrayanti, kalian akan merasakan betapa sejuknya udara pantai dan dentuman suara ombak yang menenangkan. Disarankan supaya mengunjungi Pantai Indrayanti di waktu weekend, karena hanya wisatawan lokal dan beberapa wisatawan manca saja yang datang. Jadi tidak begitu padat dan kalian masih bisa menikmati keindahan pantai tanpa harus merasa sebel karena macetnya jalanan untuk menuju kesana.

[readalso url=18149]

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pantai-pantai yang memiliki pasir putih di atas? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat ingin mencari sebuah pantai yang memiliki pesona pasir putihnya yang indah. Yang terpenting ialah selalu menjaga kelestarian serta kebersihan dari setiap destinasi wisata yang lo datangi yaa bro.

 

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #pantai #solo-backpacker #solo-traveling #travelling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /