Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Gudeg Sagan. Image: Instagram/@gudeg_sagan

Author : Admin Adventure

Article Date : 11/08/2023

Article Category : Places & Gears

Belum lama ini, TasteAtlas ngeluarin daftar rumah makan terbaik di seluruh negara. TasteAtlas sendiri merupakan media daring yang nyediain informasi dan rekomendasi kuliner dunia. Media ini sering jadi rujukan buat orang-orang yang mau wisata kuliner.

 

Di antara banyaknya negara yang disebut, Indonesia berhasil masuk ke 20 besar negara yang punya makanan terbaik di dunia, lho. TasteAtlas juga ngasih rekomendasi rumah makan Indonesia terbaik yang punya menu otentik dengan harga yang terjangkau. Rumah makan apa aja itu? Simak selengkapnya berikut ini, Superfriends.

 

Warung Mak Beng

Warung Mak Beng
image: Tripadvisor

Salah satu rumah makan kebanggan warga Bali yang direkomendasikan TasteAltas yaitu Warung Mak Beng. Yup, rumah makan yang dibuka sejak tahun 1941 menduduki urutan pertama restoran tradisional terbaik di Indonesia, lho. Beberapa menu andalan mereka yaitu paket nasi dengan lauk ikan goreng dan sup kepala ikan. Pilihan ikannya pun beragam, kayak cakalang, kakap, dan tenggiri. Harga seporsinya yang cuma Rp 45 ribu bikin orang-orang rela antre buat nyobain menu tersebut.

 

Soto Ayam Cak To

Soto Ayam Cak To
Image: Dok. Superadventure

Jawa Timur nggak mau kalah nih, Bro! TasteAtlas merekomendasikan Soto Ayam Cak To di Surabaya sebagai salah satu rumah makan terbaik di Indonesia. Soto di sini punya kuah kuning khas soto Lamongan dengan taburan koya yang melimpah. Kalau kurang puas sama daging ayam, lo juga bisa nambah isian jeroan ayam, kayak ati dan ampela. Walaupun lokasinya di gang sempit, Soto Ayam Cak To ini tetap rame dikunjungi pelanggan, lho.

 

Gudeg Sagan

Gudeg Sagan
Image: Instagram/@gudeg_sagan

Setiap main ke Jogja tuh rasanya kurang lengkap kalau nggak menyantap gudeg nggak, sih? Nah, di antara banyakan rumah makan gudeg, salah satu yang direkomendasikan TasteAtlas yaitu Gudeg Sagan. Banyak orang yang suka sama Gudeg Sagan karena rasanya yang nggak terlalu manis. Daging ayam yang dipakai buat lauknya pun merupakan ayam kampung. Nggak cuma nasi gudeg, Gudeg Sagan juga nyediain menu bubur gudeg yang nggak kalah sedap.

 

Rumah Makan Marannu

Rumah Makan Marannu
Image: Instagram/@marannu.gading

Kalau pengin ngerasain lezatnya konro bakar, nggak perlu jauh-jauh ke Makassar, Bro. Di Jakarta Utara, tepatnya di kelapa gading, ada satu rumah makan khas Makassar yang masuk dalam rekomendasi TasteAtlas. Namanya Rumah Makan Marannu. Restoran sederhana ini punya konro bakar yang empuk dan bumbu dengan rasa yang khas. Selain itu, ada juga sop konro dan es pisang ijo yang siap menggoyang lidah lo.

 

1945 Restaurant