Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Target audience

Segala strategi pemasaran sudah dipelajari, tapi penjualan masih segitu-gitu aja, Superfriends? Mungkin ada yang salah sama target audiens lo. Target audience menjadi hal yang paling penting dalam memaksimalkan penjualan, karena lo berhadapan langsung dengan siapa orang yang akan mengenal brand lo, dan juga orang yang membeli produk lo. Supaya gak salah lagi, coba deh pahami dulu siapa target audience lo.

Apa sih Target Audience?

Image source: shutterstock.com/iLixe48

Secara mudahnya, target audience adalah kelompok orang-orang yang akan lo jadikan target penjualan barang atau jasa lo. Tentunya, dengan memiliki target audience yang tepat, akan menjadikan strategi marketing lo berjalan dengan baik, karena menentukan target audience merupakan langkah awal dari menentukan strategi marketing yang sesuai. Kalau lo salah menentukan target audience, maka segala rencana pemasaran bisnis tentu gak berjalan dengan baik dan hanya akan menjadi sia-sia.

Baca juga : Elevator Pitch, Gaya Presentasi Bisnis Singkat dan Akurat

Pakai Konsep STP

Image source: shutterstock.com/Mameraman

Segmentation, Targeting and Positioning yang disingkat STP ini adalah konsep dasar untuk menentukan sasaran pasar lo. Di fase segmentation, lo harus membagi pasar atau target lo, dan cari keunikan pasar dan hal pembeda pasar tersebut dengan yang lainnya. Di fase ini, segmentasi terbagi dalam 3 tipe, yaitu demografi, behavioral dan psikografi. Detail seperti umur, pendapatan, gender, tingkat pendidikan, agama, kesukaan dan gaya hidup bisa lo gunakan dalam menentukan segmen target audience lo.

Di fase kedua yaitu targeting, dimana lo harus menentukan kelompok pasar yang akan jadi sasaran strategi lo. Pilihlah target yang potensial, dan juga yang sesuai dengan brand guideline lo. Dan di fase ketiga adalah positioning, yaitu menentukan apa yang membuat produk atau brand lo berbeda dan unik dibanding produk lain atau milik kompetitor. Di fase ini, lo harus menunjukkan bahwa apa yang lo jual, memiliki nilai manfaat yang luas, dan mengurangi permasalahan dari target audience.

Kenali Juga Kompetitor

Image source: shutterstock.com/Constantin Stanciu

Dengan memahami kompetitor, lo akan tau apa yang sedang mereka kerjakan dan langkah apa yang selanjutnya sedang mereka persiapkan. Dari sini, lo bisa tau apa yang harus dilakukan dengan mencari celah dari apa yang tidak dilakukan oleh kompetitor. Apalagi kalau target audience lo dengan kompetitor terlihat serupa (similar), maka lo akan lebih mudah untuk membuat konten yang bisa langsung menyasar target audience.

Baca juga : Referensi Bisnis Menarik buat Para Pencinta Drone

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Urban Action #Beginner

Article Category : Tips

Article Date : 04/09/2022

Superadventure
Admin Adventure
Superadventure
Admin Adventure
Penulis artikel petualangan outdoor dan ekstrem yang bawain kisah mendaki tebing, arung jeram, sampai menjelajah jalur off-road. Buat gue, petualangan itu lebih dari sekadar jalan-jalan, ini soal uji mental dan fisik. Tiap cerita gue kemas biar Superfriends kebawa sensasinya. Gue pengen lo yang baca ngerasa termotivasi buat keluar dari zona nyaman. Kalau lo suka tantangan alam, artikel di sini bakal bikin lo pengen langsung berangkat.

Source:https://www.jurnal.id/id/blog/tips-memaksimalkan-strategi-pemasaran-pada-bisnis/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Tips

5 Kesalahan Ketika Traveling Pakai Kendaraan Pribadi

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasi Serangan Panik Saat Naik Gunung

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Tips Memasak di Gunung yang Mudah untuk Dipraktikkan, Ketahui!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Ketahui Teknik Memanjat Bagi Pemula dan Tips Memilih Sepatu Climbing

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /

Daftar dan Dapatkan Point Reward dari Superlive