Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Image: Google Maps/Danau Wisata Kuliner & Cangkir Coffee

Author : Admin Adventure

Article Date : 22/02/2024

Article Category : Places & Gears

Banjarbaru merupakan provinsi baru Kalimantan Selatan yang menggantikan Banjarmasin per Februari 2022. Kota tersebut terbentuk dari hasil pemekaran Kabupaten Banjar yang dibentuk pada 20 April 1999.

 

Walaupun baru jadi ibu kota, bukan Banjarbaru punya beragam daya tarik yang patut dieksplorasi lebih jauh. Salah satunya soal kulinernya. Simak nih rekomendasi wisata kuliner di Banjarbaru berikut ini, Superfriends. 

 

Rumah Makan Pondok Garuda

Rumah Makan Garuda
Image: Google Maps/Rayya Nameera Yasmine

Buat lo yang mau makan bareng temen-temen atau keluarga besar, tempat yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan lo, Cuy. Namanya Rumah Makan Pondok Garuda. Rumah makan ini cukup besar dengan menu yang cukup beragam. Ada aneka olahan ikan, yama, tumisan, hingga sayur. Sistemnya pun prasmanan, jadi lo bisa pilih lauk dan ambil nasi sesuka hati. Yang penting jangan lupa bayar, ya.

 

Alamat: Jalan Garuda, Loktabat Utara, Kec. Banjarbaru Utara, Banjarbaru

Jam buka: 08.00 – 17.00 WITA.

 

Rumah Makan Ramania

Rumah Makan Ramania merupakan salah satu warung sate kambng favorit di Banjabaru. Selain sate kambing, ada juga gule kambing dan tongseng kambing yang menggugah selera. Namun, kalau lo kurang suka kambing, rumah makan ini juga menyediakan ayam goreng, bebek goreng, dan lele goreng.

 

Alamat: Jalan A. Yani KM 24,5 Landasan Ulin Utara, Kec. Liang Anggang, Banjarbaru

Jam buka: 10.30 – 21.00 WITA.

 

 

Danau Wisata Kuliner & Cangkir Coffee

Danau Wisata Kuliner & Cangkir Coffee
Image: Google Maps/Danau Wisata Kuliner & Cangkir Coffee

Pengin makan dengan view danau? Langsung aja gas ke Danau Wisata Kuliner & Cangkir Coffee. Mengusung konsep semi outdoor dan outdoor, rumah makan ini punya sisi yang menghadap langsung ke danau. Menunya pun bervariasi, ada ayam bakar taliwang, sop iga, gurame goreng, dan lain sebagainya. Dijamin kenyang, deh.

 

Alamat: Jalan Pintas Sambangan, Landasan Ulin Selatan, Kec. Liang Anggang, Banjarbaru

Jam buka: 10.00 – 00.00 WITA.

 

Waroeng Kuliner Ijun

Walaupun dari luar kelihatan sederhana, Waroeng Kuliner Ijun punya menu yang cukup unik, Superfriends. Kalau biasanya steak pakai daging ayam atau sapi, rumah makan ini punya steak berbahan daging kijang, lho. Wah, kayaknya nggak ada tuh di tempat lain, ya.

 

Selain aneka steak, Waroeng Kuliner Ijun juga menyediakan berbagai chinese food, seperti ayam lada hitam, kakap asam manis, kwetiau, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Oh iya, rumah makan ini juga buka 24 jam. Cocok banget nih jadi tempat nongkrong semaleman bareng geng lo.

 

Alamat: Loktabat Selatan, Kec. Banjarbaru Selatan, Banjarbaru

Jam buka: 24 jam.

 

 

Rumah Makan Duta Rasa

Rumah Makan Duta Rasa
Image: Google Maps/Masbudi

Rekomendasi wisata kuliner lain di Banjarbaru yang bisa lo kunjungi yaitu Rumah Makan Duta Rasa. Rumah makan ini menyediakan berbagai menu ayam, bebek, hingga ikan. Lo bisa pilih mau digoreng atau dibakar. Ada juga bakso ayam, bakso jamur, soto, dan aneka seafood yang digoreng krispi.

 

Alamat: Jalan Panglima Batur Barat, Komp. Pertokoan Citra Amaco No. 01, Kec. Banjarbaru Utara, Banjarbaru

Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB

 

Itu tadi rekomendasi tempat wisata kuliner di Banjarbaru. Tertarik mampir ke mana nih, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#kalimantan #Kuliner #foodventure

Source:iNews

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Places & Gears

Pulau Harapan Surga Tersembunyi di Kepulauan Seribu

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Menjelajahi Keindahan Gua Terdalam di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Lompat Tebing di Nusa Penida Sensasi Adrenalin yang Tak Terlupakan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Menantang Adrenalin Tebing Paling Ekstrim di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Gunung Rinjani Keindahan Abadi yang Ikonik di Lombok

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Sepatu Gunung yang Pas: Kaki Nyaman, Pendakian Aman!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

4 Brand Lokal Outdoor Indonesia yang Wajib Dimiliki Para Pecinta Alam!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Barang-barang Wajib di Vest Kamu Untuk Petualanganmu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Mengapa Gunung Salak Terkenal Sebagai Gunung yang Susah Didaki?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Gua Barat, Gua Indah Dengan Air Terjun!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /