Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Pulau Palawan. Image: Wernerandreasli/Pixabay

Author : Admin Adventure

Article Date : 10/01/2024

Article Category : Places & Gears

Udah lihat kalender 2024 ini belum, Bro? Kalau dilihat, ada 17 libur nasional da 10 hari cuti bersama. Itu juga belum termasuk kalau lo ada rencana ambil cuti dari kantor buat liburan.

 

Selain di dalam negeri, nggak sedikit wisatawan Indonesia yang cari pengalaman baru dengan traveling ke luar negeri. Ada beberapa negara yang jadi tujuan favorit mereka, seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand. Nah, biar pengalaman traveling lo nggak itu-itu aja, simak nih rekomendasi destinasi wisata di Asia yang wajib masuk dalam bucket list lo buat liburan tahun ini, Superfriends.

 

Palawan, Filipina

Pulau Palawan
Image: Wernerandreasli/Pixabay

Lo patut mempertimbangkan Filipina sebagai tujuan wisata lo, Coy. Soalnya, negara kepulauan ini punya beberapa destinasi wisata pulau yang 11 – 12 sama punya Indonesia. Salah satunya Pulau Palawan. Ada banyak panorama alam yang bakal bikin lo berdecak kagum, mulai dari sungai bawah tanah, gua dengan stalaktit dan stalagmit, hingga sumber air panas alami. Nggak heran kalau Pulau Palawan ini jadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam Baru di Dunia.

 

Tahun 2024 ini, Desember jadi waktu yang tepat buat traveling ke Pulau Palawan. Pada bulan tersebut, bakal ada Festival Palawan yang merupakan acara tahunan di pulau tersebut. Lo bisa nonton pertunjukan budaya hingga mencicipi kuliner khas Filipina.

 

Hue, Vietnam

Hue, Vietnam
Image: Wikipedia

Selain Filipina, Vietnam juga termasuk negara di Asia Tenggara yang worth-it banget jadi tujuan liburan lo, Superfriends. Salah satu kota yang bisa lo kunjungi di Vietnam yaitu Hue. Di kota ini, lo bisa jalan-jalan ke kuil, berenang di Elephant Springs, naik perahu di Sungai Perfume, dan mengunjungi pasar harimau yang menjual berbagai bagian tubuh harimau.

 

Juni jadi waktu yang tepat buat traveling ke Hue. Lo bisa menyaksikan Festival Kembang Api Internasional Da Nang yang populer di kalangan wisatawan. Bahkan, beberapa maskapai pesawat menambahkan Hue sebagai tujuan penerbangan buat mengakomodasi wisatawan yang mengunjungi festival tahunan tersebut.

 

Takayama, Jepang

Takayama
Image: Wikipedia

Kalau ke Jepang, jangan cuma main ke Tokyo aja, Superfriends. Salah satu kota di Negeri Matahari Terbit yang wajib lo kunjungi tahun ini yaitu Takayama. Kota ini terkenal sama pemandangan kotanya yang bernuansa tradisional dan tenang. Beda banget sama Tokyo dan beberapa kota besar lain di Jepang yang penuh sama hiruk-pikuk manusia.

 

Oktober jadi waktu yang tepat buat traveling ke Takayama pada tahun ini. Bakal ada Festival Musim Gugur Takayama yang bikin suasana kota ini jadi semarak. Ada arak-arakan kendaraan hias, lampion yang diterbangkan ke langit, dan pertunjukan marionette atau boneka kayu khas Jepang.

 

Incheon, Korea Selatan

Incheon
Image: Wikipedia

Sejak K-Pop menyebar ke seluruh dunia, Korea Selatan jadi salah satu negara yang sering dikunjungi wisatawan, nggak terkecuali mereka yang berasal dari Indonesia. Selama ini, mungkin cuma Seoul yang terkenal sebagai kota tujuan wisata di Negeri Ginseng tersebut. Padahal, ada banyak kota lain di Korea Selatan yang worth-it buat dikunjungi, lho.

 

Salah satunya Incheon. Selain sebagai salah satu kota metropolitan yang dipenuhi arsitektur modern, Incheon punya pulau yang dengan pemandangan pantai yang indah, seperti Pulau Yeongjong dan Muuido. Waktu yang tepat buat traveling ke Incheon yaitu pada bulan Maret hingga Mei dan September hingga November.

 

Zhangjiajie, Tiongkok

Zhangjiajie
Image: Vined/Pixabay

Selain Jepang dan Korea Selatan, Tiongkok juga jadi salah satu negara di Asia Timur yang recommended buat jadi tujuan liburan lo tahun ini, Superfriends. Kalau lo suka sama wisata alam, Taman Nasional Zhangjiajie cocok jadi pilihan lo. Di destinasi wisata tersebut, lo bisa melihat barisan tebing tinggi yang mirip banget kayak di film Avatar. Selain itu, ada juga jembatan kaca sepanjang 430 meter dan tinggi 300 meter yang bikin lo berasa melayang di ketinggian.

 

Waktu yang tepat buat traveling ke Zhangjiajie yaitu bulan Februari, tepatnya saat perayaan Imlek. Ada Festival Lentera, perayaan yang udah ada sejak dua ribu tahun lalu. Dalam acara ini, lo bisa menikmati lampion kertas, musik rakyat, pertunjukan budaya, hingga pameran seni.

 

Itu tadi rekomendasi destinasi wisata di Asia yang bisa jadi referensi liburan lo tahun 2024 ini. Tertarik traveling ke mana nih, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Destinasi Wisata #traveling #Trending

Source:Travel and Leisure Asia

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Places & Gears

Alas Purwo, misteri dengan segala keindahannya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Lo Jangan Asal Beli, Ini Tips Kalo Lo Mau Beli Jaket Outdoor!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Siap Mendaki Gunung, Perhatikan Sepatu Yang Kalian Pilih

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Pertama Kali Naik Gunung? Ini Rekomendasi Gunung Untuk Pemula!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Jika Kalian Ke Daerah Ini, Coba Kuliner Ekstrimnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

MITOS BANGUNAN JOGLO YANG ADA DI PUNCAK LAWU!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Jenis Surfboard Yang Wajib Kamu Ketahui Agar Lancar Dalam Berselancar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Ingin Coba Dinner With A View di Bali, Cobain Tempat Tempat Ini!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Tidak Jauh Dari Jakarta, Ini 5 Spot Rafting Terbaik di Jawa Barat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Hal Yang Perlu Lo Perhatikan Saat Pilih Tas Pendakian

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /